7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2x2

 

7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2x2 


Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi minimalis dengan ukuran 2x2 meter juga dapat terlihat menarik jika didesain dengan maksimal. Dengan ukuran 4m2, kamar mandi ini cukup luas, sehingga bisa berfungsi secara maksimal. Yuk intip "7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2x2" yang menarik berikut ini.



Kamar Mandi Dengan Tampilan Minimalis dan Elegan

@rdyunita


Dalam mendesain ruangan berukuran mungil, kita harus memperhatikan banyak aspek yang nantinya akan digunakan. Contohnya seperti pemilihan model dan dimensi furniture hingga desain interior ruangan. Kamar mandi ini nampak minimalis dengan penggunaan furniture dengan model yang simpel namun tetap modern. 

Dengan layout yang tepat, kamar mandi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada wastafel, toilet duduk, dan juga shower. Kamar mandi ini juga tampak elegan dengan penggunaan keramik dengan motif marmer dibagian dinding. Sedangkan dibagian lantai, ruangan ini menggunakan keramik dengan motif batu alam yang natural.



Keramik Motif yang Menarik

@nossoapee303_


Inspirasi selanjutnya adalah kamar mandi ini. Kamar mandi ini menggunakan warna netral, seperti putih, hitam, dan abu-abu. Desainnya tampak minimalis dengan penggunaan model furniture yang simpel namun tetap terlihat modern. Keramik dinding nampak cantik dengan model hexagonal seperti sarang lebah. 

Fasilitas kamar mandi mungil ini juga lengkap, ada shower, sekat pintu kaca, toilet, dan wastafel. Sekat pintu kaca ini membuat air dari area shower tidak membasahi area kering. Cermin besar tanpa frame diatas wastafel membuat ruangan ini terlihat lebih luas. Tempat sabun juga terlihat modern dengan model ambalan kayu.



Kamar Mandi Berwarna Coklat yang Manis

@kamarmandiminimalis


Dalam mendesain suatu ruangan, anda bisa memasukkan warna favorit sebagai warna utama maupun aksen warna. Melihat warna favorit akan terasa lebih menyenangkan. Kamar mandi ini menggunakan warna coklat cinnamon yang manis sebagai aksen warna, dan juga warna putih sebagai warna utamanya. 

Dengan ukuran 2x2 meter, kamar mandi ini cukup luas. Sehingga kamar mandi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada shower, toilet, dan juga wastafel. Kamar mandi ini dilengkapi shower box dengan frame hitam yang minimalis, sehingga air dari shower tidak keluar dari area basah. Bagian wastafel juga ada sebuah kabinet sebagai tempat menyimpan peralatan mandi anda, dan juga sebuah cermin dengan frame hitam yang estetik.



Kamar Mandi Minimalis Dengan Bak Mandi

@gallerybathrooms


Selanjutnya jika anda tidak terbiasa menggunakan shower, anda bisa tetap menggunakan bak mandi cor seperti ini. Kamar mandi dengan  luas 4m2 ini cukup compact. Karena ada toilet didalam kamar mandi. Desain kamar mandi juga cukup unik dengan penggunaan keramik motif batik yang cantik. Jendela yang ada diatas bak mandi membuat kamar mandi tidak terasa pengap, karena sirkulasi udaranya berjalan dengan sangat lancar.



Kamar Mandi yang Simpel dan Modern

@dekorasikamarmandi


Konsep minimalis saat ini cukup populer digunakan pada desain interior karena tampilannya yang simpel dan membuat ruangan terlihat lebih clean. Kamar mandi ini menggunakan model yang sederhana, mulai dari rain shower hingga model toilet duduknya. Tempat sabun juga telihat simpel dengan bentuk kotak yang digantung pada dinding. 

Desain floor drain yang panjang membuat air lebih mudah untuk mengalir. Kamar mandi ini juga dilengkapi dengan jendela besar sebagai ventilasi dan juga sumber pencahayaan alami. Selain itu tanaman hijau akan membuat ruangan terasa lebih segar.



Desain Keramik Granit Bermotif

@arra_baiti


Selain menggunakan warna favorit dalam pemilihan cat dinding, anda bisa menggunakan keramik bermotif pada dinding anda. Salah satu rekomendasi yang bagus adalah penggunaan keramik granit bermotif seperti pada gambar ini. 

Granit terkenal akan ketahanannya dan juga anti gores, sehingga bisa awet untuk jangka panjang, meskipun harganya memang lebih mahal jika dibanding keramik biasa. Anda bisa memasangnya dibagian lantai saja atau sekaligus dibagian dinding seperti ini. Agar tidak terlalu ramai, bagian tengah dinding kamar mandi ini ditambah dengan keramik berwarna putih. 



Kamar Mandi Tema Monokrom

@wartadesain


Karena berukuran cukup minimalis, kamar mandi ini menggunakan dinding warna putih agar ruangan terkesan lebih luas. Bagian dinding menggunakan keramik dengan motif batu bata yang cantik sehingga tidak terlalu monoton. Pemilihan furniture juga tepat dengan warna netral, yaitu putih dan hitam. 

Kamar mandi ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari wastafel, toilet duduk, tempat sabun, bathtub hingga shower mandi. Bagian bathtub juga dilengkapi dengan sekat kaca yang membuat air dari shower tidak mengenai area kering. Jendela disamping bathtub membuat ruangan ini tidak terasa pengap.



Itulah ide "7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2x2" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.