Ide Dekorasi Rumah 30/60 Dengan Interior yang Hangat dan Elegan

Ide Dekorasi Rumah 30/60 Dengan Interior yang Hangat dan Elegan

Desainrumahpedia.com -- Desain dan dekorasi rumah memang menjadi aspek yang sangat penting. Tidak hanya membuat tampilan yang menarik, dengan desain yang tepat bisa membuat rumah menjadi lebih rapi dan maksimal. "Ide Dekorasi Rumah 30/60 Dengan Interior yang Hangat dan Elegan" berikut ini bisa menjadi inspirasi untuk menata rumah anda menjadi lebih cantik.



Desain Fasad Rumah

Rumah ini merupakan rumah type 30/60. Dengan sedikit renovasi membuat rumah memiliki tampilan yang berbeda. Bagian fasad rumah ini menggunakan bentuk kotak yang modern. Untuk pagar, menggunakan kombinasi roster berwarna krem dan pintu pagar putih model geser. Selain itu rumah ini juga menggunakan atap datar yang terjangkau. 



Teras Minimalis

Bagian depan rumah terdapat carport yang cukup luas dan juga sebuah teras yang mungil. Meski mungil, teras rumah satu ini tampil menawan. Bagian dindingnya menggunakan wall foam yang menghasilkan kesan klasik. Teras ini juga dilengkapi dengan set kursi dan meja minimalis yang nyaman. Tak lupa tanaman hijau disekitarnya membuat rumah terasa lebih hidup.



Konsep Open Space

Dengan luas lahan yang terbatas, rumah ini mampu memanfaatkan ruangan yang tersedia dengan maksimal. Bagian ruang tamu, ruang keluarga, dan area dapur dibuat open space tanpa menggunakan sekat pembatas ruangan agar terasa lebih lega.. Untuk interiornya sendiri, ruangan ini banyak menggunakan furniture model modern dengan warna earthy tone yang soft. Rumah ini juga terlihat menggunakan wall moulding pada dindingnya, untuk menonjolkan kesan yang elegan.



Area Dapur

Area dapur ini tepat berada disamping ruang TV keluarga. Dilengkapi dengan kitchen set dan mini bar, membuat area ini menjadi terlihat rapi. Desain furniturenya pun minimalis namun tetap modern. Area mini bar ini juga bisa dijadikan meja makan. 



Ruang Cuci Indoor

Meski dengan lahan yang terbatas, rumah ini juga memiliki ruang cuci didalamnya lho. Area ini dibuat untuk memanfaatkan sudut ruangan yang tersedia. Ruang ini terletak diujung ruangan dekat dengan kamar mandi. Meski terletak disudut, ruangan ini juga tampil cantik dengan wall moulding dan tambahan cermin berbentuk honeycomb. Untuk fasilitas sendiri, ada sebuah mesin cuci, keranjang lipat, dan juga rak ambalan kayu.



Kamar Tidur Utama

Untuk denah, rumah ini tidak mengalami banyak perubahan. Sehingga masih mirip seperti rumah subsidi type 30/60 pada umumnya. Rumah ini memiliki 2 kamar tidur. Kamar tidur utama memiliki desain yang elegan dengan tambahan wall foam diatas tempat tidur. Kamar tidur ini cukup luas dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada ranjang, lemari pakaian, TV, meja rias, dan jendela yang besar.



Kamar Tidur Anak

Kamar yang kedua adalah kamar tidur anak. Kamar ini menggunakan tempat tidur tingkat dengan desain yang imut dan lucu. Model ranjang tingkatnya juga ramah anak, sehingga aman dengan railing kayu. Ranjang ini juga memiliki banyak ruang penyimpanan untuk menjaga kamar jadi lebih rapi.



Itulah ide "Ide Dekorasi Rumah 30/60 Dengan Interior yang Hangat dan Elegan" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@veyalvia22


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.