Desain Rumah Klasik Elegan yang Mewah LB 45m2 LT 72m2

Desain Rumah Klasik Elegan yang Mewah LB 45m2 LT 72m2 

Desainrumahpedia.com -- Tampilan elegan dan klasik dapat menjadi pilihan untuk hunian impian. Konsep klasik dan elegan ini sangat erat kaitannya dengan rumah mewah. Tidak hanya pada rumah besar, konsep ini juga bisa diterapkan pada rumah berukuran minimalis. Seperti pada "Desain Rumah Klasik Elegan yang Mewah LB 45m2 LT 72m2" berikut ini.



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Rumah satu lantai ini tampil menawan dengan warna putih. Mengusung tema klasik, rumah ini memiliki fasad yang cantik. Penuh dengan warna putih dan pencahayaan yang hangat dengan lampu gantung dan lampu dinding model klasik, rumah ini tampak makin kokoh dengan tambahan 2 pilar besar didepan. Dibagian depan juga ada area parkir, taman minimalis, dan sebuah teras. 



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk bagian atap, rumah ini memilih menggunakan atap dengan model limasan modern. Warna biru navy pada atap, sangat cocok dengan fasad putih. Kombinasi ini lah yang membuat eksterior rumah jadi lebih elegan. 



Penataan Ruang yang Rapi

Layout Ruangan

Dengan luas lahan yang terbatas, rumah ini mampu memanfaatkan ruang yang tersedia dengan maksimal. Tiap ruangan ditata dengan rapi sehingga bisa memaksimalkan fungsi tiap ruangan. Bagian dalam rumah menggunakan konsep open space untuk membuat kesan ruangan yang lebih lega. Selaras dengan eksterior, bagian interior rumah ini juga tampak elegan dengan penggunaan warna putih yang dominan. Sedangkan pada bagian kamar tidur dibuat berbeda dengan penggunaan lantai motil kayu, untuk menimbulkan kesan hangat dan nyaman.



Fasilitas yang Lengkap

Tampilan Interior Rumah

Dengan pemanfaatan ruangan yang maksimal dan juga penataan yang rapi, rumah ini bisa memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Rumah satu lantai ini didesain dengan 2 kamar tidur, sangat cocok untuk sebuah keluarga kecil. Tidak hanya cantik, rumah ini juga terasa sejuk. Semua ini berkat desain bukaan (jendela) yang lebar, desain atap yang tinggi, dan juga area hijau yang asri dibagian depan dan belakang rumah. 



Denah dan Detail Ukuran Rumah

Denah Rumah

Sangat rapi dengan tampilan yang menawan, rumah 1 lantai ini memiliki ukuran LB 45 m2, dan dibangun diatas tanah ukuran 6 x 12 meter atau LT 72 m2. Rumah ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk sebuah keluarga kecil, dengan detail ukuran sebagai berikut :

Carport : 3 x 5 meter

Teras : 3 x 1.5 meter

Taman Depan : 3 x 2.5 meter

Ruang Tamu / Ruang Keluarga, dan Area Dapur : 3 x 6.5 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 3 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 2.5 meter

Kamar Mandi : 2 x 1.5 meter

Taman Belakang : 3 x 1.5 meter



Itulah ide "Desain Rumah Klasik Elegan yang Mewah LB 45m2 LT 72m2" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@archiputra_desain 


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.