Inspirasi Desain Rumah Minimalis, Sederhana Di Luar Tapi Menawan Di Dalam

Inspirasi Desain Rumah Minimalis, Sederhana Di Luar Tapi Menawan Di Dalam 

Desainrumahpedia.com -- Desain dan dekorasi rumah menjadi salah satu aspek penting yang dapat menentukan tampilan rumah. Rumah satu ini memiliki tampilan yang sederhana dibagian luarnya. Namun siapa sangka, bagian dalamnya sungguh mempesona! Mari simak "Inspirasi Desain Rumah Minimalis, Sederhana Di Luar Tapi Menawan Di Dalam" berikut ini.



Tampilan Fasad Rumah

Rumah ini memiliki tampilan luar seperti rumah sederhana jaman dulu. Tampilan yang lebar dengan masih menggunakan genteng yang mulai menghitam. Rumah ini memiliki ukuran luas bangunan 110 m2 di atas lahan 140 m2. Dengan sedikit renovasi, rumah ini bisa kembali tampil cantik.



Teras yang Luas

Teras Rumah

Seperti rumah klasik pada umumnya, rumah ini memiliki bentuk teras yang cukup luas dengan halaman depan. Bagian teras terasa cukup lapang tanpa adanya dekorasi yang berelbihan. Bagian halaman depan rumah diubah menjadi taman kering yang cantik dengan bebatuan koral dan tanaman hijau di sepanjang pagar. 



Area Santai yang Nyaman

Area Santai

Pada teras tidak ada kursi atau meja. Namun dialihkan menjadi area santai di sudut halaman. Area ini dibuat lebih tinggi dibandingkan tanah disekitarnya. Dilengkapi dengan lantai kayu yang cukup luas, nyaman untuk digunakan lesehan bersantai dengan keluarga. Area santai ini juga dilengkapi dengan kanopi kain yang ekonomis.



Ruang Tamu yang Luas

Ruang Tamu

Ruang tamu ini cukup luas dengan desain yang masih seperti rumah jaman dulu. Bagian dinding dan plafon berwarna putih. Bagian lantai menggunakan keramik matte berwarna beige. Ruang tamu ini dilengkapi dengan sofa minimalis, karpet bulu halus, dan bantal empuk yang nyaman. Disudut ruangan juga ada tanaman hijau yang membuat ruangan terasa lebih hidup. Rumah ini memiliki banyak bukaan yang membuatnya menjadi lebih segar dan terang.



Taman Kering di Belakang Rumah

Taman Belakang

Selain taman yang ada dibagian halaman depan, rumah ini memiliki spot hijau dibagian belakang rumah. Lahan sisa belakang rumah diubah menjadi taman kering minimalis yang cantik ini. Taman ini berbatasan langsung dengan area ruang makan dengan adanya pintu kaca lipat. Sehingga juga berfungsi untuk sumber cahaya alami dan sirkulasi udara ruang sekitarnya.



Dapur Minimalis

Dapur

Rumah ini memiliki area dapur dengan luas yang minimalis. Dapur ini dilengkapi dengan kitchen set berbentuk L, dengan sink wastafel dan juga kompor tanam. Meja dapurnya tampak cantik dengan keramik granit berwarna putih. Kabinet dan lacinya juga tampak manis dengan warna abu-abu yang soft. 



Kamar Tidur yang Nyaman

Kamar Tidur

Desain kamar tidur yang ada dirumah ini tampak sangat nyaman. Dindingnya berwarna putih dengan lantai vinyl yang hangat. Kamar ini dilengkapi dengan ranjang, lemari pakaian, dan juga window seat. Window seatnya sendiri memiliki beberapa ruang penyimpanan untuk koleksi buku kesayangan. Sangat nyaman untuk duduk disini sambil membaca buku favorit di sore hari.



Kamar Mandi

Kamar Mandi

Sesuai dengan konsep minimalis yang digunakan, bagian kamar mandi rumah ini juga tampil simpel. Setengah dari bagian dindingnya menggunakan keramik putih dengan model geometris yang modern. Area basah dan kering dipisah dengan tembok berukuran sedang. Penataannya juga rapi dengan dekorasi yang tidak berlebihan.



Itulah ide "Inspirasi Desain Rumah Minimalis, Sederhana Di Luar Tapi Menawan Di Dalam" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@bumiphilar


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.