7 Desain Ruang Tamu dari Model Minimalis Hingga Mewah

 

7 Desain Ruang Tamu dari Model Minimalis Hingga Mewah 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki ruang tamu yang nyaman dengan desain yang menarik merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para pemilik rumah. Ada banyak sekali konsep yang bisa diterapkan di ruang tamu rumah anda. Dapatkan inspirasi dengan "7 Desain Ruang Tamu dari Model Minimalis Hingga Mewah" yang akan kita bahas berikut ini. Kira-kira desain mana yang ingin anda coba? Mari simak pembahasan lengkapnya.



Ruang Tamu Minimalis Tema Abu-abu

@ardelaprawita

Mari kita mulai dengan desain minimalis dari ruang tamu berikut ini. Mengusung konsep minimalis, ruang tamu ini didominasi dengan warna putih dan abu-abu yang soft. Sebuah sofa dengan warna abu-abu diletakkan di sisi ruangan, dapat menampung sekitar 3 orang. 

Tirai yang digunakan pada ruangan ini adalah jenis blackout dengan warna senada warna sofa. Lalu tambahan karpet bulu yang halus dan meja bulat dengan desain modern menjadikan ruangan ini terlihat tidak monoton.



Ruang Tamu Cerah dengan Warna Kuning

@hananovitasr

Meskipun jarang sekali dilirik, tema ruangan dengan warna kuning sangat patut untuk di coba. Membawa kesan ceria yang cerah, warna kuning pada ruang tamu ini juga terasa cozy. Sofa yang lembut berwarna kuning lemon dan 2 buah stool bulat berwarna oranye merupakan perpaduan warna yang pas. 

Agar ruang tamu lebih berkesan, anda bisa menambahkan karpet bulu dan juga kursi sofa dari rotan. Selain itu lampu led yang terpasang di balik sofa juga menambah kehangatan ruangan.



Ruang Tamu Yang Luas Dan Mewah

@inspirasiruangtamu

Setelah membahas ruang tamu dengan desain minimalis, mari bahas juga ruang tamu yang mewah. Bagi anda yang memiliki ruang tamu yang lebih luas, anda bisa mencoba desain ruang tamu seperti di atas. Menggunakan set sofa minimalis yang dapat menampung hingga 6 orang, sofa ini juga terlihat nyaman dengan tambahan bantal cushion

Jendela besar berframe grid di sisi ruangan membuat ruangan ini menjadi lebih luas. Penggunaan wall moulding berwarna putih dan juga lampu gantung model klasik membuat kesan mewah pada ruangan ini. Selain itu, bagian plavon juga didesain mewah dengan penggunaan gypsum. Anda juga bisa menambahkan karpet halus dengan ukuran besar di ruang tamu ini.



Ruang Tamu Gemas Warna Soft Blue

@jujupermanaa


Bagi anda para paste colour lovers, anda pasti tertarik dengan desain ruang tamu berwarna soft blue ini. Mulai dari warna dinding, sofa, hingga karpet menggunakan warna biru yang soft. Sofa yang digunakan adalah sofa dengan model L-shape. Selain itu juga ada kursi stool dengan bentuk yang gemas seperti gumpalan awan berwarna soft blue. Agar ruangan terasa lebih homey, anda bisa menggunakan lantai vinyl atau keramik dengan motif kayu. 



Ruang Tamu Shabby Chic

@liliofheartly

Mana nih para penggemar nuansa shabby chic? Anda pasti tertarik dengan desain ruangan satu ini. Desain shabby chic merupakan konsep dekorasi yang memadukan furnitur antik dan klasik dengan warna-warna pastel, motif bunga, dan juga renda-renda. Desain shabby chic erat kaitannya dengan sifat feminim dan anggun, oleh karena itu biasanya yang tertarik dengan konsep ini adalah kaum hawa. 

Sofa yang digunakan pada ruang tamu ini adalah sofa pink dengan desain klasik. Lalu penggunaan berbagai ornamen mulai dari karpet, tirai renda, taplak, dan bantal yang bermotif gemas ini semakin melengkapi kesan shabby chic yang classy di ruangan ini. 



Ruang Tamu Mewah Yang Minimalis

@saras.tania

Ruang tamu yang minimalis juga dapat didesain menjadi mewah, lho! Contohnya seperti pada ruang tamu di atas. Karena ruangan yang tersedia cukup terbatas, ruangan ini perlu menggunakan warna putih agar ruangan terasa lebih luas. Sofa yang digunakan adalah sofa minimalis berwarna krem. Kursi stool bulat dan juga meja bulat di samping merupakan pelengkap di ruangan ini. 

Untuk membuat kesan yang mewah, digunakan wall moulding berwarna putih lengkap dengan hiasan dinding dan juga lampu gantung dengan desain modern. Lalu untuk menambah ilusi kesan ruangan yang lebih luas lagi, anda bisa menggunakan cermin yang dipasang di dinding.



Ruang Tamu dan Teras Minimalis

@zandessy


Ide terakhir yang kami siapkan kali ini adalah desain ruang tamu minimalis yang menjadi satu dengan ruangan teras. Sangat cocok bagi anda yang memiliki rumah minimalis dengan lahan yang terbatas. Kursi kayu yang di lengkapi dengan busa sekaligus bantal cushion dan meja kayu putih ini sangat nyaman digunakan untuk menjamu tamu yang datang. 

Anda bisa menambahkan dua buah kursi stool bulat bermotif abstrak yang menarik dan juga karpet. Untuk membuat ruangan lebih privat, anda bisa membuat tembok pagar yang cukup tinggi.



Itulah ide "7 Desain Ruang Tamu dari Model Minimalis Hingga Mewah" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.