Ide Desain Rumah 8 x 15 meter Dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola

Ide Desain Rumah 8 x 15 meter Dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola 

Desainrumahpedia.com --  Desain rumah menjadi salah satu aspek terpenting dalam proses pembangunan sebuah rumah. Dengan desain yang tepat, kita dapat memaksimalkan lahan yang tersedia. Jika anda memiliki lahan 8x15 meter, maka "Ide Desain Rumah 8 x 15 meter Dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola" ini dapat menjadi inspirasi yang tepat untuk anda.



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Mengusung tema minimalis modern, rumah yang satu ini tampil begitu menawan. Dengan fasad putih dan kombinasi finishing bata ekspos, menjadi suatu daya tarik tersendiri dari rumah ini. Rumah ini memiliki ukuran 8 x 15 dengan 1 lantai. 

Bagian atapnya menggunakan model limas yang cantik dengan warna biru navy. Dibagian depan ada carport, teras mungil, dan spot hijau berupa pot bunga dari beton yang siap menghijaukan rumahmu.



Desain Rumah dengan Pagar

Desain Pagar Rumah

Selaras dengan warna fasad rumah, bagian pagar rumah ini juga menggunakan warna-warna earth tone yang hangat, yaitu putih dan coklat. Pagar ini menggunakan kerangka besi dengan tambahan woodplank. Pagar ini juga memiliki 2 pintu keluar, dibagian garasi dan juga pintu kecil untuk manusia. Selain itu bagian tembok pagar juga makin cantik dengan batu alam hitam dan juga tanaman hijau yang menjuntai indah.



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, rumah cantik ini menggunakan atap dengan model limasan. Atap limasan dapat menjadi pilihan atap dengan harga yang cukup terjangkau. Pada bagian teras dan carport menggunakan atap cor dak dengan kombinasi atap tempered glass yang transparan.



Penataan Ruang yang Rapi

Layout Ruang

Dengan ukuran yang terbatas, rumah ini perlu untuk dimanfaatkan dengan lebih maksimal. Rumah satu lantai ini memiliki penataan ruang yang rapi. Sehingga fasilitas yang dimiliki bisa lebih lengkap. Rumah ini juga menggunakan konsep open space yang membuatnya terasa lebih lega tanpa sekat. 

Untuk interiornya sendiri, rumah ini menggunakan konsep minimalis dengan warna earthy tone yang hangat. Furniture yang digunakan juga memiliki desain simpel namun tetap fungsional.



Fasilitas yang Komplit

Fasilitas Rumah

Dengan penataan yang maksimal, rumah ini memiliki layout ruangan yang rapi dan fasilitas yang lengkap. Diantaranya ada teras, carport, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, yang sangat cocok untuk keluarga. 

Tidak hanya itu, lahan sisa juga diubah dan digunakan sebagai ruang cuci jemur, mushola kecil, dan taman minimalis samping rumah. Rumah ini juga memiliki desain atap yang tinggi dengan cukup banyak bukaan, sehingga bagian dalam rumah tidak akan terasa sumpek. 



Denah dan Detail Rumah

Denah Rumah

Rumah 1 lantai ini dibangun diatas lahan berukuran 8 x 15 meter. Rumah yang sangat komplit dan cocok untuk ditinggali dengan keluarga. Dengan detail ukuran fasiitas sebagai berikut :

Carport : 2.75 x 5 meter

Teras dan Taman Depan : 5.25 x 3 meter

Ruang Tamu : 2.5 x 4 meter

Ruang Keluarga dan Area Dapur : 3.5 x 7 meter

Kamar Tidur Utama + Kamar Mandi : 2.75 x 5.5 meter

Kamar Tidur 2 : 2.75 x 3 meter

Kamar Tidur 3 : 2.75 x 3 meter

Kamar Mandi 2 : 1.75 x 1.5 meter

Ruang Cuci Jemur : 2.75 x 2.5 meter

Mushola : 1.75 x 3 meter

Taman Samping : 1.75 x 3.5 meter



Itulah ide "Ide Desain Rumah 8 x 15 meter Dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.