7 Model Kamar Mandi Minimalis Paling Populer

 

7 Model Kamar Mandi Minimalis Paling Populer 


Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi merupakan salah satu bagian rumah yang penting. Kamar mandi yang bersih dengan desain yang cantik dan menarik dapat menambah kesan yang menyenangkan saat kita berada didalamnya. 

Kamar mandi dengan desain minimalis dapat menjadi pilihan bagi anda yang memiliki luas ruangan yang terbatas. Berikut ini kami telah menyiapkan "7 Model Kamar Mandi Minimalis Paling Populer" yang bisa anda jadikan inspirasi di rumah.



Kamar Mandi Dengan Keramik Bermotif

@rumahnelly


Tidak hanya dengan warna-warna netral, anda bisa mengkreasikan kamar mandi anda menggunakan keramik bermotif yang cantik. Dengan mengusung tema minimalis, kamar mandi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, lho. Ada wastafel, kloset duduk, dan juga shower. Area shower di tambah dengan tirai berwarna putih yang sesuai dengan tema ruangan ini. 

Menggunakan warna putih pada keramik dinding dan granit bermotif batik pada lantai, ruangan ini tidak terasa monoton. Sebagai tempat peralatan mandi, ada rak built-in di tembok dan sebuah kabinet dibagian bawah wastafel. 



Kamar Mandi Minimalis Dengan Bathtub

@ovieekaoru


Bathtub jarang sekali menjadi pilihan yang digunakan pada kamar mandi minimalis. Padahal bathtub juga bisa digunakan di kamar mandi kecil jika di desain dengan maksimal. Kamar mandi kecil berukuran 2 x 2 meter ini contohnya, memiliki fasilitas yang cukup lengkap. 

Didalamnya ada closet duduk, bathtub, dan juga shower di bathtub. Yang paling penting adalah menyesuaikan ukuran bathtub dengan luas ruangan, karena ada banyak sekali pilihan ukuran bathtub dipasaran.



Kamar Mandi Dengan Sekat 

@mamia_cania


Model kamar mandi yang populer selanjutnya adalah kamar mandi yang menggunakan sekat. Kamar mandi ini menggunakan sekat berupa pintu kaca berframe putih. Sekat ini digunakan agar air pada area basah (shower) tidak mengenai area kering(toilet). 

Desain interior kamar mandi ini juga menarik, pada bagian lantai mengggunakan lantai SPC kayu yang awet, lalu pada bagian dinding menggunakan keramik motif batu bata putih dengan kombinasi motif marmer yang elegan. 



Kamar Mandi Dengan Shower Box

@mags_diary


Selain menggunakan sekat berupa pintu kaca atau tirai, anda bisa menggunakan shower box. Shower box akan lebih melindungi agar area luar box tetap kering. Shower box juga lebih praktis karena sudah dalam bentuk jadi, sehingga anda tidak perlu membuat custom dan mendesain sendiri. Penggunaan shower box juga membuat kamar mandi anda terasa lebih modern. 

Jika ingin tampilan yang lebih elegan, anda bisa mencoba untuk menggunakan keramik dengan motif marmer warna putih di bagian dinding. Penggunaan warna putih akan membuat kamar mandi terasa lebih luas dan lebih cerah. Anda juga bisa menambahkan cermin berukuran sedang dan beberapa hiasan serta tanaman hijau agar lebih cantik.



Bak Mandi Teraso Yang Sedang Hits

@leonyhasibuan


Bak mandi teraso saat ini cukup populer dan banyak digunakan pada kamar mandi minimalis. Desain bulatnya yang unik dan tersedia dalam banyak warna membuat bak ini terasa menarik. Dengan bahan yang kuat, bak ini juga cukup awet dan tahan lama. Bak ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, anda bisa memilih yang sesuai dengan keinginan anda. 



Kamar Mandi Dengan Sentuhan Batu Alam

@Gallerybathrooms


Desain kamar mandi minimalis paling populer selanjutnya adalah kamar mandi dengan sentuhan alami seperti ini. Kamar mandi mungil ini cukup menarik dengan kombinasi elemen alami yang digunakan. Pada bagian tembok, kamar mandi ini menggunakan keramik warna beige yang full sampai bagian atas ruangan. 

Di area toilet ada kloset duduk dengan lantai motif kayu, tanaman di sudut ruangan, dan juga gantungan untuk handuk. Sedangkan di area basah, ada sebuah rain shower dengan lantai yang di penuhi dengan batu koral disekeliling keramik lantai.



Kamar Mandi Mungil Serba Putih

@faizaaiza


Pemilihan warna menjadi salah satu faktor penting dalam mendesain suatu ruangan, khususnya pada ruangan dengan luas yang minimalis. Sebaiknya pada ruangan yang minimalis, gunakan warna putih agar ruangan terassa lebih luas dan terlihat cerah. Kamar mandi mungil ini juga di tata dengan maksimal. 

Sehingga meski kecil, kamar mandi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada wastafel yang berhadapan dengan kloset duduk, dan di samping kloset ada tirai pembatas, shower dan ember. Area kering juga dibuat dengan lantai yang lebih tinggi, hal ini agar air dari shower tidak menggenang ke area kering dan bisa langsung keluar menuju floor drain.



Itulah ide "7 Model Kamar Mandi Minimalis Paling Populer" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.