Ide Desain dan Denah Rumah 9 x 13 m dengan 2 Kamar Tidur

 

Ide Desain dan Denah Rumah 9 x 13 m dengan 2 Kamar Tidur 


Desainrumahpedia.com -- Rumah yang memiliki 2 kamar tidur dapat menjadi pilihan yang tepat bagi sebuah keluarga kecil. Dengan ukuran 9 x 13 meter, rumah ini sudah pas, tidak terlalu besar dan juga tidak akan terasa sempit jika didesain dengan tepat. Nah kali ini kami telah menyiapkan "Ide Desain dan Denah Rumah 9 x 13 m dengan 2 Kamar Tidur" yang bisa dijadikan sebagai inspirasi membangun rumah impian anda. Penasaran dengan reviewnya? Yuk simak pembahasan menariknya berikut ini.



Desain Fasad Rumah Tampak Depan


Rumah ini memiliki tampilan minimalis sekaligus modern. Model fasadnya simpel dengan kombinasi batu alam dan juga panel kayu yang memberikan kesan natural dan alami. Rumah ini merupakan rumah satu lantai. Warna yang digunakan adalah warna netral seperti putih dan abu-abu yang soft. Rumah ini juga memiliki area hijau disekelilingnya, sehingga akan membuat suasana rumah menjadi lebih asri.



Desain Rumah Tampak Atas


Dari preview rumah tampak atas ini, dapat dilihat bahwa rumah ini memiliki desain fasad yang minimalis dengan warna putih dan abu-abu. Desain atapnya juga menarik dengan menggunakan model atap pelana kombinasi berwarna biru yang cantik. 

Atap pelana memiliki desain yang sederhana dengan harga yang cukup terjangkau, selain itu jenis atap ini lebih tahan terhadap cuaca panas dan hujan. Air hujan yang langsung menuju talang akan membuat rumah terhindar dari kebocoran karena air yang menggenang di atap.



Desain 3D Interior 


Mengusung tema minimalis, bagian interior rumah ini juga cukup menarik dengan penggunaan furniture dengan model yang simpel namun tetap fungsional. Bagian lantai dan dinding menggunakan warna putih, dengan keramik bermotif marmer putih elegan pada lantai rumah. Rumah ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, dengan ruang tamu, ruang keluarga, dapur, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan dapur kotor. 

Dapur kotor yang ada dibagian belakang juga bisa dialihfungsikan menjadi ruang cuci jemur. Rumah ini juga memiliki banyak bukaan dengan jendela dan pintu yang ada dibagian depan, belakang, dan samping rumah. Taman hijau yang ada disekeliling rumah ini membuat suasana rumah menjadi lebih asri dan juga sehat dengan sirkulasi udara yang lancar.



Denah Rumah


Setelah membahas desain eksterior dan juga interior, tentu tidak lengkap jika kita tidak sekaligus membahas denah rumah minimalis ini. Rumah ini memiliki ukuran 9 x 13 m dengan luas bangunan sebesar 72 m2 diatas tanah 117 m2, dengan denah ruangan sebagai berikut :

Teras : 3.5 x 1.5 meter

Ruang Tamu : 3.5 x 3 meter

Ruang Keluarga : 4 x 3 meter

Dapur dan Ruang Makan : 6.5 x 2 meter

Dapur Kotor : 4.5 x 1.5 meter

Kamar Tidur Utama + Kamar Mandi : 3 x 4.5 meter

Kamar Tidur 2 : 2.5 x 3 meter

Kamar Mandi 2 : 2 x 1.5 meter



Itulah "Ide Desain dan Denah Rumah 9 x 13 m dengan 2 Kamar Tidur" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.