7 Contoh Model Fasad Rumah Dengan Konsep Bata Ekspos Masa Kini

 

7 Contoh Model Fasad Rumah Dengan Konsep Bata Ekspos Masa Kini 

Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan kombinasi bata ekspos ini memang membuat rumah terlihat semakin menarik. Tampilan bata yang terkesan vintage ternyata juga cocok digunakan pada rumah dengan desain yang modern. Contohnya seperti "7 Contoh Model Fasad Rumah Dengan Konsep Bata Ekspos Masa Kini" yang telah kami siapkan khusus untuk anda ini. Penasaran dengan ide-ide menariknya? Yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini.



Fasad Rumah Dengan Kombinasi Bata Ekspos

@studioyume__


Tampilan bata ekspos yang berwarna teracota ini ternyata sangat cocok dipadukan dengan fasad rumah berwarna putih. Rumah dengan gaya industrial modern ini nampak futuristik dengan atap datar dan juga bentuk unik seperti tangga di bagian fasad depan rumah. Tidak hanya untuk fasad, rumah ini juga menggunakan bata ekspos di bagian tembok pagar rumah. 



Rumah Minimalis Gaya Industrial

@spoa.ae


Meski terlihat cukup mungil dari luar, rumah ini tetap menarik berkat konsep industrial modern yang digunakan. Fasad rumah dengan warna hitam ini dikombinasikan dengan bata dan juga semen ekspos yang apik. Bentuknya juga modern dengan penggunaan model atap datar. Rumah ini juga terlihat menggunakan kanopi dibagian depan rumah. 



Fasad Dengan Bata Ekspos Yang Unik

@rafael_cortes_casas


Masih mengusung konsep industrialis modern, rumah ini tampak futuristik dengan penggunaan atap datar dan juga bentuk fasadnya yang kotak. Yang menarik dari rumah ini adalah penataan bata ekspos pada bagian fasad rumah. Terlihat bahwa bata disusun membentuk seperti gelombang, alih-alih ditata sejajar seperti pada umumnya. Rumah ini juga menarik dengan adanya balkon yang lebar. Pemilihan jendela dengan model unik juga membuat rumah ini terasa semakin menarik.



Rumah Modern Dengan Jendela Besar

@meiusarquitetura


Rumah ini tampak menarik dengan bentuk fasad yang kotak ala industrial modern. Bagian fasad rumah di buat dengan kombinasi bata ekspos di bagian atas rumah. Bentuk jendela kaca di bagian balkon yang tinggi dan juga besar membuat rumah ini nampak lebih modern. Jendela besar juga membuat bagian dalam rumah bisa mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal. 



Fasad Dengan Kombinasi Bata Ekspos dan Roster

@leoespinosa


Desain selanjutnya yang bisa anda coba adalah desain fasad dengan menggunakan kombinasi roster. Anda bisa menggunakan roster di sebagian area saja, terutama yang dekat dengan teras. Tampilan roster dengan bagian yang bolong dapat dijadikan sebagai tambahan ventilasi udara, sekaligus menjaga rumah anda tetap privat. Warna abu-abu dari roster juga tampak serasi dengan warna bata ekspos di rumah industrial modern ini. 



Fasad Rumah Dengan Tambahan Bata Ekspos 

@fasadrumah


Selain menggunakan bata ekspos sebagai bagian utama, anda bisa menggunakan bata ekspos sebagai bagian pelengkap atau tambahan di fasad rumah. Warna cerah dari bata ekspos akan melengkapi tampilan rumah industrial anda, dan menjadikannya terasa lebih hidup. Rumah ini juga tampak unik dengan roof decknya. 



Fasad Rumah Modern Dengan Atap Miring

@arsitekpramudya


Selain dengan atap datar khas industrialis, anda juga bisa menerapkan penggunaan atap miring di rumah modern. Atap miring juga memiliki cukup banyak kelebihan, diantaranya cukup mudah dalam pemasangan dan juga perawatannya. Ketika hujan, air akan langsung turun kebawah sehingga rumah lebih terlindungi dari kebocoran. 



Itulah ide "7 Contoh Model Fasad Rumah Dengan Konsep Bata Ekspos Masa Kini" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.