7 Ruang Tamu Dengan Konsep Ruang Yang Sejuk (Banyak Jendela)

 

7 Ruang Tamu Dengan Konsep Ruang Yang Sejuk (Banyak Jendela) 


Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu menjadi salah satu bagian penting dalam rumah, karena ditempat ini kita biasa menjamu tamu yang berkunjung. Oleh karena itu ruang tamu perlu untuk didesain secara maksimal namun tetap nyaman. 

Ruang tamu dengan banyak bukaan dapat menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Kali ini kami telah menyiapkan "7 Ruang Tamu Dengan Konsep Ruang Yang Sejuk (Banyak Jendela)" yang bisa anda jadikan inspirasi untuk rumah anda. Mari simak ide-ide menarik berikut ini.



Ruang Tamu Tampak Mewah

@rumahsabine


Jendela besar diruang tamu ini dapat menjadi inspirasi bagi anda. Dengan adanya jendela besar ini, ruangan akan terasa terang saat siang hari, sehingga dapat menghemat listrik juga. Untuk privasi sekaligus menahan terik sinar matahari yang berlebih, anda bisa menambahkan gorden vitrase. 

Ruang tamu ini tampak mewah dengan pemilihan sofa berbahan velvet dan lampu gantung dengan model terbaru. Ruangan minimalis ini juga ditambah cermin yang dipasang di salah satu dinding untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas. 



Teralis Besi Yang Aman

@rumah_diraa1


Penggunaan warna putih di ruang tamu ini membuat ruangan minimalis terkesan lebih luas, baik pada dinding, lantai, hingga plafon. Sebuah sofa ukuran sedang berwarna abu-abu lengkap dengan bantal sofa yang empuk, meja kaca dengan frame warna gold, dan sebuah karpet rustic dilantai membuat ruang tamu ini terasa nyaman. 

Ruang tamu ini memiliki pintu kayu dan jendela kaca yang cukup besar, sehingga saat dibuka ruangan akan terasa sangat sejuk. Terutama dengan penambahan tanaman hijau di sekitar ruangan.  Untuk keamanan, bagian pintu dan jendela ditambah dengan teralis besi. Ruangan ini juga nampak elegan dengan penggunaan wall moulding dan kipas dengan model yang klasik.



Ruang Tamu Minimalis

@ruangtamuidamanmu


Mengusung tema minimalis, ruang tamu ini memiliki tampilan yang sederhana namun modern dengan penggunaan warna putih dan earth tone yang hangat. Penggunaan furniturenya pun tidak berlebihan. Ruang tamu minimalis ini dilengkapi dengan sebuah sofa berwarna nude lengkap dengan bantal sofa yang empuk, dengan tambahan meja bulat, dan karpet motif berwarna soft. 

Didepan sofa ada sebuah kabinet dan juga hiasan serta cermin bulat yang estetik. Ruangan ini terasa sejuk dengan model jendela yang tinggi dan tambahan tanaman hijau disudut-sudut ruangan yang segar. 



Jendela Sudut Yang Modern

@noushaputriy


Ruang tamu yang satu ini terasa menggemaskan dengan perpaduan warna pastel pink dan abu-abu yang soft. Sebuah sofa abu-abu dengan bantal sofa berwarna pink, meja bulat, 2 kursi kayu berwarna putih dan karpet lantai dengan motif batik membuat ruangan ini terasa nyaman. Dengan adanya banyak jendela dan model langit-langit yang tinggi (high ceiling) ruang tamu ini akan terasa sejuk dan segar karena udara akan mudah untuk bersikulasi. 

Sebagai keamanan, pada pintu dan jendela ditambah dengan teralis. Ruangan ini juga nampak modern dengan penggunaan jendela yang besar di sudut ruangan, jarang digunakan namun sangat cantik!



Tambahan Tanaman Hijau yang Segar

@nelly_swl


Ruang tamu minimalis ini tidak terlalu luas, namun cukup memiliki fasilitas yang nyaman. Ada set sofa yang empuk dengan tambahan sprei sofa cantik yang bisa anda ganti-ganti sesuai selera. Ruang tamu ini juga didesain dengan langit-langit yang cukup tinggi. 

Saat dibuka, jendela-jendela dan pintu masuk ini akan membuat ruangan tampak sejuk karena sirkulasi udara sangat lancar. Ruangan juga nampak terang di siang hari, sehingga bisa menghemat listrik. Tanaman hijau di sudut ruangan menambah kesan yang sejuk di ruang tamu ini.  



Model Jendela Tampilan Klasik 

@maysarah25_81


Jika bosan dengan model jendela yang kotak dan itu-itu  saja, anda bisa memilih jendela dengan model unik lainnya. Seperti pada ruang tamu yang satu ini. Jendela yang dipilih memiliki model unik ala rumah eropa. 

Model jendela ini juga membuat rumah menjadi tampak klasik dan elegan. Ukuran jendela yang besar, membuat ruang tamu terasa sejuk dan terang, apalagi dengan tambahan pot tanaman hijau yang segar disudut ruangan. Agar semakin elegan, anda bisa menggunakan aksen warna earth tone dan gold pada interior ruangan. 



Penggunaan Warna Favorit di Ruang Tamu

@indunaryadiniscala


Selain warna netral seperti warna putih, abu-abu, dan warna earth tone yang hangat, anda bisa menggunakan warna favorit sebagai warna utama di ruang tamu anda. Ruang tamu ini menggunakan warna utama abu-abu dengan kombinasi warna pink yang cantik. Ruang tamu ini terasa sejuk dan terang dengan adanya jendela yang besar. 

Agar tidak terlalu monoton, anda bisa menambahkan beberapa ornamen sebagai hiasan ruangan. Anda juga bisa memanfaatkan dinding dengan menambah ambalan kayu. Sofa letter L dengan bahan bludru abu-abu yang dilengkapi dengan bantal sofa yang gemas dan karpet lantai membuat ruangan ini semakin terasa nyaman. 



Itulah ide "7 Ruang Tamu Dengan Konsep Ruang Yang Sejuk (Banyak Jendela)" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.