Ini dia, Ide Dekorasi Rumah Type 36 yang Minimalis dan Hangat untuk Ditiru!

 

Ini dia, Ide Dekorasi Rumah Type 36 yang Minimalis dan Hangat untuk Ditiru! 


Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan type 36 yang mungil merupakan pilihan rumah yang tepat dan terjangkau bagi sebuah keluarga kecil. Meskipun kecil dan minimalis, rumah ini juga bisa terlihat menarik jika didesain dengan maksimal. Yuk intip "Ini dia, Ide Dekorasi Rumah Type 36 yang Minimalis dan Hangat untuk Ditiru!" berikut ini. 



Fasad Rumah

Fasad Rumah


Rumah mungil 1 lantai dengan  ini menggunakan desain modern dengan model fasad yang kotak pada bagian teras. Mengusung tema minimalis, rumah ini menggunakan warna putih dan hitam yang netral. Kombinasi penggunaan motif batu alam pada fasad membuat rumah ini terasa lebih unik. 

Atap pelana yang sederhana dan terjangkau dipasang dengan kombinasi yang menarik sehingga terlihat modern seperti ini. Bagian depan rumah juga ditambah dengan spot hijau agar rumah terasa lebih asri dan sejuk.



Ruang Tamu

Ruang Tamu


Rumah ini menggunakan desain interior yang menarik. Dinding rumah menggunakan warna putih yang membuat ruangan terasa lebih luas. Lantainya menggunakan keramik berwarna beige yang soft. Interior ruangan ini menggunakan warna coklat yang hangat. 

Ruangan ini terasa sangat nyaman dengan penggunaan sofa bed berwarna coklat lengkap dengan bantal sofa, meja kayu, dan juga karpet lantai dengan bulu yang halus. Selain sofa, juga ada 2 buah kursi stool yang manis. Ruangan ini memiliki pintu dan jendela yang cukup besar, sehingga bagian dalam ruangan bisa mendapat pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang lancar.



Ruang TV Keluarga

Ruang TV Keluarga


Meski rumah ini cukup minimalis, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan adanya ruang tv keluarga mungil ini. Menggunakan konsep lesehan, ruangan ini tampak nyaman. Ruangan ini dilengkapi dengan bufet kayu dengan laci sebagai tempat penyimpanan, sebuah TV yang dipasang di dinding, dan juga kasur lantai yang nyaman dengan tambahan bantal. Sangat cocok untuk berkumpul santai bersama keluarga. Tanaman hijau dan juga sukulen membuat ruangan ini tampak lebih hidup.



Area Dapur

Area Dapur


Rumah ini dilengkapi dengan dapur yang berada dibagian belakang. Dapur ini menggunakan meja cor, sehingga lebih awet dan tahan lama. Dibagian atas juga ada tambahan kabinet sebagai ruang penyimpanan. Dapur ini juga dilengkapi dengan set meja dan kursi makan yang berada disamping kitchen. Mengusung tema minimalis, ruangan ini tampak rapi dengan menggunakan dekorasi yang seperlunya.



Kamar Tidur

Kamar Tidur


Rumah ini memiliki kamar tidur dengan konsep lesehan. Desain interior kamar ini terasa minimalis tanpa menggunakan hiasan yang berlebihan. Kamar tidur ini dilengkapi dengan sebuah kasur besar dengan konsep lesehan tanpa dipan. Disampingnya ada sebuah meja dengan cermin dan juga ada sebuah sajadah yang cantik. Ruangan ini terasa simpel dengan warna putih dan juga aksen coklat pada bercover dan tirai yang digunakan.



Laundry Room

Laundry Room


Meski ukuran rumahnya minimalis, rumah ini juga memiliki ruang cuci-jemur, lho. Sebuah sudut rumah yang tidak terpakai difungsikan menjadi sebuah laundry room mungil. Sudut ini dilengkapi dengan sebuah mesin cuci yang bisa mencuci sekaligus ada pengeringnya. 

Ada juga sebuah jemuran minimalis untuk menggantung pakaian yang telah dicuci dan dikeringkan dengan mesin. Tanpa terkena sinar matahari, baju akan lebih awet. Sebagai dekorasi, bisa ditambahkan beberapa hiasan dinding dan juga tanaman hijau yang segar dan mudah untuk dirawat.



Ruang Kerja 

Workspace


Dalam mendesain rumah minimalis, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah penggunaan furniture dengan desain minimalis sekaligus yang fungsional. Dengan desain yang minimalis, anda bisa memanfaatkan ruangan dengan lebih maksimal. Ruang kerja dirumah ini juga menggunakan furniture yang minimalis. 

Ruangan ini dilengkapi dengan sebuah meja kayu dengan desain sederhana namun memiliki laci sebagai ruang penyimpanan. Selain itu juga ada kursi dengan desain yang nyaman dan juga beberapa hiasan seperti tanaman sukulen, dan lampu meja yang cantik.



Itulah "Ini dia, Ide Dekorasi Rumah Type 36 yang Minimalis dan Hangat untuk Ditiru!" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @baitysharing


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.