7 Model Plafon Gypsum Minimalis: Ciptakan Rumah Indah dan Nyaman!

 

7 Model Plafon Gypsum Minimalis: Ciptakan Rumah Indah dan Nyaman! 


Desainrumahpedia.com -- Plafon atau yang biasa juga disebut sebagai langit-langit rumah, merupakan bagian dari rumah yang melindungi dan membatasi tinggi suatu ruangan dengan atap rumah. 

Plafon sendiri memiliki banyak macamnya, mulai dari yang ekonomis dan simpel seperti triplek, hingga plafon bahan gypsum yang modern. Mari simak "7 Model Plafon Gypsum Minimalis: Ciptakan Rumah Indah dan Nyaman!" berikut ini!



Plafon Gypsum dengan Motif Kotak-kotak 

@rumahgaharu_


Biasanya gypsum yang tersedia di pasaran berbentuk lembaran dengan ketebalan yang bervariasi. Oleh karena itu gypsum dapat dibentuk menjadi berbagai model sesuai keinginan. Rumah ini menggunakan gypsum yang dibentuk menjadi kotak-kotak. Dengan tambahan lampu led yang tersembunyi di setiap kotak, membuat plafon ini terlihat rapi dan juga modern.



Plafon Gypsum Model Persegi Panjang Minimalis

@ridhointeriorlampung


Desain yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi anda. Model gypsum persegi panjang seperti ini sangat populer dan banyak digunakan pada area perumahan. Selain membuat tampilan yang cantik dan elegan, model seperti juga cukup mudah untuk dibuat. Perpaduan hidden lamp led membuat ruangan menjadi makin modern, terutama dengan model lampu gantung yang sangat mewah. Sangat cocok untuk bagian ruang tamu.



Model Plafon Gypsum Minimalis

@putrajayagypsum_


Selain dibuat menjadi berbagai macam bentuk, plafon bahan gypsum juga bisa tampak cantik meskipun di buat dengan model yang simpel seperti ini. Plafon ruangan ini menggunakan desain minimalis yang modern. 

Dengan bentuk persegi panjang yang simpel tanpa lekukan, plafon ini masih tampak elegan dengan kombinasi pencahayaaan hidden lamp yang digunakan. Lampu gantung bulat dengan warna lampu yang hangat, membuat suasana ruangan menjadi lebih homey dan nyaman. 



Model Plafon Gypsum Dengan Bentuk yang Modern

@putrajayagypsum_


Plafon dengan bahan gypsum bisa dibuat menjadi berbagai macam bentuk yang menarik. Salah satunya adlaah membuat desain seperti ini. Plafon ini tampak menarik dengan bentuk lingkaran dibagian tengahnya. Selain menggunakan warna lampu led putih dan kuning yang hangat, anda juga bisa menggunakan warna favorit seperti biru. Terlihat sangat modern dan futuristik, ya!



Plafon Gypsum yang Simpel dan Modern

@putrajayagypsum_


Dengan konsep minimalis yang digunakan, ruangan ini tampil cantik dengan penggunaan warna putih. Mulai dari pemilihan furniture hingga desain interiornya tampak minimalis dan tidak berlebihan. Bagian plafon menggunakan bahan gypsum dengan desain yang simpel. Meski tampak simpel, plafon ini menggunakan kombinasi lampu led putih yang tersembunyi, dan sebuah lampu gantung bulat yang memberikan kesan ruangan yang hangat dan nyaman. 



Inspirasi Plafon dengan Berbagai Bentuk

@plafond14


Kamar tidur yang satu ini tampak menarik dengan tampilan unfinished khas rumah industrial yang modern. Furniture yang digunakan kebanyakan memiliki desain minimalis namun tetap multifungsi. Dekorasi yang digunakan juga tidak berlebihan, sehingga kamar tidak terasa sumpek. 

Bagian yang menarik dari kamar ini merupakan desain plafonnya. Plafon gypsum dibuat nyentrik dan futuristik dengan bentuk bulat dan garis yang panjang, didalamnya ada hidden led lamp yang menjadikannya semakin menarik.



Model Plafon Bertingkat

@pidafida


Model plafon yang satu ini juga cukup menarik dan populer digunakan di masyarakat. Desainnya yang bertingkat membuat plafon ini tampil elegan dan menarik dengan warna putih dan tambahan lampu led dengan konsep drop ceiling seperti ini. Salah satu bagian plafon juga tampak menyatu dengan dinding rumah, dengan tambahan lampu gantung berwarna hangat yang modern.



Itulah ide "7 Model Plafon Gypsum Minimalis: Ciptakan Rumah Indah dan Nyaman!" yang bisa anda jadikan referensi yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.