Inspirasi Rumah 8x10 meter Dengan Fasad Hijau yang Super Cantik

Inspirasi Rumah 8x10 meter Dengan Fasad Hijau yang Super Cantik

Desainrumahpedia.com -- Ingin membangun rumah namun memiliki lahan yang cukup terbatas? Mungkin "Inspirasi Rumah 8x10 meter Dengan Fasad Hijau yang Super Cantik" dapat menjadi inspirasi untuk anda. Rumah 8x10 meter ini memiliki 2 kamar tidur dan sejumlah fasilitas yang pas untuk keluarga kecil. Mari simak pembahasannya berikut ini.



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Tampil memukau dengan warna hijau yang soft, fasad rumah ini begitu cantik untuk dipandang. Dikombinasikan dengan warna putih dan woodplank, rumah ini jadi terasa natural dan elegan, sangat cocok dengan taman hijau disampingnya. Desain jendela kaca dengan ukuran cukup besar ini sangat sesuai dengan konsep minimalis klasik rumah ini.



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Ini merupakan tampilan rumah dari atas. Rumah ini menggunakan atap dengan model perisai kombinasi, sangat modern namun tetap minimalis. Tipe atap ini banyak digunakan pada rumah modern. Desainnya unik dengan warna biru navy yang membuatnya tampak menonjol dan eye-catching.



Penataan yang Tepat

Layout Ruangan

Dengan ukuran 8 x 10 meter, rumah ini sudah cukup memanfaatkan ruang yang tersedia dengan sangat maksimal. Selain desain yang cantik, tentu penataan atau layout sangat mempengaruhi tampilan rumah. Rumah ini menggunakan konsep open space ditengah ruangan agar terasa lebih lega dan tidak sumpek. Tiap ruangan juga memanfaatkan tiap sudut dengan optimal, oleh karena itu bisa memiliki fasilitas yang lengkap.



Fasilitas yang Lengkap

Fasilitas yang Lengkap

Fasilitas rumah ini cukup lengkap, sangat cocok untuk keluarga kecil. Dibagian depan ada teras, halaman depan, dan juga garasi. Lalu di bagian dalam ada area open space, yaitu ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, taman belakang serta area laundry. Rumah ini memiliki cukup banyak bukaan, agar bagian dalam rumah terasa lebih segar dan terang saat siang hari.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah minimalis ini didesain 1 lantai di lahan 8.75 x 10.25 meter. Dengan penataan atau layout ruangan yang rapi, rumah ini memiliki cukup fasilitas dengan detail ukuran sebagai berikut :

Teras : 3 x 2 meter

Garasi Motor : 2.75 x 2 meter

Ruang Tamu : 3 x 3 meter

Ruang Keluarga : 3 x 3 meter

Dapur dan Ruang makan : 3 x 2.75 meter

Kamar Tidur 1 : 3  x 3 meter

Kamar Tidur 2 : 2.75 x 3 meter

Kamar Mandi : 2 x 2 meter

Ruang Cuci Jemur : 2 x 2 meter

Taman Belakang : 2.75 x 2 meter



Itulah ide "Inspirasi Rumah 8x10 meter Dengan Fasad Hijau yang Super Cantik" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.