7 Desain Kamar Mandi Kecil Dengan Bathtub

7 Desain Kamar Mandi Kecil Dengan Bathtub 


Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi dengan ukuran yang kecil memang perlu kreatifitas yang lebih dalam mendesainnya agar lebih maksimal. Kamar mandi kecil juga bisa disulap menjadi kamar mandi yang menarik dan modern, salah satunya adalah dengan menggunakan bathtub. 

Kali ini kami telah menyiapkan inspirasi "7 Desain Kamar Mandi Kecil Dengan Bathtub" khusus untuk anda. Penasaran dengan ide-ide menariknya? Yuk simak pembahasannya.



Kamar Mandi dengan Tema Klasik

@solomonbrosrenovations


Dalam mendesain kamar mandi yang kecil, kita harus menentukan tema atau konsep yang digunakan agar lebih maksimal. Kamar mandi mungil ini menggunakan desain klasik yang minimalis serta modern. Dengan fasilitas lengkap, ada bathtub, wastafel, dan kloset duduk, kamar mandi ini terasa modern. 

Karena ukurannya yang tidak terlalu luas, penataannya dibuat maksimal, dibagian ujung ruangan ada bathtub dengan sekat pintu kaca sliding. Lalu disampingnya ada wastafel dengan kabinet, dan juga closet. Bagian dinding terasa klasik dengan penggunaan wall panel bermotif kayu. Pemilihan bentuk cermin setengah bulat dan lampu sorot menambah kesan yang elegan di ruangan ini.



Kamar Mandi Dengan Shower dan Bathtub

@rumah.alula13


Kamar mandi ini memiliki tampilan minimalis dengan penataan barang yang maksimal. Kamar mandi ini dilengkapi dengan bathtub putih diujung ruangan, selain itu juga ada shower dan bak mandi teraso bagi yang tidak ingin menggunakan bathtub saat mandi. 

Kamar mandi ini terasa luas dan cerah dengan penggunaan tembok putih dan keramik lantai bermotif kayu. Peralatan mandi diletakkan pada rak ambalan kayu yang ada di bagian atas bathtub. Jendela yang ada diujung ruangan sangat berguna untuk ventilasi dan juga membuat kamar mandi terasa terang dengan pencahayaan alami.



Kamar Mandi Mungil Dengan Warna Pastel

@ovieekaoru


Warna pastel masih menjadi favorit dan tren saat ini. Warna pastel yang lembut juga bisa anda terapkan di kamar mandi. Seperti kamar mandi ini, menggunakan warna hijau pastel yang lembut dengan kombinasi keramik dinding berwarna putih. Penambahan keramik motif di dinding area toilet semakin menambah tampilan  yang gemas.



Kamar Mandi yang Elegan

@knc.designstudio


Kamar mandi kecil juga bisa terlihat mewah dan elegan lho. Kamar mandi minimalis ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada wastafel, kabinet, kloset duduk, dan juga bathtub dengan sekat pintu kaca. 

Ruangan terasa luas dengan penggunaan keramik lantai warna putih dan keramik dinding motif marmer putih yang elegan. Penambahan cermin dan juga pemilihan hidden lamp semakin menambah kesan yang modern.



Kamar Mandi Abu-abu Seperti di Hotel

@home_ideas_sharing


Kamar mandi yang ada di penginapan dan hotel terlihat menarik, bukan? Kita juga bisa menjadikannya sebagai inspirasi membuat kamar mandi di rumah. Kamar mandi ini menggunakan konsep industrialis dengan tampilan unfinished yang khas dari semen ekspos. 

Kamar mandi ini menggunakan warna netral seperti abu-abu, putih, dan hitam. Bathtub dibuat dengan cara di cor, lalu di tambah acian agar lebih halus, dan ditambah dengan tangga kecil. Meski kecil, penataan barangnya sangat maksimal, sehingga tetap terlihat rapi.



Kamar Mandi Dengan Keramik Motif

@detikapatra


Kamar mandi minimalis ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, dengan wastafel, kloset duduk, dan sebuah bathtub. Ada sebuah sekat kaca pada bagian shower agar air tidak bocor keluar area basah. Kamar mandi ini terasa unik dan cantik dengan penggunaan lantai granit dengan motif batik yang mempesona. Warna granit yang dipilih juga tepat, tidak norak meskipun bermotif.



Kamar Mandi Minimalis Tema Monokrom

@wartadesain

Selanjutnya jika anda memiliki ruangan yang tidak terlalu luas, anda bisa menggunakan desain kamar mandi monokrom seperti ini. Pemilihan keramik dinding motif batu bata berwarna putih ini akan membuat kamar mandi anda terasa lebih luas. Perhatikan juga penataan barang di kamar mandi agar tidak terasa penuh. 

Wastafel dan kloset bisa diletakkan berhadapan, dan disampingnya untuk bathtub yang memiliki dimensi yang cukup besar. Agar area toilet tetap kering, sebaiknya tambahkan sekat berupa pintu kaca dibagian bathtub. Agar tidak terlalu monoton, anda bisa menambahkan beberapa hiasan dan tanaman.



Itulah ide "7 Desain Kamar Mandi Kecil Dengan Bathtub" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.