Inspirasi Dekor Rumah Ala Japandi Mix Korean Style, Super Estetik!


Inspirasi Dekor Rumah Ala Japandi Mix Korean Style 


Desainrumahpedia.com -- Gaya Japandi merupakan salah satu konsep pilihan untuk dekorasi rumah masa kini ala milenial. Japandi sendiri merupakan singkatan dari Japanese-Scandinavia, oleh karena itu konsep ini merupakan perpaduan desain gaya jepang modern dan skandinavia atau nordic. 

Gaya Japandi terlihat menarik, karena mengusung konsep desain yang minimalis dan sederhana sekaligus kuat secara karakter. Jika anda tertarik dengan konsep ini, salah satu inspirasi menarik dari akun @_homeandgratitude ini layak untuk anda coba. Penasaran dengan reviewnya? Yuk simak pembahasannya berikut ini.



Teras Rumah

Teras


Teras merupakan bagian rumah yang terletak di bagian luar. Seperti yang kita tahu bahwa teras bisa memberikan kesan pertama dari sebuah hunian. Nah dari gambar ini dapat dilihat, teras menampilkan kesan yang asri dan segar dengan berbagai tanaman koleksi yang unik seperti monstera yang cantik serta berbagai tanaman lainnya. 

Teras ini juga menampilkan kesan rumah yang minimalis dengan warna tembok sage green dan lantai motif kayu yang hangat. Kursi rotan dan juga cushionnya menambahkan kesan estetik yang cukup kental.



Ruang Tamu

Ruang Tamu

Setelah dari teras lalu masuk kedalam rumah, yang pertama kali kita jumpai tentu saja ruang tamu. Ruang tamu mungil ini menerapkan japandi style dengan cukup baik. Pemilihan sofa berwarna abu yang manis dengan tambahan stool sekaligus kursi rotan merupakan perpaduan yang benar-benar tepat. 

Warna yang dihasilkan dari furniture-furniture ini melengkapi warna ruangan dan membuat kesan yang nyaman. Penempatan cermin di sudut ruangan membuat ilusi ruangan yang lebih luas. Lukisan gantung ala korean style juga bikin ruangan jadi lebih estetik!



Kamar Tidur

Kamar Tidur

Ini dia part yang mungkin anda tunggu-tunggu. Ya, dekorasi kamar tidur yaitu tempat yang paling banyak disukai orang-orang. Tempat tidur ini didesain lesehan tanpa menggunakan dipan yang tinggi, tetapi tetap dengan menggunakan alas kasur dari kayu. Pemilihan lantai vinyl membuat kamar makin terasa hangat seperti rumah di jepang. 

Di samping tempat tidur, diletakkan side table dari kayu dan rotan yang bisa anda gunakan untuk menaruh barang-barang seperti lampu tidur, alarm, atau hiasan ruangan lainnya. Tempat tidur juga didesain berhadapan langsung dengan jendela, sehingga kamar akan terasa lebih terang dan sirkulasi udaranya juga baik. Pemilihan bed cover juga sangat menentukan looks ruangan lho, jadi sebaiknya gunakan bedcover dengan warna-warna soft atau motif yang lembut.



Ruang Keluarga

Ruang keluarga

Selanjutnya di tengah rumah terdapat ruang keluarga. Di ruangan ini anda bisa bersantai dan menghabiskan waktu yang hangat bersama keluarga tercinta. Ruangan ini didesain dengan looks yang sederhana, meski begitu, ruangan ini tetap terlihat modern. Pemilihan furniture memang menjadi kunci penting dalam dekorasi ruangan. Pada rumah minimalis sebaiknya pilih furniture yang memiliki didimensi tidak terlalu besar namun tetap multifungsi. 




Dapur

Dapur

Terakhir, mari kita bahas bagian dapur dari rumah ini. Desain dapur ini dijadikan satu dengan ruang makan untuk memaksimalkan ruang yang tersedia. Karena bentuk ruangan yang memanjang menyerupai lorong, kitchen set di letakkan di bagian ujung ruangan dengan model side-wall. Lalu bagian kompor dan set meja makan diletakkan di masing-masing sisi ruangan. 

Dengan style Japandi, ruangan ini didominasi dengan warna coklat yang hangat dari penggunaan furnitur yang sederhana namun multifungsi. Lalu sedikit berbeda dari ruangan lain, ruangan ini menggunakan keramik lantai bertema abu-abu.



Itulah ide "Inspirasi Dekor Rumah Ala Japandi Mix Korean Style, Super Estetik!" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@_homeandgratitude


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.