7 Model Kanopi Dapur Belakang Rumah

 

7 Model Kanopi Dapur Belakang Rumah 


Desainrumahpedia.com -- Lahan sisa dibelakang rumah dapat dimanfaatkan menjadi dapur, lho. Dapur ini bisa dibuat full indoor atau bisa juga dibuat semi terbuka untuk mendapatkan suasana yang baru. Jika tertarik dengan konsep dapur semi terbuka, sebaiknya perhatikan atap yang digunakan agar aman dari cuaca dan juga terlihat indah. Nah kali ini kami telah menyiapkan "7 Model Kanopi Dapur Belakang Rumah" yang bisa anda tiru dirumah. Yuk mari simak pembahasan menariknya.



Kanopi dengan Atap Spandek Ekonomis

@tipsrumahrapi


Pilihan pertama yang bisa anda coba adalah penggunaan kanopi dengan atap spandek. Bahan spandek sangat populer dan banyak digunakan karena harganya yang ekonomis dan terjangkau. Atap spandek terbuat dari perpaduan material seng, aluminium, dan silikon, sehingga cukup tahan dengan korosi. Namun atap ini bisa membuat ruangan terasa cukup panas, oleh karena itu anda bisa menggunakannya untuk ruangan semi terbuka seperti ini sehingga udara akan bersikulasi dengan lebih lancar.



Atap Beton yang Kuat

@rumahleon


Dapur belakang rumah sebaiknya dibuat semi terbuka, sehingga masih terlindungi dari cuaca panas dan hujan. Dapur ini menggunakan atap beton sehingga akan lebih kuat dan tahan lama dibanding jenis kanopi lainnya. Dapur ini tampak clean dengan penggunaan cat berwarna putih dan penggunaan furnitur berwarna kayu yang soft dan hangat. Dapur ini juga berbatasan langsung dengan taman minimalis, sehingga suasananya terasa lebih sejuk dan segar.



Tambahan Plafon

@riaanarya


Ada banyak sekali pilihan bahan untuk kanopi dapur rumah anda. Mulai dari bahan dengan harga yang terjangkau hingga yang memiliki kualitas yang sangat bagus. Selain menggunakan kanopi biasa, anda bisa menambahkan plafon dibagian atap ini. Dengan adanya tambahan plafon, ruangan akan terlihat lebih rapi. Selain itu akan terasa lebih sejuk, apalagi dengan adanya tanaman hijau yang segar. Aktifitas memasak tidak akan terasa membosankan dan sesak.



Kanopi Atap Transparan

@parboaboa


Untuk dapur belakang rumah, anda bisa membuatnya menjadi full tertutup, terbuka, dan semi terbuka. Pilihan dapur dengan atap semi terbuka akan membuat ruangan dapur anda lebih terlindungi dari cuaca, sekaligus terasa sejuk karena ada bagian yang terbuka. Dapur ini memilih konsep semi terbuka dengan menggunakan kanopi atap transparan. 

Atap transparan ini membuat bagian taman dan dapur mendapatkan pencahayaan secara maksimal. Untuk pilihannya anda bisa menggunakan bahan kaca tempered atau solarflat. Selain itu dapur ini terasa sejuk dan juga asri dengan taman hijau yang membuat kualitas udara menjadi lebih baik.



Kanopi Model Tradisional

@klgproperty


Jika anda menyukai tampilan yang tradisional dan vintage, anda bisa mencoba desain berikut ini. Dapur ini terletak dibagian belakang rumah dengan konsep semi terbuka. Penggunaan elemen alami seperti batu bata ekspos dan juga furniture kayu membuat ruangan ini tampak homey dan cozy. Dapur ini menggunakan atap dengan kerangka dari kayu yang solid dan juga genteng dengan bahan tanah liat. Genteng dengan bahan tanah liat ini akan membuat ruangan akan terasa adem



Dapur Belakang yang Luas

@dapurmangoprek


Dapur belakang rumah ini memiliki ukuran yang cukup luas. Dengan lantai keramik warna abu-abu, ruangan ini tampak cantik dengan penggunaan cat warna ungu pada bagian dinding. Kitchen set ditata dengan layout L-shape yang memaksimalkan sudut ruangan secara maksimal. Kitchen set ini dibuat dengan bahan kayu dengan tampilan vintage yang unik. 

Penataan barangnya juga rapi, sehingga dapur ini tampak clean. Dapur ini menggunakan kanopi baja ringan yang ekonomis. Tambahan kisi-kisi kayu membuat dapur ini terasa lebih privat namun tetap sejuk karena sirkulasi udara yang melewati lubang diantara kisi-kisi.



Dapur Belakang Rumah dengan Taman Minimalis

@arsifanproject


Selain ruangan dapur, anda juga bisa menambahkan taman minimalis dibagian lahan belakang rumah. Dengan adanya taman ini akan membuat suasana rumah menjadi lebih asri dan juga sejuk. Rumah ini didesain dengan dapur semi terbuka dan juga taman disampingnya. Area dapur menggunakan atap dengan model semi transparan, sehingga bisa mendapat pencahayaan alami secara maksimal di siang hari. 

Penataan dapur juga rapi dengan layout L-shape pada kitchen set. Dapur ini juga dilengkapi dengan meja dan kursi makan untuk 6 orang. Desain ruangannya juga tampak modern dengan kombinasi dinding batu bata ekspos yang unik.



Itulah ide "7 Model Kanopi Dapur Belakang Rumah" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.