Desain Rumah Minimalis 6.5 x 12 meter, 2 Kamar tidur + Rooftop dengan Denah Lengkap!


Desain Rumah Minimalis 6.5 x 12 meter, 2 Kamar tidur + Rooftop dengan Denah Lengkap! 


Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan desain yang menarik dan nyaman tentunya menjadi impian bagi setiap orang. Rumah minimalis dengan 2 kamar tidur dan rooftop ini sangat cocok untuk keluarga kecil anda tercinta. Mari simak "Desain Rumah Minimalis 6.5 x 12 meter, 2 Kamar tidur + Rooftop dengan Denah Lengkap!" berikut ini, yang tentunya bisa anda jadikan inspirasi membangun rumah impian. 



Desain Fasad Rumah Tampak Depan


Rumah dengan ukuran 6.5 x 12 meter ini didesain apik dengan konsep minimalis yang modern. Penggunaan kombinasi batu alam pada bagian fasad serta taman minimalis di depan teras, membuat rumah ini terasa natural dan juga asri. 

Rumah ini memiliki satu lantai untuk bangunan utama, dan sebuah lantai tambahan untuk rooftop. Rumah in menggunakan warna netral dan juga earth tone yang membuat suasananya menjadi cozy dan juga homey

Dilihat dari bagian depan, rumah ini memiliki sebuah carport yang muat untuk 1 mobil. Rumah ini juga tampak memiliki cukup banyak bukaan dengan adanya beberapa jendela kaca besar, yang membuat bagian dalam rumah menjadi lebih sejuk.



Desain Rumah Tampak Atas


Dilihat dari bagian atas, rumah ini tampak modern. Model yang digunakan merupakan atap limas dengan kombinasi yang unik. Sedangkan bagian carport menggunakan kanopi beton dengan atap solarflat yang transparan. Bagian rooftop rumah ini tampak cukup luas, hampir setengah dari ukuran bangunan utama. 



Desain Lantai 1 


Dibangun pada tanah dengan luas lahan 78 m2, rumah ini terasa cukup lengkap dengan fasilitas yang dimiliki. Pada bagian depan rumah ada sebuah teras minimalis dan juga carport. Didalam rumah terasa cukup lengkap dengan fasilitas ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan, 2 kamar tidur, dan 1 kamar mandi. 

Desain interior rumah ini nampak minimalis dengan penggunaan warna putih dan elemen kayu atau earth tone yang hangat. Tiap kamar tidur memiliki jendela yang berfungsi untuk ventilasi. Rumah dengan banyak bukaan akan membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk karena udara yang terus berganti.

Bagian tengah ruangan menggunakan konsep open plan tanpa sekat ruangan, sehingga membuat ruangan terasa lebih lega dan luas. Area ini juga memiliki pintu dan jendela besar yang mengarah ke bagian samping rumah. 



Desain Rooftop


Lantai tambahan membuat rumah ini menjadi lebih luas, dengan ukuran luas bangunan 113 m2 (total). Dengan ukuran yang cukup luas, anda bisa menempatkan sofa rotan yang nyaman lengkap dengan bantalnya yang empuk. 

Selain sebagai tempat bersantai, rooftop ini juga difungsikan untuk ruang cuci jemur semi indoor. Area ini juga nampak cantik dengan lantai motif kayu dan dinding batu alam.



Denah Lengkap


Setelah membahas desain eksterior dan juga interior, tentu tidak lengkap jika kita tidak sekaligus membahas denah rumah minimalis ini. Rumah ini memiliki ukuran 6.5 x 12 m dengan luas bangunan sebesar 113 m2 (total) diatas tanah 78 m2, dengan denah ruangan sebagai berikut :

Lantai 1 

Teras : 3.5 x 2.5 meter

Carport : 3 x 4 meter

Ruang Tamu : 3.5 x 3 meter

Ruang Keluarga, Dapur dan Ruang Makan : 3.5 x 6.5 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 2.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 2.5 meter

Kamar Mandi : 3 x 1.5 meter



Lantai Tambahan 

Rooftop Total : 6.5 x 5.5 meter

Area Cuci Jemur : 1.5 x 5.5 meter

Area Santai : 5 x 5.5 meter



Itulah ide "Desain Rumah Minimalis 6.5 x 12 meter, 2 Kamar tidur + Rooftop dengan Denah Lengkap!" yang bisa anda jadikan referensi rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.