Inspirasi Rumah 8 x 12 M Dengan Denah dan Desain Minimalis Modern yang Menarik

 

Inspirasi Rumah 8 x 12 M Dengan Denah dan Desain Minimalis Modern yang Menarik 


Desainrumahpedia.com -- Dengan desain dan denah yang tepat, rumah kita bisa menjadi tampak modern dan menarik. Rumah dengan ukuran 8 x 12 sangat pas untuk sebuah keluarga kecil. Seperti pada "Inspirasi Rumah 8 x 12 M Dengan Denah dan Desain Minimalis Modern yang Menarik " berikut ini. Rumah ini memiliki desain bagian dalam rumah yang nyaman dan tentunya sangat menarik. Mari simak pembahasannya berikut ini.



Desain Fasad yang Minimalis


Didesain dengan mengusung tema minimalis, rumah ini terasa modern dengan garis bangunan yang tegas dan tampak kokoh. Penggunaan kombinasi batu alam dan roster pada tembok pagar menjadi hal yang menarik. 

Rumah ini merupakan rumah 1 lantai. Bagian atapnya menggunakan atap pelana dengan model kombinasi yang membuatnya tampak modern. Warna putih dan abu-abu yang digunakan pada fasad rumah membuat rumah ini tampak elegan dan juga manis.



Interior Menarik dengan Warna Netral


Senada dengan bagian fasad, rumah ini juga banyak menggunakan warna netral untuk bagian interiornya. Warna putih dan abu-abu membuat tiap ruangan terasa lebih luas dan juga elegan. Warna netral juga sangat cocok untuk dipadupadankan dengan warna lainnya. Rumah ini juga tampak lengkap dengan banyak fasilitas yang dimiliki, sangat cocok dan nyaman untuk sebuah keluarga kecil.



Layout Yang Tepat


Selain pemilihan warna dan juga furniture yang digunakan, layout menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Layout atau penataan dapat menjadi kunci tampilan dan fungsi sebuah ruangan. Rumah ini menggunakan konsep open space dengan cukup baik, meski pada ruang tamu ada sebuah partisi ruangan berupa kisi-kisi kayu. 

Namun bagian ruang keluarga, dapur, dan ruang makan masih terasa lega dan luas tanpa adanya sekat pembatas ruangan. Rumah ini juga tampak memiliki cukup bukaan dan desain atap yang cukup tinggi, sehingga bagian dalam tidak akan terasa sesak dan sumpek.



Denah dan Detail Ukuran Rumah

Seperti yang terlihat pada gambar, rumah ini dibangun pada lahan berukuran 8 x 12 meter. Meski tidak terlalu luas, namun rumah ini cukup lengkap dengan fasilitas yang dimiliki. Berikut ini adalah detail ukuran tiap ruangan :

Teras : 4.5 x 1.5 meter

Area Parkir : 3.5 x 4 meter

Ruang Tamu : 4.5 x 3 meter

Ruang Keluarga dan Area Dapur : 4.5 x 6 meter

Taman Belakang : 2.75 x 1.5 meter

Kamar Tidur Utama : 3.5 x 3.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3.5 x 3 meter

Kamar Mandi : 2 x 1.5 meter



Itulah ide "Inspirasi Rumah 8 x 12 M Dengan Denah dan Desain Minimalis Modern yang Menarik" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @rumahid8


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.