7 Desain Fasad Depan Rumah Dengan Lampu Dinding yang Cantik

 

7 Desain Fasad Depan Rumah Dengan Lampu Dinding yang Cantik 


Desainrumahpedia.com -- Lighting atau penerangan merupakan aspek penting dalam sebuah rumah. Tiap warna lampu bisa memberikan kesan tersendiri bagi sebuah ruangan, misalnya lampu berwarna kuning untuk kesan ruangan yang lebih hangat. Desain lampu sendiri saat ini juga banyak sekali, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan konsep rumah anda. Nah kali ini kami telah menyiapkan "7 Desain Fasad Depan Rumah Dengan Lampu Dinding yang Cantik" yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi terutama dalam fasad rumah. Mari simak pembahasan menariknya berikut ini.



Fasad Rumah Minimalis dengan Tema Abu-abu

@rumahsimple


Penggunaan warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu kerap kali dipilih karena tampilannya yang simpel dan cocok untuk dipadukan dengan banyak warna lain. Rumah ini memiliki desain fasad dengan model kotak yang modern. Warna yang digunakan adalah warna abu-abu yang soft dengan kombinasi warna putih. 

Untuk penerangan, bagian teras dan carport menggunakan 4 lampu dengan model unik dan juga 3 buah lampu dinding 2 arah. Anda bisa menambahkan kanopi atap transparan dan juga menggunakan kombinasi roster yang cantik pada bagian tembok pagar seperti ini. 



Rumah Dengan Konsep Semi Industrialis

@ranahtimurarchitects


Rumah ini terlihat minimalis dan juga sederhana. Tampilan warna abu-abu dari semen ekspos membuat rumah ini terasa lebih unik. Rumah mungil ini memiliki cukup banyak bukaan dengan model pintu dan jendela kaca yang cukup besar, sehingga terlihat sangat modern. Sebagai privasi tambahan, tiap pintu dan jendela dipasangi dengan tirai vertikal blind. 

Dilihat dari luar, area carport terasa luas. Dibagian teras menggunakan konsep terbuka yang dilengkapi dengan kursi taman dari beton dan juga spot hijau kecil yang manis dengan rerumputan. Untuk penerangan, bagian luar rumah ini dilengkapi dengan hidden lamp di area carport, lampu dinding 2 arah yang cantik dan juga lampu taman.



Fasad Cantik Dengan Kombinasi Batu Alam

@irma_styana


Desain selanjutnya adalah rumah mungil dengan fasad yang cantik ini. Fasad rumah ini menggunakan model kotak yang modern. Kombinasi penggunaan batu alam pada bagian tembok pagar dan juga dinding carport membuat rumah ini terasa lebih natural sekaligus elegan dengan warna warm tone dari batu alam yang digunakan. Area carport juga cukup luas dan dilengkapi dengan kanopi. 

Pada malam hari, rumah ini cukup terang dengan bantuan pencahayaan dari dalam rumah. Selain itu juga ada satu lampu yang dipasang di kanopi, dan juga lampu dinding 2 arah yang dipasang pada area carport dan pagar rumah.



Desain Minimalis ala Japandi Style

@huniankamu


Mengusung tema japandi style, rumah ini terasa begitu hangat dan juga sangat menarik. Ciri khas rumah japandi adalah gayanya yang sederhana namun tetap fungsional. Fasad rumah tampak simpel dengan warna putih dan juga coklat muda. 

Desain jendela dan pintu tampak menarik dengan frame putih yang klasik. Bagian carport menggunakan hidden lamp di plafon, sedangkan bagian depan rumah ditambah dengan 2 lampu dinding dua arah yang dipasang diatas rumah.



Desain Fasad yang Klasik

@huniankamu


Rumah ini terasa minimalis dengan penggunaan warna putih dan coklat muda yang hangat. Penggunaan kisi-kisi putih pada pagar dan juga balkon terlihat cantik. Rumah ini juga menggunakan desain eksterior dengan lengkungan yang klasik. Rumah dua lantai ini juga memiliki cukup banyak bukaan sehingga akan terasa lebih segar dibagian dalam rumah. Lampu dinding kotak kecil dengan 2 arah sorotan semakin melengkapi looks klasik dari rumah ini.



Rumah Minimalis dengan Pagar Yang Cantik

@ameliazizah04


Rumah mungil ini tampak cantik dilihat dari bagian luar rumah. Fasadnya cukup minimalis dengan bentuk kotak dan atap datar ala rumah modern masa kini. Bagian carport dan teras dilindungi dengan atap datar yang ditambah dengan plafon motif papan kayu, sehingga lebih aman dari cuaca panas dan hujan. 

Pagar rumah ini tampak cantik dengan model yang modern menggunakan kombinasi aluminium, papan kayu, roster, dan juga batu alam. Dengan penggunaan roster dan papan kayu ini menambah privasi dari rumah ini. Untuk penerangan ada hidden lamp pada plafon, dibagian carport ada 2 lampu dinding tempel dengan desain klasik, dan juga lampu taman berwarna kuning.



Rumah Dengan Konsep Scandinavian

@alkemisyabahtiar


Rumah scandinavian ini terlihat minimalis dengan penggunaan warna putih dan hitam. Terlihat tinggi karena memiliki 2 lantai namun desainnya tetap terlihat modern. Rumah ini juga memiliki bukaan yang cukup banyak dengan jendela dan pintu kaca yang berukuran cukup besar. 

Pagar rumah ini terbagi 2 dengan pagar yang menuju carport dan teras yang terpisah. Untuk penerangan bagian luar rumah, rumah ini menggunakan lampu dinding dengan warna kuning yang hangat, sehingga akan terasa temaram dan tidak terlalu terang.



Itulah ide "7 Desain Fasad Depan Rumah Dengan Lampu Dinding yang Cantik" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.