Inspirasi Desain dan Dekor Rumah Subsidi Type 42/60, Minimalis dan Nyaman Banget!


Inspirasi Desain dan Dekor Rumah Subsidi Type 42/60, Minimalis dan Nyaman Banget! 

Desainrumahpedia.com -- Dengan sedikit renovasi dan kreatifitas, rumah subsidi juga bisa tampak menarik, lho. Dengan ukuran yang tidak terlalu luas, kita harus memanfaatkan ruangan yang tersedia secara maksimal. Berikut ini "Inspirasi Desain dan Dekor Rumah Subsidi Type 42/60, Minimalis dan Nyaman Banget!" dari akun milik kak @aldianty1717 di instagram. Yuk simak review menariknya!



Fasad Rumah

Fasad Rumah


Rumah minimalis ini memiliki total luas bangunan 42m2 diatas tanah berukuran 60m2. Fasad rumah tampak masih dengan tampilan bawaan dari developer rumah. Bagian teras dan carport ditambah dengan kanopi, sehingga terasa lebih sejuk. Pagar putih yang digunakan juga tampak minimalis dengan tambahan pot bunga dari semen dan juga tembok pagar dengan tampilan bata ekspos yang unik. 

Dibagian samping rumah yang menjadi pembatas dengan rumah tetangga menggunakan roster putih yang cantik. Rumah 1 lantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya ada teras, carport, ruang tamu dan ruang santai, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur dan juga ruang makan.



Teras dan Carport

Teras dan Carport


Mengusung tema minimalis yang hangat, bagian luar rumah ini menggunakan warna putih dan cream yang soft. Area teras tampak sejuk dengan rumput hijau, pot tanaman hijau di sudut-sudut dan juga tembok roster yang unik. Penggunaan batu alam ekspos dibagian tembok pagar membuat teras terlihat natural dan alami. 

Selain itu, dibagian sudut ruangan ada sebuah kursi stool, dan juga kolam ikan mungil yang cantik. Berkumpul santai dengan keluarga di sore hari akan terasa menyenangkan di teras ini. Rumah ini dilengkapi dengan carport yang muat untuk 1 mobil. Bagian carport menggunakan keramik bertekstur agar tidak terasa licin. 



Ruang Tamu dan Ruang TV

Ruang Tamu dan Ruang TV


Dengan ukuran yang tidak terlalu luas, rumah ini memanfaatkan ruangan yang tersedia secara maksimal. Bagian tengah ruangan berisi ruang tamu dan ruang TV santai keluarga. Sedikit berbeda dengan bagian luar, bagian dalam rumah ini menggunakan warna hijau pastel yang lembut dengan paduan warna beige pada lantai kayunya. 

Ruang tamu dilengkapi dengan sebuah sofa suede warna beige yang nyaman, sebuah meja kayu bulat, dan karpet lantai dengan motif vintage. Tepat di samping sofa ada ruang santai lengkap dengan bufet kayu, TV, hiasan dan ambalan kayu, dan juga bean bag yang nyaman. 

Untuk penerangan, ruangan ini menggunakan sebuah lampu LED yang diletakkan ditengah plafon, dan juga hidden lamp di sudut-sudut plafon. Ruangan ini juga tampak luas tanpa menggunakan sekat pembatas ruangan.



Kamar Tidur

Kamar Tidur


Rumah type 42/60 ini memiliki 2 buah kamar tidur. Kamar tidur utama dilengkapi dengan sebuah springbed kingsize yang nyaman untuk 2 orang, lemari pakaian, meja hias dan juga sebuah TV. Warna yang digunakan sama dengan warna ruang tamu, yaitu hijau pastel, putih, dan juga lantai motif kayu, namun dengan tambahan wallpaper motif kayu. Kamar ini juga menggunakan hiasan kaligrafi dan lukisan yang membuatnya menjadi semakin estetik.

Kamar tidur anak menggunakan warna abu-abu soft dan putih, sehingga cocok untuk semua gender. Kamar ini terasa maksimal dengan penggunaan furniture multifungsi. Ranjang tingkat yang nyaman dilengkapi dengan laci pada bagian anak tangga, bisa untuk menyimpan barang-barang atau mainan anak agar terlihat lebih rapi. 

Model anak tangga juga aman untuk anak-anak karena tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu tinggi. Selain itu juga ada meja belajar lengkap dengan kursi, agar si kecil semakin nyaman dan semangat untuk belajar.



Dapur dan Ruang Makan

Dapur dan Ruang Makan


Dapur dan ruang makan dirumah ini terletak dibagian belakang ruangan. Dengan sisa lahan yang ada, ruangan ini nampak memanjang namun tetap rapi dengan penataan yang pas. Kitchen set diletakkan di bagian kiri dan kanan sehingga bagian tengah jalan tidak terganggu, dan anda bisa bergerak lebih bebas di sini. Ruangan ini juga dilengkap dengan set meja makan dengan desain model kayu yang minimalis. 



Kamar Mandi

Kamar Mandi


Rumah ini memiliki sebuah kamar mandi yang terletak di bagian belakang ruangan, dekat dengan area dapur. Kamar mandi minimalis ini menggunakan keramik motif dengan warna utama putih, yang dipasang penuh pada bagian lantai dan dinding. 

Tampilannya minimalis dan lengkap dengan kloset jongkok biru, ember putih dan juga shower mandi. Dibagian sisi dinding juga ada sebuah cermin besar tanpa frame dan juga beberapa hiasan dan tanaman hijau menjuntai yang cantik.



Itulah ide "Inspirasi Desain dan Dekor Rumah Subsidi Type 42/60, Minimalis dan Nyaman Banget!" yang bisa anda jadikan referensi rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @aldianty1717


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.