Desain Rumah 6 x 10 m Minimalis 1 Lantai Dengan 2 Kamar Tidur


Desain Rumah 6 x 10 m Minimalis 1 Lantai Dengan 2 Kamar Tidur


Desainrumahpedia.com -- Rumah minimalis dapat menjadi pilihan bagi sebuah keluarga kecil. Desainnya minimalis dengan ukuran yang cukup mungil, membuat rumah ini cukup terjangkau. Dengan desain dan denah yang tepat, rumah akan terasa lebih maksimal dan menarik. Seperti pada "Desain Rumah 6 x 10 m Minimalis 1 Lantai Dengan 2 Kamar Tidur" berikut ini



Desain Fasad Rumah


Mengusung tema minimalis modern, fasad rumah ini sungguh sangat cantik dan menarik. Warna putih dan abu-abu yang digunakan membawa kesan elegan tersendiri, terutama dengan adanya lampu dinding berwarna hangat. Terlihat bahwa rumah ini memiliki desain atap yang cukup tinggi, desain plafon tinggi akan membuat udara di dalam rumah menjadi lebih sejuk. Rumah minimalis ini juga dilengkapi dengan area parkir yang muat untuk 1 mobil sedang atau 2 buah sepeda motor.



Desain Atap Rumah


Rumah ini menggunakan atap limas dengan desain yang simpel dan minimalis. Warna biru pada atap membuat bagian ini terasa "stand out" dipadukan dengan warna putih pada bagian fasad rumah. Pada sudut pandang ini juga dapat kita lihat bahwa pada bagian area parkir terdapat kanopi dengan atap transparan yang cantik dan sangat estetik.



Desain Interior Rumah


Rumah mungil ini nampak pas dengan pembagian ruangan yang tepat. Dengan ukuran 6 x 10 m, rumah ini terasa nyaman untuk keluarga kecil dengan adanya 2 kamar tidur. Rumah ini juga dilengkapi dengan teras, area parkir, ruang tamu/keluarga, dapur, kamar mandi dan ruang cuci jemur. 

Bagian interior rumah nampak minimalis dengan pemilihan warna putih pada dinding dan lantai rumah. Furniture yang digunakan juga memiliki desain yang simpel namun tetap fungsional. Tiap ruangan tidak menggunakan dekorasi yang berlebihan sehingga tidak terasa sumpek atau penuh. Bagian teras juga terasa makin menarik dengan adanya kolam ikan kecil.



Denah dan Detail Rumah


Rumah minimalis berukuran 6 x 10 m dengan memiliki 1 lantai. Dengan ukurannya yang cukup mungil, rumah ini terasa lengkap dengan fasilitas yang dimiliki. Berikut ini adalah detail denah rumah :

Teras & Kolam Ikan : 3 x 1.5 meter

Area parkir : 3 x 2.5 meter

Ruang Tamu, Dapur : 3 x 6.8 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 3 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 2.8 meter

Kamar Mandi : 2 x 1.7 meter 

Ruang Cuci Jemur : 2.5 x 1.7 meter

Ruang Ibadah : 1.5 x 1.7 meter



Itulah ide "Desain Rumah 6 x 10 m Minimalis 1 Lantai Dengan 2 Kamar Tidur" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.