8 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Untuk Keluarga Baru

 

8 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Untuk Keluarga Baru 

Desainrumahpedia.com -- Rumah menjadi properti yang paling penting bagi keluarga. Memiliki rumah milik sendiri yang nyaman menjadi impian bagi banyak orang. Ada banyak sekali model rumah masa kini, salah satunya adalah rumah dengan 2 lantai. 

Rumah yang memiliki 2 lantai dapat menjadi solusi untuk lahan yang terbatas. Ide "8 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Untuk Keluarga Baru" dari akun @tytyarini berikut ini dapat anda jadikan inspirasi untuk membuat rumah impian anda dan keluarga. Yuk simak reviewnya!



Fasad Rumah


Rumah ini memiliki luas tanah 96 m2 dan luas bangunan 70 m2. Terlihat fasad rumah ini didesain dengan konsep minimalis masih bawaan developer. Penambahan kanopi baja ringan dengan atap solarflat ini membuat carport dan bagian teras terasa lebih teduh. 

Rumah ini menggunakan pagar baja ringan dengan tambahan papan GRC agar lebih terasa privat. Bagian carport terasa cukup luas dapat menampung hingga 2 buah mobil.



Teras


Teras rumah ini didesain dengan cukup minimalis. Karena penggunaan kanopi tadi, teras terasa menjadi lebih teduh. Rumah ini juga memiliki jendela depan yang cukup banyak. Interiornya didesain dengan warna putih dan juga coklat yang hangat. 

Teras ini dilengkapi dengan set kursi rotan dengan looks vintage dan juga meja kaca bulat. Disekitar teras juga ditambah dengan beberapa tanaman hias dalam pot hitam yang cantik. 



Taman Minimalis


Tepat di samping carport dan juga depan teras, terdapat sebuah taman minimalis. Taman ini di lengkapi dengan bebatuan kerikil warna putih dan juga jalan setapak dari batu berwarna hitam. Sebagian halamannya ditanami dengan rerumputan. 

Ada kolam dengan air mancur dengan bentuk yang klasik di taman ini. Dibagian sisi taman terdapat kumpulan tanaman calathea pisang dengan daun besarnya yang cantik dan juga beberapa tanaman rambat di bagian tiang kanopi, membuat teras rumah menjadi semakin sejuk.



Ruang Tamu


Saat masuk pertama kali yang kita temui adalah bagian ruang tamu dari rumah ini. Ruang tamu rumah ini memiliki konsep minimalis yang hangat. Penggunaan jendela dengan bentuk yang tinggi membuat ruangan terasa lebih terang dan sirkulasi udara juga menjadi semakin lancar. Interior ruangan ini cukup menarik dengan kombinasi warna earth tone pada masing-masing barangnya. 

Sofa abu-abu yang empuk lengkap dengan bantal sofa membuat ruangan ini menjadi sangat nyaman. Karpet bermotif rustic, meja kayu dan juga kursi rotan menambah kesan vintage yang menarik. Cermin yang terpasang di atas sofa membuat ilusi ruangan yang lebih besar.



Dapur dan Ruang Makan


Seperti pada konsep rumah minimalis pada umumnya, rumah ini juga memanfaatkan konsep open space pada ruangan-ruangannya. Area dapur dilengkapi dengan kitchen set yang di tata rapi pada layout single-line. Penataan seperti ini sangat memepermudah anda untuk bergerak lebih bebas saat sedang memasak. 

Di sudut ruangan ditambah dengan satu set meja dan kursi desain minimalis untuk tempat makan. Ruangan ini cukup unik karena memiliki skylight. Atap skylight ini membuat ruangan dapur menjadi lebih terang di siang hari, sehingga sangat menghemat listrik.



Kamar Utama


Kamar ini didesain dengan memiliki 2 buah kamar yang berada di lantai dua, yaitu kamar utama dan juga kamar anak. Rumah dengan desain seperti ini sangat cocok bagi keluarga kecil yang sudah mulai memiliki buah hati. Kamar utama di rumah ini didesain cukup luas dengan dilengkapi satu buah springbed berukuran queen yang nyaman untuk digunakan bersama pasangan. 

Disisi kiri dan kanan tempat tidur terdapat side table mungil sebagai tempat menaruh barang. Interior ruangan ini terasa hangat dengan lantai motif kayu dan juga dinding berwarna sage green. Selain side-table, juga ada sebuah lemari berukuran sedang di sisi kamar. Kamar ini juga memiliki jendela yang cukup besar, sangat bagus untuk sirkulasi dan juga pencahayaan ruangan. Karpet motif rustic melengkapi nuansa vintage di kamar ini.



Kamar Tidur Anak


Selain kamar tidur utama, rumah ini juga memiliki kamar tidur anak yang ada di lantai dua. Kamar tidur anak ini didesain dengan hangat, terlihat dari penggunaan lantai motif kayu dan juga dinding berwarna putih. Kamar ini menggunakan kasur tanpa dipan, hal ini menjadi pilihan yang aman untuk buah hati. 

Di sisi samping terdapat sebuah jendela kecil agar ruangan tetap mendapat sirkulasi dan pencahayaan yang bagus sekaligus tetap aman untuk anak-anak. Pemilihan hiasan dinding dan juga bedcover yang lucu akan membuat anak merasa nyaman dan betah di kamar ini.



Kamar Mandi


Kamar mandi di rumah ini memiliki desain yang cukup minimalis. Meski tidak terlihat sebenarnya dibagian samping closet terdapat shower. Area basah shower dan area kering toilet dibuat dengan lantai yang berbeda. 

Pada bagian closet menggunakan lantai dengan keramik motif batu alam. Di atas closet ada ambalan kayu yang bisa digunakan untuk meletakkan peralatan mandi dan juga beberapa hiasan agar kamar mandi tidak terasa monoton.



Itulah ide "8 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Untuk Keluarga Baru" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.