7 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis Modern

7 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis Modern 


Desainrumahpedia.com -- Ruang makan dapat menjadi tempat hangat untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati hidangan yang lezat. Tak perlu besar dan mewah, di rumah mungil sekalipun ruang makan juga bisa tampak cantik dan menarik. Kali ini kami telah menyiapkan "7 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis Modern" khusus untuk anda. Mari simak pembahasan menariknya berikut ini.



Ruang Makan Mungil di Sudut Rumah

@tatikkasmeta


Memiliki sudut ruangan yang tidak terpakai? Anda bisa mengubahnya menjadi ruang makan. Dinding dengan tambahan wall moulding memberikan kesan modern yang elegan. Tampilan minimalis dengan sedikit dekorasi dinding dan juga tanaman hijau akan membuat sudut ini makin menarik. Pilih juga jenis set kursi dan meja kayu yang simpel seperti ini. 



Ruangan Semi Outdoor

@rumahleon


Anda bisa membuat kesan dan nuansa yang berbeda pada ruang makan keluarga. Contohnya seperti membuat ruangan semi terbuka seperti ini. Bagian dapur dan ruang makan yang berbatasan langsung dengan taman hijau belakang rumah akan membuat suasana makan menjadi lebih hangat dan fresh. Dengan konsep semi terbuka seperti ini, ruang makan dan dapur juga masih terlindungi dari cuaca.



Ruang Makan Dengan Hiasan Stiker

@novidianlaksmono


Ingin merombak ruang makan menjadi lebih menarik, namun belum memiliki budget yang pas? Anda bisa mencoba ide yang satu ini. Tanpa perlu membeli perabotan dan dekorasi baru, anda bisa membuat furniture yang ada saat ini menjadi lebih menarik dengan menambahkan stiker. Anda bisa menempelkan stiker gambar yang lucu di bagian pintu kulkas, meja makan, dan juga bagian dinding ruangan. Tambahkan juga beberapa tanaman hijau agar ruangan terasa lebih hidup.



Ruang Makan dengan Desain Furniture Multifungsi

@mommy_kaivan


Memiliki ruang berukuran minimalis membuat kita harus ekstra kreatif untuk memaksimalkan ruang yang tersedia. Salah satu cara menyiasati keterbatasan ruang adalah menggunakan furniture multifungsi dengan desain yang simpel dan minimalis. 

Ruang makan ini menggunakan set meja dan kursi makan dengan bentuk yang modern. Set meja makan ini terdiri dari datu meja bulat dan 4 buah kursi yang bisa dimasukkan kedalam meja saat tidak digunakan, sehingga sangat menghemat tempat.



Ruang Makan yang Klasik

@lulywidayanti


Ide selanjutnya adalah ruang makan dengan tampilan klasik dan tradisional ini. Ruang makan ini dilengkapi dengan 2 kursi kayu, dan sebuah kursi kayu panjang, serta sebuah meja kayu. Desainnya klasik namun tampak elegan dengan finishing glossy. Ruang makan ini juga tampil menarik dengan beberapa dekorasi dan lampu gantung unik yang cantik.



Ruang Makan yang Hijau dan Segar

@camperenik_home


Untuk mendapatkan suasana yang baru, selain membuat ruang makan semi terbuka disamping taman hijau, anda bisa membawa suasana hijau yang asri tersebut kedalam ruang makan di dalam rumah. Tanaman hijau memang bisa membuat suasana menjadi segar. Anda bisa memilih tanaman gantung yang mudah dirawat, lalu tempatkan pada sudut-sudut ruangan.



Konsep Lesehan yang Hemat Budget

@vhei_v


Bagi pasangan baru atau keluarga kecil, mungkin belum sempat memiliki ruang makan dengan set meja kursi yang cantik. Namun jangan khawatir karena ada alternatif lainnya. Ruang makan dengan konsep lesehan bisa menjadi pilihan terjangkau yang mudah untuk ditiru. Agar terasa nyaman, lengkapi ruangan dengan karpet lantai yang halus dan juga meja pendek yang nyaman. 



Itulah ide "7 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis Modern" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang makan yang sesuai dengan rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.