7 Model Pot Tanaman : Dari Rotan Hingga Toples Rumah Anda Jadi Asik

7 Model Pot Tanaman : Dari Rotan Hingga Toples Rumah Anda Jadi Asik 


Desainrumahpedia.com -- Tanaman yang hijau dan segar dapat membuat suasana disekitarnya menjadi fresh. Ada banyak sekali pilihan pot tanaman yang bisa membuat ruangan anda menjadi semakin cantik. Seperti pada "7 Model Pot Tanaman : Dari Rotan Hingga Toples Rumah Anda Jadi Asik" berikut ini. Mari simak model-model menariknya.



Pot Tanaman dari Bahan Rotan

@plantisetjava


Rotan menjadi salah satu bahan kerajinan yang cukup banyak digunakan, mulai dari furniture berukuran besar seperti meja atau kursi, hingga barang-barang kecil seperti tas dan juga pot tanaman. Pot tanaman dengan bahan rotan dapat membuat kesan yang baru dan juga membuat tanaman hijau dirumah jadi tampak lebih cantik. Harga dan ukurannya bervariasi, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan ukuran tanaman.



Pot Tanaman Tanah Liat

@plantisetjava


Jenis pot yang satu ini sangat populer, sehingga setiap orang tidak akan merasa asing. Pot tanah liat cukup banyak digunakan karena jaman dahulu ada banyak pengrajin tanah liat, sehingga harganya juga cukup terjangkau. Meski memiliki tampilan yang simpel, namun pot ini juga tampak menarik dengan warna teracota yang dihasilkan. Warna natural ini sangat cocok dengan tanaman hijau maupun bunga berwarna-warni.



Kreasi Pot Tanaman dari Kaleng Bekas

@novalina171717


Jika memiliki kaleng bekas susu atau kaleng lain yang tidak terpakai, anda bisa mengubahnya menjadi pot bunga dengan tampilan yang cantik seperti ini. Selain berperan dalam kegiatan yang ramah lingkungan, anda juga bisa menghabiskan waktu luang dengan lebih bermanfaat. Menghias kaleng bekas ini juga bisa menjadi pilihan aktifitas kreatif bersama buah hati.



Pot Tanaman Berbahan Semen

@jule.studio


Ide menarik selanjutnya adalah pot tanaman yang terbuat dari semen atau concrete. Bahan semen dapat dibuat kedalam banyak bentuk yang berbeda, seperti bulat, kotak, oval kapsul, dan lainnya. Pot dari semen juga dapat dicat dengan warna-warna yang menarik. 



Pot Tanaman Dari Kayu

@indiemarket.news


Selain bahan rotan, kayu juga dapat dikreasikan menjadi pot tanaman. Pot tanaman dari bahan kayu ini tampak menarik dengan finishing glossy. Warna coklat kayu yang dihasilkan, terasa cocok dan menyatu dengan baik dengan tanaman hijau maupun bunga warna-warni. Akan lebih cantik jika menempatkan pot kayu kecil dengan isi sukulen di ruangan indoor.



Pot Tanaman dari Toples Kaca

@_creative_soul_._


Toples kaca yang transparan dapat menjadi pilihan menarik untuk dijadikan pot tanaman. Pot tanaman dari bahan toples kaca transparan ini akan lebih cocok untuk jenis tanaman yang ditanam tanpa tanah. Agar terasa lebih cantik, anda bisa melukis toples ini dengan motif-motif yang lucu dan menggemaskan seperti ini. Jika anda tidak memiliki toples kaca transparan, anda bisa menggunakan toples bekas jenis apapun untuk pot tanaman.



Pot Tanaman Dari Gelas Bekas

@uliesitepu

Selain memanfaatkan kaleng dan toples bekas, anda juga bisa mengubah gelas atau cup bekas dan tidak terpakai menjadi pot tanaman yang cantik seperti ini. Dengan ukuran yang mungil, pot ini cocok digunakan untuk hiasan meja di ruang favorit. Agar lebih menarik, anda bisa membuat tampilan polkadot atau motif lain yang anda suka.



Itulah ide "7 Model Pot Tanaman : Dari Rotan Hingga Toples Rumah Anda Jadi Asik" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.