Inspirasi Rumah Minimalis Modern 50 m2 Dengan Nuansa yang Asri

Inspirasi Rumah Minimalis Modern 50 m2 Dengan Nuansa yang Asri

Desainrumahpedia.com -- Konsep rumah minimalis dan modern kini mulai banyak dilirik dan diminati. Tampilannya memang memberikan kesan yang sangat menarik. Biasanya desain rumah modern juga tampak lebih tegas dan simpel. Seperti pada "Inspirasi Rumah Minimalis Modern 50 m2 Dengan Nuansa yang Asri" berikut ini. Mari simak pembahasannya.



Desain Fasad Modern

Fasad Rumah

Rumah yang satu ini tampil menawan dengan fasad bergaya skandinavian. Desainnya cukup simpel dengan garis bangunan yang tegas. Sepertui rumah nordik pada umumnya, rumah ini menggunakan atap dengan model pelana modern. Rumah ini sendiri memiliki luas bangunan 50 m2, memiliki 1 lantai yang dibangun di atas tanah seluas 72 m2.



Ruang Tamu

Ruang Tamu

Konsep rumah skandinavia juga mengutamakan simplicity atau tampilan yang simpel. Baik pada eksterior maupun interior rumah. Bagian interior dalam rumah ini tampak minimalis yang selaras dengan tampilan eksterior yang simpel. Setelah memasuki pintu depan, kita akan menemui ruang tamu ini. Ruang tamu ini dilengkapi dengan sofa bed abu-abu, meja kecil, dan juga sebuah televisi. Sehingga selain sebagai ruang tamu, anda juga bisa bersantai bersama keluarga disini.



Open Space Area

Area Open Space

Dengan luas bangunan 50 m2, rumah ini mampu untuk memanfaatkan ruangan yang tersedia dengan lebih maksimal. Rumah ini menggunakan konsep open space tanpa ada sekat pembatas ruangan, sehingga akan membuat kesan yang lebih luas. Terlihat ruang tamu ini terhubung dengan ruang makan dan dapur. Dinding tengah ruangan juga dijadikan spot hijau berupa vertical garden, agar makin asri.



Ruang Makan

Ruang Makan

Ruangan ini juga memiliki desain jendela dan pintu kaca yang besar yang menghadap ke bagian taman samping rumah. Jendela ini sangat berguna untuk sirkulasi udara dan pencahayaan alami agar masuk ke dalam rumah dengan lebih maksimal. 



Area Dapur

Area Dapur

Dapur rumah ini tampak cantik nan rapi. Penataannya dibuat lurus dengan layout single-wall. Dapur ini cukup lengkap dengan kitchen set dan rak ambala kayu untuk menyimpan peralatan masak dan makan dengan rapi. Desainnya menawan dan elegan dengan finishing kayu dan meja dapur dari granit hitam  yang glossy. Di dekat dapur ini ada taman kering minimalis dengan atap skylight di atasnya.



Taman Samping Rumah

Taman Samping Rumah

Rumah ini dibangun pada lahan berukuran 72 m2, sehingga dengan luas bangunan 50 m2, rumah ini memiliki sisa lahan yang cukup luas. Sisa lahan ini ada dibagian depan dan samping rumah. Untuk bagian samping sendiri dibuat menjadi taman minimalis dengan area santai yang nyaman. Taman ini dipenuhi dengan rumput hijau dan tanaman ilalang di sampingnya. Dibagian area santai ada kanopi dengan atap transparan, sangat membantu agar bagian pintu dan jendela aman dari cuaca.



Itulah ide "Inspirasi Rumah Minimalis Modern 50 m2 Dengan Nuansa yang Asri" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@wicaksound


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.