7 Ide Desain Dapur Belakang Rumah

 

7 Ide Desain Dapur Belakang Rumah 


Desainrumahpedia.com -- Sebagai tempat memasak, dapur menjadi salah satu bagian penting dalam rumah. Dengan desain yang menarik, dapur akan terasa lebih menyenangkan untuk beraktifitas. Dapur belakang rumah bisa menjadi pilihan untuk mencari suasana yang berbeda, sekaligus memanfaatkan lahan belakang rumah. Tertarik dengan ide dapur belakang? "7 Ide Desain Dapur Belakang Rumah" ini dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Mari simak reviewnya!



Dapur Belakang di Bawah Tangga

@roemahtepisawah


Ruang kosong yang berada dibawah tangga seringkali terabaikan begitu saja. Padahal ruang tersebut bisa dimanfaatkan menjadi ruangan lain, seperti dapur ini. Terletak dibagian belakang rumah, area dapur kotor ini terlihat sangat minimalis. 

Meja dapur yang di cor ini dibentuk dengan layout U, sehingga bisa memanfaatkan sudut yang ada secara maksimal. Meski dibawah tangga, ruangan ini terasa cukup lega dengan bagian tangga yang cukup tinggi, sehingga kepala tidak akan terbentur saat berada disini.



Dapur dan Area Cuci Jemur

@fifit.fitrisari


Lahan sisa yang ada dibelakang rumah bisa anda manfaatkan menjadi ruang dapur dan cuci jemur seperti ini. Area ini dibuat dengan konsep semi terbuka. Di atasnya ada kanopi dengan atap skylight, sehingga terasa sejuk dan terang saat di siang hari. Area ini juga akan terlindungi dari cuaca panas dan hujan, sehingga anda bisa beraktifitas dengan nyaman. 

Selain dapur dan laundry room, di area ini juga ditambah dengan taman kering minimalis dengan beberapa pot tanaman hijau dan rumput hijau yang segar dipandang.



Dapur dan Taman Minimalis

@cepi.saepudin74


Ruang dapur ini dibuat dengan konsep semi terbuka. Konsep ini akan memberikan suasana yang segar dan fresh untuk anda. Sehingga kegiatan memasak akan terasa lebih menyenangkan. Dapur ini dilengkapi dengan kitchen set yang ditata dengan layout single line. Bagian bawah meja cor ditambah dengan tirai penutup agar terlihat lebih rapi. 

Disamping dapur terdapat taman minimalis dengan kanopi transparan yang cantik. Tanaman hijau yang segar dengan bunga warna-warni akan membuat kita segar kembali. Dengan adanya kanopi ini, area ini juga akan terlindungi dari cuaca panas dan hujan, sehingga lebih aman.



Dapur Semi Outdoor

@cepi.saepudin74


Dapur outdoor dapat menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan suasana yang baru saat memasak. Namun jika anda khawatir dengan cuaca, anda bisa membuat dapur dengan konsep semi outdoor. Dengan tambahan kanopi, area dapur akan lebih terlindungi dari cuaca panas dan hujan. 

Untuk dapur semi terbuka seperti ini, anda bisa memilih furnitur dengan warna earth tone, seperti coklat kayu, dan beige. Kitchen set bisa anda letakkan dibagian ujung ruangan, lalu di tengah ruangan bisa ditambahkan set meja dan kursi kayu minimalis. Anda juga bisa menambahkan beberapa ornamen hiasan dinding dan juga tanaman hijau di sekitar ruangan agar semakin menarik.



Dapur Dengan Warna Favorit

@astri_purplehomie


Dalam mendesain dapur, tentu kita memiliki selera yang berbeda-beda. Jika memiliki warna favorit, anda bisa menerapkannya pada dapur, lho. Seperti dapur serba ungu ini. Dapur ini menggunakan warna putih pada tembok dan lantai ruangan, sehingga sangat cocok untuk di kombinasikan dengan warna lainnya. Pemilihan kombinasi warna ungu dalam peralatan masak dan peralatan makan di dapur ini sangat menarik untuk dijadikan sebagai inspirasi. 



Dapur Minimalis Modern

@aliayasmin_28


Desain selanjutnya adalah dapur belakang rumah dengan konsep minimalis dan modern. Dapur ini terasa minimalis dengan penggunaan warna netral, yaitu warna putih dan hitam. Kitchen set putih dengan layout L-shape ini sangat maksimal dalam pemanfaatan sudut ruangan. Kabinet dan rak yang terpasang juga bisa digunakan untuk menyimpan peralatan memasak anda agar terlihat lebih rapi. 

Di sisi kitchen set juga ada sebuah meja yang dibuat dengan ambalan kayu, serta 2 buah kursi yang bisa anda gunakan untuk tempat makan. Selain itu dapur belakang ini juga semi terbuka dengan adanya taman hijau yang segar.



Dapur Dengan Tema Industrialis

@_ourcastle_


Dapur ini cukup unik dengan tampilannya yang unfinished ala industrialis. Penggunaan kayu, batu bata, dan bahan-bahan alami lainnya  dapat memberikan nuansa hangat dan tradisional. Semen ekspos juga memberikan kesan yang modern. Semen ekspos dan dinding batu alam ekspos juga dilapisi coating agar terasa lebih halus, awet, dan tahan lama.



Itulah ide "7 Ide Desain Dapur Belakang Rumah" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.