7 Inspirasi Desain & Model Kitchen Set Minimalis


7 Inspirasi Desain & Model Kitchen Set Minimalis 


Desainrumahpedia.com -- Desain dapur yang cantik dan juga nyaman akan membuat kita merasa betah dan semangat untuk melakukan kegiatan di dapur. Oleh karena itu jangan asal memilih dan menentukan desain dapur rumah jika tidak ingin menyesal. Salah satunya anda bisa mulai memilih kitchen set yang sesuai untuk rumah. Seperti pada "7 Inspirasi Desain & Model Kitchen Set Minimalis" berikut ini.



Kitchen Set dengan Layout Letter U 

@paula.in.her.home


Ada banyak sekali pilihan layout atau penataan kitchen set yang bisa digunakan, Salah satunya adalah layout letter U seperti ini. Dengan penataan bentuk huruf u, anda bisa menempatkan lebih banyak kabinet, rak, dan laci agar peralatan makan dan memasak menjadi lebih rapi. Bagian atas kabinet ini juga bisa difungsikan sebagai meja makan, sehingga akan menghemat budget.



Konsep Dapur Semi Terbuka 

@natvan_0509


Ingin suasana baru pada saat memasak? Konsep semi terbuka seperti ini sangat patut untuk dicoba. Dapur ini memiliki desain menarik dengan kitchen set rapi berwarna biru keabu-abuan dan juga dinding dengan motif backsplash yang cantik. 

Jendela besar yang menghadap area taman belakang rumah membawa kesan asri dan sejuk ke dalam ruangan dapur. Dengan ventilasi besar seperti ini, ruangan juga tidak akan terasa pengap dan sesak.



Desain Kitchen Set dengan Rak Kaca yang Cantik

@mecca_home


Dapur ini terasa cantik dengan penggunaan warna pink dan abu-abu yang soft. Dapur ini merupakan dapur cor yang di lengkapi dengan kitchen set yang dipasang pada bagian atas. Yang membuat dapur ini menarik adalah kreasi rak kaca transparan pada kitchen set yang digunakan. 

Dengan tampilan transparan dan lampu didalam rak, anda bisa memajang koleksi peralatan makan yang cantik milik anda. Selain sebagai tempat menyimpan peralatan makan agar rapi, rak ini juga bisa untuk dekorasi, sangat multifungsi, bukan?



Dapur Cor Dengan Desain Minimalis

@kitchenset.tangselatan


Pada beberapa rumah biasanya sudah memiliki area dapur cor sendiri. Dapur cor ini bisa anda buat menjadi lebih menarik. Salah satunya adalah dengan menambahkan laci atau rak dibagian bawah dan atas meja cor, maka dapur akan terlihat lebih rapi dengan kitchen set ini. 

Agar finishing tampak lebih menarik, anda bisa menambahkan keramik glossy berwarna abu untuk meja cor, dan gunakan warna putih untuk mengecat kabinet dapur anda. Warna netral ini akan sangat cocok dipadukan dengan warna-warna lainnya. 



Tambahkan Rak Terbuka Untuk Dapur

@evieninon


Selain penggunaan kitchen set pada dapur, anda juga bisa menambahkan rak terbuka seperti ini. Rak ini akan mempermudah anda untuk menyimpan dan mencari bumbu atau bahan masakan dengan lebih cepat dengan tampilannya yang terbuka. 

Dapur ini juga dilengkapi dengan sebuah minibar. Konsep dapur ini terasa cantik dengan penggunaan warna putih dan earth tone yang hangat. Tambahkan juga beberapa tanaman hijau disudut ruangan agar terasa lebih hidup. 



Desain Kitchen Set Motif Kayu

@casa.devita


Saat ini motif tampilan kayu menjadi sangat populer digunakan untuk desain interior rumah. Tampilan motif kayu memberi kesan yang hangat untuk sebuah ruangan. Selain itu motif kayu juga tampak natural dan alami, sehingga bisa cocok dipadukan dengan berbagai warna. 

Dapur ini menggunakan kitchen set motif kayu dengan tambahan keramik meja bermotif marmer yang elegan. Dibagian dinding juga ditambah dengan keramik motif batu bata putih yang cantik dan juga mudah untuk dibersihkan.



Kicthen Set dengan Warna Favorit

@acasa_seis


Selain menentukan model dan layout kitchen set, kita juga bisa memilih warna yang akan digunakan. Jika memiliki warna favorit, anda bisa menggunakannya pada kitchen set di dapur. Dapur ini menggunakan warna-warna soft dari pastel. 

Kitchen set menggunakan warna biru pastel yang sangat cantik dipadukan dengan warna putih. Selain itu penggunaan kursi mini bar berwarna kuning pastel ini juga tampak sangat menarik pandangan. Sungguh perpaduan yang memikat mata.



Itulah "7 Inspirasi Desain & Model Kitchen Set Minimalis" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.