7 Desain dan Foto Desain Rumah Mezzanine

 

7 Desain dan Foto Desain Rumah Mezzanine 

Desainrumahpedia..com -- Rumah dengan konsep mezzanine atau lantai tambahan merupakan salah satu alternatif untuk menambah luas ruangan pada rumah minimalis. Membuat lantai mezanin tambahan memang lebih ekonomis dibanding harus membuat lantai dua yang perlu banyak merombak rumah. Ide menarik dari akun @indriyhome dalam "7 Desain dan Foto Desain Rumah Mezzanine" berikut ini sangat cocok untuk menjadi inspirasi bagi anda. Penasaran dengan reviewnya? Yuk simak pembahasannya!



Desain Fasad Rumah


Hal pertama yang akan kita bahas ketika review rumah tentu saja bagian terluar dari rumahnya. Rumah milik @indriyhome yang berukuran 5 x 12m dengan luas 60m2 ini memiliki desain fasad yang cukup unik dengan konsep minimalis ala industrial modern. 

Konsep industrialisnya cukup kental dengan tampilan bangunan unfinished dengan semen ekspos. Rumah ini makin cantik dengan penggunaan warna putih pada bagian pagar dan sebagian dindingnya. Warna hijau dari tanaman kaktus di depan rumah juga melengkapi tampilan minimalis dan memberi warna pada rumah ini.



Ruang Tamu Open Space dan Konsep Mezzanine


Saat masuk kedalam rumah, kita akan menemui tampilan rumah yang terasa luas berkat peniadaan sekat pembatas antar ruangan. Karena rumah ini cukup minimalis maka penggunaan sekat antar ruangan hanya akan menjadikankan ruangan terasa sempit. 

Bagian ruang tamu di desain minimalis dengan satu sofa kayu yang cukup panjang dengan kabinet dan TV di depannya. Ditengahnya juga ada meja kayu dengan bentuk yang unik melengkapi tampilan skandinavia yang minimalis. 

Dari sisi ini juga terlihat lantai mezzanin tambahannya tepat berada di atas area dapur dekat dengan ruang tamu. Tangga menuju lantai atas juga cukup aman dengan bahan kayu yang tebal dan kuat dan juga pegangan tangan dengan teralis yang terbuat dari besi. 



Dapur Dan Ruang Makan


Tepat di samping ruang tamu terdapat ruang dapur yang sekaligus menjadi satu dengan ruang makan. Dapur ini menggunakan kitchen set dengan layout berbentuk U. Dengan layout ini, anda akan lebih leluasa saat memasak, dan juga mudah saat ingin mengambil peralatan karena letaknya yang berdekatan. 

Bagian dinding di area dapur dikombinasikan dengan keramik motif batu bata yang glossy, sangat mudah dibersihkan ketika terkena minyak atau kotoran lainnya. Salah satu sisi kabinet juga sekaligus difungsikan menjadi meja makan, sehingga sangat menghemat tempat. 

Penataan ambalan di atas kitchen set juga sangat menarik. Dua buah lampu gantung berwarna hangat melengkapi tampilan minimalis modern di ruangan ini. 



Lantai Mezzanine


Penggunaan lantai mezzanine tidak hanya dapat difungsikan sebagai kamar saja, lho. Selain sebagai kamar tambahan, lantai mezzanine bisa anda fungsikan sebagai ruang kerja, atau ruang santai seperti yang ada di rumah ini. Lantai mezzanine di rumah ini difungsikan sebagai tempat santai yang nyaman.

Dilengkapi dengan sofa bed minimalis yang empuk berwarna krem dan juga karpet lantai dengan bentuk garis yang unik. Ruangan ini terasa hangat berkat penggunaan lantai vinyl. Tanaman hias di sekitarnya juga menambahkan kesan sejuk dan asri di rumah ini.



Kamar Tidur


Rumah dengan luas 60m2 ini didesain dengan hanya memiliki 1 buah kamar tidur dan 1 kamar mandi. Rumah dengan desain mungil seperti ini sangat cocok bagi anda yang tinggal sendiri. Masih mengusung tema minimalis, kamar tidur di rumah ini juga terlihat sangat simpel namun nyaman. Kamar ini di lengkapi dengan satu buah bed berukuran sedang dengan dipan yang memiliki kabinet penyimpanan tambahan. 

Tepat di samping kamar tidur terdapat side-table yang memiliki laci sebagai tempat menaruh barang-barang. Penempatan jendela yang cukup besar membuat kamar ini mendapat sirkulasi udara sekaligus pencahayaan yang baik, sehingga tidak terasa sumpek. Kamar juga terasa hangat berkat pemakaian lantai motif kayu.



Kamar Mandi


Kamar mandi ini merupakan satu-satunya kamar mandi yang ada di rumah ini. Berukuran cukup mungil kira-kira 1,2 x 2 meter, kamar mandi ini ternyata memiliki tampilan yang rapi, lho. Karena bentuknya yang memanjang, penataannya dibuat menjadi lurus atau single-line. Shower di tempatkan dibagian ujung ruangan dengan water heather di atasnya. Tepat di samping pintu masuk kita akan menemui kloset duduk. 

Ruangan ini memiliki tema putih mulai dari lantai, dinding, hingga barang-barangnya. Oleh karena itu meski kecil, ruangan ini terasa lebih luas. Agar tidak terlalu monoton, ada kombinasi keramik berwarna abu di tengah dinding, dan juga tambahan beberapa tanaman hias artificial.



Ruangan Dengan Skylight


Terakhir ada sisa lahan tidak terpakai di rumah ini. Lahan ini kemudian dialih fungsikan sebagai ruang jemur. Agar terasa aman, ruangan ini dibuat menjadi ruangan indoor dengan atap kanopi transparan. Sehingga saat siang ruangan ini akan tetap cerah. 

Tembok roster digunakan sebagai penyekat ruang antara ruang jemur dengan area dapur. Ruang ini juga ditambahkan dengan karpet rumput sintetis agar terasa lebih hijau.



Itulah ide "7 Desain dan Foto Desain Rumah Mezzanine" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@indriyhome


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.