7 Inspirasi Desain Ruang Sholat Minimalis di Rumah

7 Inspirasi Desain Ruang Sholat Minimalis di Rumah 


Desainrumahpedia.com -- Memiliki spot tempat ibadah didalam rumah dapat menjadi pilihan menarik tersendiri bagi keluarga. Dengan desain yang bersih dan nyaman, kegiatan ibadah akan menjadi lebih khusyuk. Berikut ini kami telah menyiapkan "7 Inspirasi Desain Ruang Sholat Minimalis di Rumah" yang bisa menjadi referensi untuk anda. Mari simak pembahasannya.



Ruang Sholat Dengan Nuansa Alami

@novi_nurvajri


Ruang sholat yang sejuk dengan nuansa alami dapat menjadi pilihan yang cukup menarik. Dengan tampilan batu alam, kayu, dan tanaman hijau, membuat ruangan ini terasa sangat sejuk. Ruangan ini juga tampak minimalis tanpa menggunakan dekorasi yang berlebihan. Dilengkapi dengan area wudhu di sampingnya, membuat kita lebih mudah dan tidak khawatir jika nanti wudhu batal karena dekat dengan tempat sholat.



Ruang Sholat Minimalis dengan Warna Abu-abu

@mamorvitronela


Konsep minimalis dapat diterapkan pada ruang sholat dirumah. Ruang sholat ini menggunakan warna abu-abu dan juga putih yang soft. Letaknya ada disudut ruangan dengan sekat berupa pintu geser kaca. Bagian dinding ruangan ditambah dengan wall moulding agar terkesan lebih modern, terutama dengan penggunaan lampu gantung dan lampu meja dengan bentuk yang klasik. 



Ruang Sholat Minimalis di Sudut Ruangan

@lulywidayanti


Apakah anda memiliki sudut rumah yang tidak terpakai? Maka manfaatkan spot tersebut menjadi sebuah ruang sholat minimalis seperti ini. Ruang sholat ini terletak di sudut lantai 2. Meski mungil dan sederhana, ruangan ini tetap terasa nyaman. Ruangan ini juga dilengkapi dengan karpet lantai dan rak gantungan untuk peralatan sholat, agar terlihat lebih rapi. Untuk dekorasi, bisa ditambahkan dengan hiasan dinding dengan tema islami seperti ini.



Ruang Sholat Sejuk Dengan Banyak Jendela

@innalestarie


Ada banyak sekali ide menarik untuk membuat ruangan menjadi terasa lebih nyaman. Salah satunya adalah dengan membuat jendela untuk ventilasi udara. Dengan adanya 2 jendela ini, ruang sholat terasa lebih sejuk karena mendapat kualitas udara yang baik. Kegiatan ibadah tentu akan terasa lebih nyaman di ruangan ini. 



Ruang Sholat di Belakang Rumah

@house.of.dietpk


Jika anda memiliki lahan sisa dibelakang rumah, anda bisa memanfaatkan lahan tersebut menjadi ruang sholat seperti ini. Ruang sholat ini menggunakan konsep semi terbuka dengan tambahan kanopi atap transparan. 

Dilengkapi dengan area wudhu dibagian samping, penggunaan kombinasi batu alam, lantai kayu, serta tanaman hijau membuat suasana menjadi lebih sejuk dan asri. Desain ruang sholat ini dibuat lebih tinggi kira-kira 5cm dibanding area sekitar agar tidak mudah kotor serta membuat kita lebih nyaman untuk beribadah.



Ruang Sholat Dekat Dengan Area Dapur

@fi3_an1


Penempatan ruang sholat di dekat dapur dan kamar mandi dapat menajdi pilihan bagi anda yang memiliki sudut dapur yang kosong. Agar lebih nyaman dan rapi, buatlah ruangan ini sedikit lebih tinggi dibanding lantai sekitarnya. Ruang sholat ini juga nampak cantik dengan karpet motif dan juga dinding dengan wallpaper motif warna pink yang cantik sebagai penanda kiblat.



Ruang Sholat Dekat Dengan Ruang Tamu

@dekorasiruangan.rumah


Pada rumah minimalis, kadang kita tidak memiliki cukup banyak lahan sisa untuk membuat ruang sholat sendiri. Oleh karena itu alternatif lainnya adalah membuat ruang sholat disamping ruangan lainnya, contohnya di ruang tamu ini. 

Ruang tamu dan ruang sholat diberi sekat kisi-kisi kayu. Meski ukurannya menjadi mungil, namun ruangan ini masih nyaman dan rapi dengan karpet hijau dan juga rak untuk menggantung peralatan ibadah.



Itulah "7 Inspirasi Desain Ruang Sholat Minimalis di Rumah" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.