7 Desain Kamar Tidur Lesehan ala Korea

 

7 Desain Kamar Tidur Lesehan ala Korea 

Desainrumahpedia.com -- Kamar tidur merupakan salah satu bagian rumah yang sering kita gunakan untuk menghabiskan banyak waktu saat beristirahat. Kamar yang nyaman dengan desain yang menarik akan membuat kita betah untuk beristirahat di dalamnya. Cukup banyak konsep tatanan kamar tidur yang bisa kita jadikan inspirasi, salah satunya adalah konsep kamar lesehan. 

Konsep lesehan pada kamar tidur seperti ini cukup banyak digunakan pada desain dengan tema jepang atau korean style. Kali ini, Desainrumahpedia.com telah merangkumkan "7 Desain Kamar Tidur Lesehan ala Korea" khusus untuk anda agar bisa dijadikan sebagai inspirasi. Penasaran dengan reviewnya? Yuk simak pembahasannya berikut ini!



Kamar Tidur Lesehan Untuk Cowok

@rynrsnnto


Desain dengan tema korean style tidak hanya cocok untuk para kaum hawa, lho! Contohnya seperti kamar tidur yang satu ini. Kamar tidur ini didesain minimalis sesuai dengan konsep korean style menggunakan warna-warna netral yang gelap seperti hitam, abu-abu, dan dikombinasikan dengan warna putih. 

Perpaduan warna-warna ini membuat kamar terasa lebih maskulin, karena itu sangat cocok untuk inspirasi desain kamar cowok. Bedcover bermotif kotak-kotak khas korean ini dengan tambahan karpet bulu di samping kasur membuat kamar ini terasa nyaman dan bikin betah. Penataan ambalan kayu di dinding sebagai tempat barang-barang juga kreatif untuk memaksimalkan ruang.  



Kamar Tidur Minimalis ala Korean 

@minimalisdesign


Kamar tidur yang satu ini memiliki luas yang tidak terlalu besar. Namun kamar ini tetap terasa hangat berkat penggunaan warna-warna dari earth tone ala korea. Dinding kamar dibuat dengan warna putih yang dapat membuat kesan yang luas pada ruangan. 

Penggunaan kasur dengan konsep lesehan dan juga berbagai furnitur yang multifungsi ini membuat kamar terasa minimalis. Sprei bermotif kotak dengan warna putih dan krem ala korea dan juga berbagai ornamen hiasan ruangan bertema bohemian minimalis melengkapi tampilan estetik dari kamar mungil ini.  



Kamar Tidur Dengan Cermin Estetik

@dianaulfah_


Ide desain kamar selanjutnya adalah dengan penambahan cermin dan meja rias yang estetik di kamar. Kamar tidur ini memiliki ukuran ruangan yang cukup luas jika dibandingkan kamar yang sebelumnya. Sprei bermotif abstrak dengan warna-warna soft ini sangat cocok dipakai pada konsep kamar ini. 

Disamping kasur ada sebuah karpet bulat dengan motif yang cantik. Penggunaan cermin ukuran tinggi dibagian rak ini cukup menarik dengan tambahan lampu bohlam led. Selain itu penggunaan furnitur yang tidak terlalu banyak juga membuat kamar ini tetap terasa minimalis. 



Kamar Tidur Dengan Alas Kayu

@datvilla94


Selain langsung meletakkan kasur di lantai, ada juga pilihan untuk melapisi kasur dengan alas yang terbuat dari kayu. Alas ini dibuat tidak tinggi sehingga masih terasa seperti lesehan. Penggunaan alas seperti ini juga membantu kasur anda menjadi lebih awet dan tahan lama. 

Kamar tidur ini begitu menarik dengan dominasi warna coklat dari kayu yang terasa sangat hangat. Bedcover yang digunakan juga cantik dengan motif bunga-bunga kecil khas korean style. Disamping tempat tidur juga terdapat side-table dari rotan dengan lampu tidur berbentuk lampion, dan juga sebuah karpet cukup besar, serta ornamen hiasan lainnya yang melengkapi looks estetik ala korea dari kamar tidur ini.



 Kamar Tidur Dengan Tema Putih

@1001dekorasiminimalis


Bagi anda yang tidak terlalu menyukai penggunaan berbagai warna sekaligus, mungkin anda bisa mencoba desain kamar tidur dengan tema putih berikut ini. Mulai dari dinding, lemari, hingga meja dan kursi menggunakan warna putih. 

Selain memiliki tampilan yang minimalis, warna putih juga dapat membuat kesan kamar yang lebih luas. Lantai kamar ini menggunakan motif kayu yang membuat kamar ini terasa lebih hangat dan nyaman. Penggunaan bedcover dengan motif kotak kecil dan juga tirai yang berwarna krem ini membuat kamar terasa tidak terlalu monoton. 



Kamar Tidur Dengan Tema Alam

@1001dekorasiminimalis


Selain menggunakan desain kamar dengan warna netral, anda juga bisa mencoba menggunakan warna-warna lain dan juga motif yang lucu. Kamar tidur ini terasa cukup luas dengan dinding berwarna putih. Sprei bermotif daun dan flamingo yang digunakan serasi dengan hiasan dinding di kamar ini. 

Tepat di samping kasur terdapat jendela dengan tirai blackout berwarna hijau olive dan juga rak kayu dengan desain minimalis yang tetap fungsional. Karpet bulu halus dengan warna coklat muda menambah kesan yang nyaman dan homey di kamar ini. 



Kamar Tidur Anak Yang Minimalis

@1001dekorasiminimalis


Anda juga bisa menjadikan kamar tidur buah hati anda dengan konsep lesehan ala korea. Selain terlihat minimalis dan juga cantik, kasur lesehan juga aman untuk anak-anak agar terhindar jatuh dari tempat tidur. Meski tidak terlalu luas, kamar ini terasa nyaman untuk anak-anak dengan berbagai hiasan lucu nan menggemaskan. Disamping tempat tidur ada cermin hias dan juga karpet bulu yang kecil yang halus. Dijamin anak-anak dan remaja akan betah di kamar ini. 



Itulah ide "7 Desain Kamar Tidur Lesehan ala Korea" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.