Denah Rumah 6 x 13m Minimalis Dengan Desain yang Modern

Denah Rumah 6 x 13m Minimalis Dengan Desain yang Modern


Desainrumahpedia.com -- Dalam membuat rumah untuk keluarga tercinta, kita perlu untuk memperhatikan desain dan juga denah rumah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Desain yang tepat dapat membuat rumah kecil juga bisa tampak modern. Seperti pada "Denah Rumah 6 x 13m Minimalis Dengan Desain yang Modern" berikut ini.



Desain Eksterior Rumah


Tampil menawan dengan konsep rumah modern, rumah ini juga menggunakan konsep ala scandinavian yang minimalis. Desain fasadnya sangat menarik dengan ciri khas rumah nordik dengan atap pelana yang modern. Warna earth tone yang digunakan membuat kesan yang hangat dan juga homey, bikin betah deh! Memiliki 1 lantai, rumah ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, lho!



Fasilitas yang Cukup Lengkap


Dengan ukuran 6 x 13 meter, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Dibagian depan ada sebuah teras kecil dengan taman kering yang hijau, lalu juga ada sebuah carport. Sedangkan dibagian dalam rumah ada ruang tamu, ruang keluarga, dapur, 1 kamar mandi, laundry room, dan 2 kamar tidur. Rumah ini tidak terlalu memiliki banyak bukaan, oleh karena itu bagian atap didesain agak tinggi, agar udara bisa bersirkulasi dengan lebih lega, dan membuat rumah tidak terasa sumpek.



Penataan yang Maksimal


Selain fasilitas yang lengkap, layout atau penataan ruang juga memiliki peran yang sangat penting dalam memaksimalkan ruangan yang ada. Rumah ini menggunakan penataan yang cukup baik. Karena ukurannya yang memanjang, ruangan yang ada ditata linier sehingga menyisakan jalur yang membentuk seperti 'lorong'. Layout yang tepat juga sangat membantu anda untuk mengatur budget dengan maksimal.



Denah dan Detail Ukuran

Rumah minimalis ini dibangun pada lahan berukuran 6 x 13 meter dengan memiliki 1 lantai. Dengan ukurannya yang cukup mungil, rumah ini terasa lengkap dengan fasilitas yang dimiliki. Berikut ini adalah detail denah rumah :

Teras : 3 x 1.25 meter

Taman Depan : 3 x 1 meter

Carport/ Area parkir : 3 x 5 meter

Ruang Tamu : 3 x 2.75 meter

Ruang Keluarga : 3 x 2.5 meter

Dapur : 3 x 2.5 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 5 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 3 meter

Kamar Mandi : 2 x 1.5 meter

Ruang Cuci Jemur : 2 x 1.5 meter



Itulah ide "Denah Rumah 6 x 13m Minimalis Dengan Desain yang Modern" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @abba_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.