7 Inspirasi Desain Rumah Atap Pelana Yang Elegan

 

7 Inspirasi Desain Rumah Atap Pelana Yang Elegan 

Desainrumahpedia.com -- Atap pelana merupakan salah satu atap dengan model yang paling populer dan banyak digunakan. Model atap seperti ini dapat dengan mudah kita temui di sekitar kita, karena sangat cocok untuk iklim tropis. Meski sederhana, atap pelana juga bisa tampak elegan dan modern lho. Yukk simak "7 Inspirasi Desain Rumah Atap Pelana Yang Elegan" berikut ini.



Rumah Minimalis Dengan Atap Pelana 

@media.mirza


Atap model pelana dapat dengan mudah kita temui disekitar, karena atap ini sangat cocok untuk iklim tropis. Selain itu atap pelana juga cukup terjangkau, sehingga merupakan pilihan yang tepat bagi kita yang memiliki budget terbatas. Rumah minimalis ini menggunakan atap pelana dengan desain kombinasi, sehingga tampak lebih modern.



Atap Pelana dan Kombinasi Atap Piramid

@hilmyaji


Selain menggunakan satu model atap, anda juga bisa menggunakan kombinasi model atap lainnya. Rumah ini menggunakan 2 model atap yang berbeda. Atap pelana digunakan pada bangungan utama rumah, sedangkan pada bagian teras ditambah dengan atap limas. Kombinasi unik ini membuat rumah tampak lebih menarik dan cantik.



Rumah Minimalis yang Unik

@gubahruang


Rumah satu ini tampak unik dan menarik. Memadukan konsep minimalis, industrial, dan modern, lalu ditambah dengan sentuhan tradisional yang cukup kental. Rumah ini menggunakan batu bata ekspos dibagian fasad rumah. Rumah ini juga tampak memiliki banyak bukaan (jendela), tentunya bagian dalam rumah akan terasa sangat sejuk dan fresh. 



Rumah Dengan Model Klasik

@arsitek_archira

Rumah ini tampil cantik dengan model minimalis dan klasik dengan gaya ala amerika. Rumah ini menggunakan warna putih dan juga sentuhan aksen warna coklat kayu. Desain fasadnya tampak vintage dengan finishing tampilan ala rumah dari papan kayu. 



Rumah Tumbuh Yang Modern

@aldem_arsitek


Mengusung tema minimalis dan modern, rumah ini juga menggunakan gaya fasad seperti rumah scandinavian. Atap pelana yang digunakan tampak sangat modern dan elegan dengan warna putih. Rumah ini tampak sangat asri dengan adanya vertical gardern dibagian depan rumah, lebih tepatnya pada kisi-kisi. Rumah ini juga memiliki desain jendela kaca yang sangat besar. 



Rumah Modern 2 Lantai

@aldem_arsitek


Inspirasi selanjutnya adalah rumah yang memiliki 2 lantai ini. Mengusung tema minimalis, rumah ini tampak kokoh dengan tampilan unfinished pada bagian fasad, seperti pada rumah industrialis. Desain atapnya menggunakan model atap pelana ala rumah scandinavian. 

Pada bagian depan rumah dan juga balkon di desain dengan model jendela dan pintu kaca yang besar dengan frame hitam minimalis. Tanaman hijau disekitar rumah membuat suasana rumah menjadi lebih asri.



Atap Pelana Asimetris

@alacasa_id


Selain sebagai tempat bernaung, rumah juga bisa menampakkan sisi pribadi pemilik rumah. Tidak hanya berbentuk seperti segitiga sama kaki, model atap pelana dapat sedikit diubah menjadi lebih menarik. 

Rumah ini menggunakan desain atap pelana dengan bentuk asimetris. Dengan model asimetris, rumah ini tampak seperti rumah kontemporer, dan menggambarkan bahwa sang pemilik rumah merupakan orang yang kreatif dan bebas.



Itulah "7 Inspirasi Desain Rumah Atap Pelana Yang Elegan" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.