Ide Desain Rumah 2 Lantai 6 x 12.5 m yang Menawan Hati

Ide Desain Rumah 2 Lantai 6 x 12.5 m yang Menawan Hati 

Desainrumahpedia.com -- Tidak semua orang mampu untuk mendapatkan lahan berukuran luas demi membangun sebuah rumah. Namun tak perlu khawatir, karena jika didesain dengan tepat, lahan mungil sekalipun bisa menjadi rumah dengan tampilan yang menawan dan fungsional. Seperti pada "Ide Desain Rumah 2 Lantai 6 x 12.5 m yang Menawan Hati" berikut ini.



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Minimalis dan menawan, merupakan kata-kata yang cocok untuk rumah ini. Mengusung konsep minimalis modern, rumah ini memiliki 2 lantai dengan tampilan fasad yang berbentuk kotak. Warna abu-abu dan putih menjadi warna yang membuat rumah ini tampak simpel. Warna itu pun sangat cocok dikombinasikan dengan batu alam dibagian carport. Fasadnya juga unik dan cantik dengan penggunaan woodpanel yang dipasang dekat area balkon.



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Rumah ini menggunakan atap dengan model limasan. Modelnya sederhana dan simpel tanpa ada kombinasi yang berlebihan. Warna atapnya biru navy, membuat bagian atap tampak cukup menonjol dan eye-catching. Cocok dengan fasad yang berwarna abu-abu.



Penataan yang Pas

Tampilan Lantai 1

Dengan ukuran 6 x 12.5 meter, rumah ini memiliki penataan yang baik dan cukup rapi. Adanya 2 lantai membuat rumah ini memiliki dua kali lipat ruang yang tersedia. Sehingga ruang tambahan ini dapat dimanfaatkan menjadi ruang dengan fasilitas yang bermanfaat. Untuk bagian luar sendiri ada teras dan taman minimalis di bagian depan, tentu saja dengan tambahan carport.


Tampilan Lantai 2

Lalu dibagian dalam rumah yang ada di lantai 1, ada ruang tamu, ruang keluarga, area dapur, 1 kamar tidur, dan 1 kamar mandi, serta sebuah taman kecil didekat dapur. Sedangkan untuk lantai 2, ada 2 kamar tidur, ruang keluarga yang luas, balkon, area cuci jemur, kamar mandi, dan sebuah ruang kerja. Interiornya juga cukup minimalis dengan warna putih yang dominan, dan furniture dengan bahan kayu.



Denah dan Detail Rumah

Detail Lantai 1

Lantai 1 

Teras : 3 x 1 meter

Taman Depan : 3 x 1 meter

Carport : 3 x 5.5 meter

Ruang Tamu : 3 x 4 meter

Ruang Keluarga : 3 x 4.5 meter

Dapur : 3 x 4 meter

Kamar Tidur : 3 x 3 meter

Kamar Mandi : 1.5 x 1.5 meter

Taman : 1.5 x 1.5 meter


Detail Lantai 2 

Lantai 2 

Ruang Keluarga : 3 x 7.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 3 meter

Kamar Tidur 3 : 3 x 3 meter

Kamar Mandi 2 : 1.5 x 1.5 meter

Ruang Cuci Jemur : 3 x 2.25 meter

Balkon : 4 x 2 meter

Ruang Kerja : 2 x 3 meter



Itulah ide "Ide Desain Rumah 2 Lantai 6 x 12.5 m yang Menawan Hati" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @archiputra_desain

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.