Rumah 30/60 Dengan Desain dan Dekorasi Minimalis

Rumah 30/60 Dengan Desain dan Dekorasi Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Rumah ukuran 30/60 dapat menjadi pilihan dan cukup banyak diminati karena harganya yang relatif terjangkau ditengah harga properti yang kian melambung. Dengan dekorasi yang tepat, rumah mungilpun bisa jadi cantik dan menarik lho. Seperti pada "Rumah 30/60 Dengan Desain dan Dekorasi Minimalis" berikut ini.



Desain Fasad Rumah

Rumah ini dibangun pada tanah seluas 60m2 dengan luas bangunan sebesar 30m2. Tampil minimalis dan trendy dengan fasad berbentuk kotak yang modern. Warna krem dan coklat nude digunakan untuk menampilkan kesan yang hangat. Bagian pagarnya juga terlihat menarik dengan finishing kayu meski didesain full tertutup. 



Ruang Tamu Minimalis 

Dengan penataan yang baik dan tepat, ruangan mungil pun bisa terlihat rapi. Dilengkapi dengan sofa L-shape dengan model yang klasik, ruang tamu satu ini terasa begitu nyaman. Ruangan ini juga tidak menggunakan dekorasi ruangan yang tidak berlebihan, sehingga tidak akan terasa sumpek.



Area Dapur

Dapur ini terletak disudut bagian belakang rumah. Ukurannya cukup minimalis dengan ukuran dapur saja sebesar 2,75 × 1,75 m. Dapur ini terasa cukup lengkap dengan kitchen set pada bagian atas dan bawah dengan desain modern yang elegan. Layout L-shape membuat dapur terasa lebih lega, peralatan masak dan makan pun bisa ditata dengan rapi. 



Ruang Laundry

Meski berukuran cukup minimalis, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Sebenarnya area laundry ini menjadi satu dengan dapur dengan konsep open space, agar ruangan terasa lebih lega. Sehingga bila ditotal dengan dapur, area open space ini berukuran 3,5 x 1,75 m. Bagian lantainya juga dibuat cukup landai agar airnya tidak menyebar kemana-mana.



Taman Minimalis

Jangan lupakan spot hijau untuk rumah anda. Meski berukuran cukup mungil, rumah ini memiliki spot hijau berupa taman kering minimalis pada bagian depan rumah. Dengan konsep taman kering, tidak akan membuat area rumah jadi kotor. Tanaman hijau dapat membantu untuk membuat suasana sekitar jadi lebih sejuk.



Kamar Mandi Minimalis

Rumah ini didesain dengan memiliki satu kamar mandi. Kamar mandi ini didesain dengan konsep minimalis, sehingga tampak simpel. Bagian dinding menggunakan keramik putih full hingga atas, dan bagian lantai menggunakan keramik bertekstur dengan motif yang manis. Dekorasi tanaman artificial pada cermin membuat kamar mandi terasa semakin hidup dan pastinya menarik untuk dipandang.



Itulah ide "Rumah 30/60 Dengan Desain dan Dekorasi Minimalis" yang bisa anda jadikan referensi dalam mendekorasi rumah impian anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@ulfiana77


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.