7 Ide Kamar Mezzanine Minimalis dengan Desain Cantik dan Modern

 

7 Ide Kamar Mezzanine Minimalis dengan Desain Cantik dan Modern 


Desainrumahpedia.com -- Kamar tidur yang nyaman dengan desain yang cantik akan membuat kita merasa betah di dalamnya. Apalagi setelah lelah seharian beraktifitas di luar rumah, kamar tidur bagaikan menjadi surga. 

Ada banyak sekali desain kamar tidur yang bisa diterapkan, salah satunya kamar tidur mezzanine yang berada di atas. Nah, kali ini kami telah menyiapkan "7 Ide Kamar Mezzanine Minimalis dengan Desain Cantik dan Modern" yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi. Penasaran? Yuk simak pembahasan menariknya!



Kamar Tidur Mezzanine dengan Desain Klasik

@rumahnayyara20


Desain yang pertama adalah kamar tidur mezzanine dengan desain klasik ini. Kamar tidur ini menggunakan warna warm tone yang hangat dari bahan kayu pada furniture yang digunakan. Kamar tidur ini juga menggunakan wall panel kayu di bagian tempat tidur bawah. Dibagian kamar mezzanine atas, menggunakan wall moulding. Lampu hias led juga dipasang di tersembunyi di plafon dan wall panel.



Kamar Tidur Anak Dengan Konsep Mezzanine

@natarumaid


Desain selanjutnya adalah penerapan konsep mezzanine pada kamar tidur anak. Kamar tidur anak yang ada di gambar ini terlihat sangat menyenangkan bagi anak-anak. Anak-anak bisa sambil bereksplorasi di tempat tidur. Desain kamar tidur ini juga terlihat unik dengan adanya seluncuran di sisi tempat tidur. 

Lalu space antara lantai dengan kamar tidur bisa ditambahkan dengan laci-laci untuk tempat penyimpanan barang-barang. kamar ini juga tampak menarik karena penuh dengan warna.



Kamar Tidur Minimalis

@natarumaid2


Kamar tidur dengan luas yang terbatas bisa disulap menjadi ruangan kamar yang lebih multifungsi. Seperti kamar tidur yang satu ini, meski luasnya terbatas, kamar ini memiliki 2 buah tempat tidur sehingga bisa digunakan untuk 2 orang. Kamar ini terlihat minimalis tanpa menggunakan banyak ornamen hiasan yang tidak diperlukan. 

Bagian tempat tidur dibuat dari bahan kayu yang kokoh. Dibagian tempat tidur juga dibuat tambahan laci-laci penyimpanan dan juga rak yang bisa diisi barang-barang atau koleksi buku kesayangan.



Kamar Tidur Mungil Minimalis

@minimalisdesign


Ide selanjutnya masih membahas tentang kamar tidur mungil dengan konsep mezzanine. Jika desain sebelumnya digunakan untuk 2 orang penghuni kamar, desain yang satu ini sangat cocok bagi yang single. Meski kamar ini mungil, kamar ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap berkat penggunaan konsep mezzanine di tempat tidur. 

Bagian lapang yang berada di bawah tempat tidur dapat difungsikan menjadi ruang kerja dan juga lemari built-in yang minimalis. Anda juga bisa menambahkan spot santai dengan karpet bulu yang halus di sudut ruangan yang kosong.



Kamar Tidur Mezzanine yang Aman

@intipdesainrumah


Selain desain yang cantik, kita juga perlu memperhatikan kenyamanan dan juga keamanan dari kamar tidur. Terutama keamanan dari tempat tidur dengan konsep mezzanine. Ini karena kamar tidur mezzanine berada di atas, sangat penting untuk menjaganya tetap aman saat digunakan. 

Anda bisa menambahkan railing besi atau kayu di samping tempat tidur. Pilih juga desain tangga yang aman, tidak terlalu kecil pijakannya dan juga tidak licin.



Rumah Konsep Mezzanine

@indriyhome


Konsep mezzanine memang lebih banyak digunakan pada rumah minimalis dengan luas yang terbatas. Biasanya rumah mungil ini memiliki luas sekitar 30m2 namun memiliki fasilitas yang lengkap. Meski kecil, berkat penggunaan konsep mezzanine, rumah mungil ini masih memiliki ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar mandi, dan juga kamar tidur. 



Kamar Tidur Estetik

@iderumahterbaik


Desain selanjutnya memang terlihat lebih simpel karena tidak menggunakan banyak ornamen atau hiasan ruangan. Kamar ini didesain sederhana namun tetap modern. Tempat tidur mezzanine dibuat dari bahan beton atau cor sehingga lebih awet. 

Dibagian tangga ditambah dengan laci penyimpanan barang. Desain kamar ini juga terlihat estetik dengan warna putih dan juga warna nude yang hangat. Dibagian bawah tempat tidur terdapat satu sofa bed dan juga meja yang bisa digunakan untuk bersantai maupun bekerja dengan nyaman.



Itulah "7 Ide Kamar Mezzanine Minimalis dengan Desain Cantik dan Modern" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.