Inspirasi Denah dan Desain Rumah 47m2 Minimalis dan Modern

 

Inspirasi Denah dan Desain Rumah 47m2 Minimalis dan Modern 


Desainrumahpedia.com -- Dalam membangun sebuah rumah memang perlu untuk memperhatikan segala aspeknya, terutama mengenai desain dan denah rumah. Rumah yang nyaman dengan desain yang menarik tentu menjadi impian tersendiri bagi sebuah keluarga. Meski dengan ukuran yang kecil, anda tetap bisa mendapatkan rumah impian dengan desain yang menarik. 

Kali ini kami telah menyiapkan "Inspirasi Denah dan Desain Rumah 47m2 Minimalis dan Modern" yang bisa anda jadikan inspirasi. Yuk simak pembahasan menariknya berikut ini.



Desain Fasad Rumah


Hal pertama yang akan kita bahas tentu saja desain fasad dan eskterior dari rumah mungil ini. Rumah ini didesain dengan tampilan fasad yang modern namun tetap minimalis. Warna yang digunakan adalah warna netral seperti putih, abu-abu, dengan sedikit aksen hitam. Rumah ini tampak natural dengan penggunaan batu alam pada dinding depan, roster unik pada pagar, dan juga tanaman hijau yang segar. 



Tampilan Rumah Tampak Atas


Memiliki satu lantai, rumah ini cukup terjangkau untuk dijadikan sebagai inspirasi. Rumah ini menggunakan model atap pelana kombinasi, meskipun sederhana, atap jenis ini termasuk murah dan bisa terlihat modern jika di desain dengan apik. 

Dari sini, tampak rumah memiliki sebuah teras dengan taman minimalis dan juga sebuah carport. Area carport ditambah dengan sebuah kanopi atap transparan sehingga akan terlihat teduh namun tetap terang. Sebagai referensi anda bisa menggunakan atap dengan jenis solarflat, sehingga bisa menghalau panas dari sinar matahari agar ruangan dibawahnya tetap sejuk.



Tampilan 3D Ruangan


Rumah dengan luas bangunan 47m2 ini dibangun pada lahan 110m2. Dengan ukuran luas bangunan hanya 47m2, rumah ini memiliki cukup banyak lahan kosong pada bagian samping dan depan rumah. Lahan tersebut dimanfaatkan menjadi taman hijau yang segar, agar suasana rumah terasa lebih asri. 

Rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada teras, carport, ruang tamu, ruang TV keluarga, dapur, area cuci jemur, 2 kamar tidur, dan juga 1 kamar mandi. Rumah dengan 2 kamar tidur seperti ini sangat cocok untuk keluarga kecil. Rumah ini juga memiliki cukup banyak bukaan pada jendela yang ada di bagian depan, samping, dan belakang rumah. 

Desain interiornya juga cukup menarik dengan warna putih pada bagian dinding dan lantai, sehingga ruangan bisa terasa lebih luas. Pada lantai rumah menggunakan keramik dengan motif marmer putih yang elegan, sedangkan pada kamar tidur menggunakan keramik motif kayu yang memberikan nuansa yang hangat,



Denah Rumah


Setelah membahas desain exterior dan interior ruangan, tentu tidak terasa lengkap jika tidak membahas denah rumah sekaligus. Denah ini akan sangat berguna untuk inspirasi tata letak antar ruangan dirumah. Rumah dengan luas 47m2 ini memiliki ukuran sebagai berikut :

Luas Bangunan : 47 m2

Luas Tanah : 110 m2

Teras dan Carport : 6 x 5.2 m

Ruang Tamu : 3 x 3 m

Ruang Keluarga : 3 x 3 m

Dapur dan Tempat Cuci : 4.3 x 1.5 m

Tempat Jemur : 3 x 1,5 m

Kamar Tidur 1 : 3 x 2.8 m

Kamar Tidur 2 : 3 x 2.3 m

Kamar Mandi : 1.7 x 1.5 m



Itulah ide "Inspirasi Denah dan Desain Rumah 47m2 Minimalis dan Modern" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.