7 Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Kloset Jongkok yang Menyehatkan

7 Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Kloset Jongkok yang Menyehatkan 


Desainrumahpedia.com -- Kloset jongkok hingga kini masih banyak digunakan. Selain terasa nyaman digunakan bagi sebagian orang, kloset jongkok juga menyehatkan, lho. Ada penelitian yang menyebutkan, BAB menggunakan toilet jongkok atau dengan posisi jongkok dapat membantu menjaga pergerakan usus, sehingga mencegah kembung, sembelit, dan wasir. 

Selain itu, toilet jongkok juga baik digunakan untuk ibu hamil karena dapat menjaga kekuatan otot panggul. Yuk simak inspirasi "7 Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Kloset Jongkok yang Menyehatkan" berikut ini!



Kamar Mandi Minimalis Tema Monokrom

@zuai.dmk


Kamar mandi minimalis ini tampil cantik menggunakan warna monokrom hitam dan putih. Sebaiknya kombinasikan kedua warna tersebut dengan rasio yang tepat agar warna hitam tidak membuat ruangan jadi tampak gelap. Untuk aksen ditambah dengan keramik bermotif agar kamar mandi lebih cantik dan tidak monoton.



Kamar Mandi Menarik Dengan Keramik Terazzo

@tridzhome


Kamar mandi ini memiliki ukuran yang cukup minimalis. Meski begitu masih terasa lengkap dengan fasilitas shower, kloset jongkok dan sebuah ember. Desain interior kamar mandi ini cukup menarik dengan penggunaan granit abu pada lantai dan keramik terazzo yang dipasang hampir full pada bagian dinding.



Kamar Mandi Minimalis Bertema Abu-abu

@rumah_mbun


Dengan mengusung tema minimalis, kamar mandi yang satu ini tampak simpel dengan penggunaan warna abu-abu yang soft. Pada bagian dinding menggunakan keramik dengan motif yang berbeda. Kamar mandi ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada shower, bak terazzo dan kloset jongkok. Penataannya juga tepat, sehingga terlihat rapi.



Kamar Mandi Dengan Tanaman Hijau

@nurrin_nurrinawati


Tidak ada salahnya menambahkan tanaman hijau di bagian kamar mandi. Sebaiknya pilih tanaman yang cocok dengan suasana lembab kamar mandi. Seperti kamar mandi yang satu ini, tampil minimalis dengan warna putih dan abu-abu. Tanaman hijau yang digunakan membuat kamar mandi tampak lebih hidup dan tidak monoton.



Kamar Mandi Dengan Tema Modern

@nurrin_nurrinawati


Warna earth tone dari keramik motif kayu membuat kamar mandi ini terasa lebih homey dan natural. Kamar mandi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan adanya shower dan kloset jongkok. Kloset jongkok ini juga dilengkapi dengan flush dan mini shower jet sehingga tidak perlu bak mandi lagi. 



Kamar Mandi dengan Keramik Motif Batu Alam

@nadhzmi.id

Untuk menciptakan kesan yang natural, selain menambahkan tanaman hijau yang cocok di area lembab, anda juga bisa menggunakan keramik motif batu alam. Kamar mandi ini menggunakan 2 jenis motif yang berbeda. Sangat cantik dengan tampilan warna coklat alami. Penataannya juga sudah tepat dengan bagian toilet yang didesain lebih tinggi.



Kamar Mandi Mungil yang Cantik

@liliofheartly


Kamar mandi ini memiliki ukuran yang cukup minimalis kira-kira 1,5 x 1,75 meter saja. Namun meski begitu, kamar mandi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan adanya shower, kloset jongkok, dan sebuah bak mandi plastik yang ekonomis. Meski menggunakan jenis keramik dinding yang sama dengan kamar mandi sebelumnya, namun dengan penataan vertikal, membuat tampilannya jadi berbeda.



Itulah ide "7 Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Kloset Jongkok yang Menyehatkan" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.