Desain Rumah Minimalis 8 x 10 m, Dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Baru


Desain Rumah Minimalis 8 x 10 m, Dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Baru 


Desainrumahpedia.com -- Rumah berukuran 8 x 10 meter merupakan rumah dengan ukuran yang cukup untuk sebuah keluarga kecil. Dengan desain dan denah yang pas, rumah ini hadir dengan fasilitas yang lengkap serta 3 kamar tidur. Penasaran dengan desainnya? Mari simak "Desain Rumah Minimalis 8 x 10 m, Dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Baru" berikut ini.



Desain Fasad Rumah


Mengusung tema minimalis, rumah yang satu ini tampil modern dengan bentuk fasad yang menarik. Menggunakan kombinasi batu alam, roster, dan woodpanel membuat rumah ini tampak lebih hidup dan natural. Warna putih, abu-abu, dengan sedikit hitam dan coklat membuat rumah ini tampak elegan. Dibagian depan ada teras kecil dan juga sebuah carport.



Desain Atap Rumah


Untuk bagian atap, rumah ini menggunakan atap dengan model pelana. Atap pelana memang sering kali digunakan pada rumah berukuran minimalis seperti ini. Modelnya simpel dengan warna biru navy yang menarik. Sedangkan pada bagian carport menggunakan kanopi atap datar dengan model skylight yang unik.



Penataan Ruang yang Maksimal


Dibangun di atas lahan berukuran 8 x 10 meter, rumah ini menggunakan lahan yang tersedia dengan sangat maksimal. Bisa dilihat, meski berukuran minimalis, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada teras kecil, carport, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan sebuah taman minimalis di area belakang rumah. 

Untuk desain interiornya, rumah ini banyak menggunakan warna netral, seperti pada dinding dan lantai menggunakan warna putih yang akan membuat kesan ruangan yang lebih luas. Rumah ini juga mengunakan furniture minimalis yang fungsional, dan tidak menggunakan dekorasi yang berlebihan.



Denah dan Ukuran Lengkap


Rumah minimalis berukuran 8 x 10 m dengan memiliki 1 lantai. Dengan ukurannya yang cukup mungil, rumah ini terasa lengkap dengan fasilitas yang dimiliki. Berikut ini adalah detail denah rumah :

Teras : 2.25 x 1.5 meter

Carport/ Area parkir : 2.75 x 4.5 meter

Ruang Tamu : 2.25 x 3 meter

Ruang Keluarga : 4.75 x 2.7 meter

Dapur : 1.75 x 3 meter


Kamar Tidur 1 (Dekat Carport) : 2.5 x 2.8 meter

Kamar Tidur 2 : 2.5 x 3.5 meter

Kamar Tidur 3 : 2.5 x 3.5 meter, dengan tambahan Kamar Mandi : 1.5 x 1.2 meter 

Kamar Mandi (Dekat Dapur) : 2 x 1.2 meter

Taman Belakang : 2.25 x 1.2 meter



Itulah ide "Desain Rumah Minimalis 8 x 10 m, Dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Baru" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.