7 Contoh Teras Rumah Kampung Yang Tidak Kampungan

7 Contoh Teras Rumah Kampung Yang Tidak Kampungan 


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah di daerah perkampungan tidak seharusnya membuat kita berkecil hati dan berhenti berkreasi. Justru memiliki rumah di kampung adalah impian bagi sebagian orang. Karena seperti yang kita ketahui bahwa lingkungan di desa biasanya masih asri, sangat cocok untuk menghabiskan masa tua kita disana.

Ada banyak lho desain rumah yang bisa anda terapkan agar rumah yang di daerah kampung terlihat menarik sekaligus nyaman. Nah salah satunya adalah "7 Contoh Teras Rumah Kampung Yang Tidak Kampungan" ini yang bisa anda jadikan referensi membuat rumah impian. Penasaran? Yuk langsung saja ikuti terus pembahasan ini sampai selesai.



Teras Rumah Dengan Tema Pink Shabby

@arma_lindarifin

Jangan takut untuk berkreasi, contohnya seperti pemilik teras pada gambar di atas. Teras ini sangat cocok bagi anda para pink lovers. Alih-alih terlihat norak dan kampungan, malah teras bernuansa pink ini begitu manis dan menggemaskan. Dinding berwarna pink dipadukan secara apik dengan lantai dan ornamen-ornamen berwarna putih. Tak lupa ditambahkan beberapa tanaman hijau untuk membuat teras terasa lebih hijau dan sejuk. 



Furniture dan Ornamen Kayu

@homesweethome954


Ide dan tips selanjutnya untuk membuat teras yang tidak kampungan adalah menggunakan berbagai jenis furnitur dan ornamen kayu. Contohnya seperti pada gambar di atas. Meja dan kursi dari rotan dengan model masa kini sangat cocok untuk ditempatkan di teras rumah anda. Dengan tambahan kain dan bantal kursi yang empuk, kursi ini berubah menjadi lebih modern. Furnitur dari rotan juga bisa anda gunakan pada pot tanaman, lho. Sangat kreatif, ya!



Teras Minimalis Dengan Kursi Kayu Panjang

@ramoelyg


Selanjutnya anda bisa mencoba desain teras seperti pada gambar di atas. Desain ini menggabungkan konsep minimalis dengan konsep tradisional. Seperti yang terlihat, rumah ini memiliki konsep minimalis dilihat dari dinding dan juga lantainya. Penggunaan kursi panjang dengan bahan kayu yang solid membuat teras menjadi terasa lebih vintage. Tidak lupa untuk menambahkan beberapa tanaman di sekitar teras agar suasana menjadi lebih segar.



Teras Minimalis Modern

@ruangtamupilihan

Meski rumah anda terletak di lingkungan pedesaan, tidak ada salahnya jika anda ingin membuat rumah dengan gaya minimalis modern masa kini. Rumah anda akan terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan rumah tetangga sekitar. 

Teras di atas terlihat minimalis dengan penggunaan furnitur berupa sofa rotan dan meja rotan yang dicat putih dan tambahan karpet halus bermotif abstrak yang manis. Lalu pada bagian tembok pagar didesain dengan pagar laser cutting dengan motif yang cantik.



Teras Sederhana Ala Rumah Nenek

@rumah_nuansa_jawa


Melihat desain teras seperti gambar di atas, akan membuat sebagian dari kita merindukan masa kecil di rumah nenek. Meski terlihat sederhana, tetapi teras ini dapat membuat kita merasakan kehangatan dan rasa nyaman tersendiri. 

Desainnya sederhana dengan beberapa kursi tamu yang terbuat dari kayu dengan desain tradisional diletakkan di teras depan rumah. Lantai keramik berwarna putih sangat cocok dipadukan dengan tema rumah yang coklat. Bukannya terlihat norak dan kampungan, justru malah terasa vintage dan classic, kan?



Desain Teras Simpel Minimalis

@saras.tania


Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu atau mungkin menyukai desain teras yang sederhana, maka ide ini sangat cocok untuk anda. Dibandingkan dengan menggunakan banyak sekali furnitur, anda bisa memilih beberapa saja yang paling penting. 

Contohnya seperti pada gambar di atas. Teras ini didesain dengan lantai utama bermotif kayu dan 2 buah kursi kayu yang minimalis. Tembok bagian samping memiliki kesan alami dengan motif bebatuan alam berwarna coklat dan hitam. Teras terasa lebih luas, bisa digunakan untuk tempat bermain bagi anak.



Teras Desain Tradisional Yang Memukau

@tabloidrumah


Ide yang terakhir adalah membuat teras rumah kampung dengan desain tradisional. Eksterior kayu mulai dari pagar, lantai, dan atap membuat kesan tradisional yang sangat kental di rumah ini. Dinding rumah juga di desain dengan batu bata ekspos yang unik. 

Dua kursi kayu dengan desain melingkar seperti ini sangat cocok dengan meja bundar di tengahnya. Plafon teras menggunakan anyaman dengan tambahan lampu gantung antik yang jarang sekali ditemukan saat ini. Desain tradisional seperti ini malah membuat rumah terasa lebih ciamik dan vintage abis!



Itulah ide "7 Contoh Teras Rumah Kampung Yang Tidak Kampungan" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.