8 Cara Membuat Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas

8 Cara Membuat Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas 


Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu menjadi salah satu bagian rumah yang cukup penting, karena di tempat inilah kita menjamu tamu yang datang ke rumah. Oleh karena itu penting untuk membuat ruang tamu yang nyaman dengan desain yang cantik, sekalipun di ruangan minimalis. 

Kali ini kami telah menyiapkan "8 Cara Membuat Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas" ini secara khusus untuk anda. Penasaran dengan ide-ide menariknya? Yuk simak pembahasannya berikut ini.



Desain Ruang Tamu di Teras

@desainrumahp


Bagi anda yang memiliki rumah dengan luas yang minimalis, konsep ruang tamu di bagian teras rumah ini akan sangat cocok untuk anda. Ruang tamu dengan konsep semi terbuka seperti ini membantu untuk memaksimalkan lahan yang anda miliki. Selain itu, karena semi terbuka, ruangan ini akan mendapat sirkulasi udara yang bagus dan juga pencahayaan yang baik di siang hari, sangat hemat listrik. Agar terasa lebih privat anda bisa membuat tembok pagar yang cukup tinggi seperti pada ruang tamu ini.



Gunakan Furniture Multifungsi

@irma_styana


Pada ruangan dengan lahan yang mungil dan minimalis, sangat penting untuk bisa memaksimalkan luas ruangan yang tersedia. Salah satunya anda bisa menggunakan furniture yang tidak hanya terlihat cantik namun juga multifungsi. Contohnya seperti rak ambalan dari kayu, dan juga penggunaan furnitur dengan laci penyimpanan.




Gunakan Warna Putih dan Netral

@irma_styana


Penggunaan warna putih memang sudah sangat populer, terutama penggunaan pada ruangan minimalis. Warna putih dapat membantu untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Warna putih juga termasuk warna yang netral, dan sangat cocok dipadu-padankan dengan berbagai jenis warna. Namun pada ruangan minimalis sebaiknya gunakan warna putih bersamaan dengan warna yang soft seperti krem, abu-abu, dan warna kayu.



Tambahan Tanaman Hijau Agar Lebih Segar

@key_milleniumcorp


Supaya ruang tamu minimalis anda tidak terasa monoton, anda bisa menambahkan beberapa hiasan di ruangan. Penambahan tanaman hijau juga bisa dilakukan. Tanaman hijau yang segar ini akan membuat ruangan anda terasa lebih fresh. Selain menempatkan tanaman di sudut ruangan, tanaman-tanaman dengan pot kecil ini bisa di tempatkan di rak ambalan kayu di dinding. 



Ruang Tamu Sekaligus Ruang TV Keluarga

@lacasa.delalita


Pada rumah dengan luas yang minimalis, anda juga bisa memanfaatkan ruang tamu menjadi ruang TV keluarga sekaligus. Ruang tamu ini terlihat nyaman  dengan penggunaan sofa leter L yang empuk. Di depan sofa terdapat TV yang dipasang di dinding dan juga sebuah buffet kayu minimalis. 



Gunakan Konsep Open Space

@myhomeyls


Penggunaan konsep open space, atau yang biasa kita sebut ruangan terbuka tanpa partisi penyekat ruangan, sangat berguna pada rumah dengan luas yang minimalis. Tanpa adanya partisi membuat ruangan menjadi terasa lebih luas, sehingga anda bisa bergerak lebih bebas. Seperti yang terlihat di gambar, ruang tamu ini bersebelahan dengan ruang makan dan juga dapur. 



Gunakan Jendela Yang Besar

@rumah_mowwi


Jendela yang besar di sisi ruang tamu membuat ruangan ini akan terasa lebih luas. Sirkulasi udara pun akan menjadi lebih lancar. Ruang tamu dengan jendela yang besar seperti pada gambar di atas juga terlihat lebih terang di siang hari, sangat membantu untuk menghemat listrik.



Gunakan Cermin Di Dinding

@saras.tania

Tips terakhir adalah, anda bisa menggunakan cermin di ruang tamu. Cermin akan membantu membuat ilusi ruangan tampak lebih luas. Pasang cermin dengan ditempelkan di sisi dinding ruangan. Jika ingin tampak lebih mewah, anda bisa mengkombinasikannya dengan wall moulding berwarna putih yang klasik seperti ini.



Itulah ide "8 Cara Membuat Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.