7 Ide Desain Dapur Semi Outdoor Minimalis

7 Ide Desain Dapur Semi Outdoor Minimalis 


Desainrumahpedia.com -- Dapur semi outdoor minimalis dapat menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan konsep berbeda pada rumah anda. Atau jika anda memiliki sisa lahan di belakang rumah, anda bisa mengubahnya menjadi dapur dengan konsep semi outdoor. 

Tampilan dapur yang menarik bisa menciptakan nuansa yang nyaman dan menyenangkan saat memasak. Jika anda tertarik, anda bisa melihat "7 Ide Desain Dapur Semi Outdoor Minimalis" yang telah kami siapkan berikut ini.



Inspirasi Dapur Dengan Tema Rustic

@amalia_ayu_wulandari


Dapur dengan konsep semi outdoor dapat membuat kesan yang berbeda saat memasak. Dapur semi outdoor juga bisa tampil cantik jika di desain dengan tepat. Dapur minimalis ini berada di bagian belakang rumah dan berbatasan dengan taman. 

Dapur ini nampak unik dengan penggunaan furnitur kayu pada kitchen set yang diberi warna hitam. Di dekat kitchen set juga ada sebuah rak rotan yang unik sebagai tempat rempah-rempah dan bahan masakan. Dapur ini juga memanfaatkan ruangan secara maksimal dengan penggunaan rak kayu dan gantungan yang ada di dinding.



Dapur dan Ruang Makan Mungil

@diana_deandrahome


Jika memiliki sisa lahan tidak terpakai di belakang rumah, anda bisa mengubah lahan tersebut menjadi dapur dan mruang makan yang mungil seperti ini. Dapur ini dilengkapi dengan meja cor yang kuat, dibagian bawahnya bisa digunakan untuk menyimpan peralatan masak yang cukup besar. Di bagian dinding bisa ditambah dengan ambalan atau gantungan sebagai tambahan tempat penyimpanan barang. Set meja dan kursi makan melengkapi fungsi dapur. Dapur ini menggunakan kanopi baja ringan dengan atap spandek agar dapur aman dari cuaca. 



Partisi Sekat Kayu 

@lignum.official


Dapur dengan desain semi outdoor memang perlu untuk lebih diperhatikan dalam hal perawatannya. Dapur semi outdoor terkadang bisa terasa panas di siang atau sore hari karena terkena banyak sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu anda bisa menambahkan tirai atau partisi sebagai sekat ruangan ini dengan taman. 

Dapur ini menggunakan sekat berupa tirai yang terbuat dari kayu. Sekat kayu ini bisa digulung saat tidak digunakan. Dengan sekat ini dapur akan terasa lebih teduh karena terhindar dari sinar matahari, selain itu barang-barang dan furniture akan lebih awet.



Pintu Kaca Sliding Alumunium

@pidafida


Jika tidak ingin dapur yang terlalu terbuka, anda bisa menjadikan dapur ini sebagai inspirasi. Dapur yang berbatasan dengan taman belakang ini masih berada di bagian dalam rumah. Namun agar mendapat kesan semi-outdoor, dapur ini ditambah dengan banyak bukaan. 

Ada jendela dan pintu kaca agar dapur terasa lebih segar. Pintu kaca ini menggunakan frame aluminium yang ekonomis dan terjangkau. Dengan desain ini, tidak perlu khawatir dengan cuaca lagi, karena dapur anda akan aman.



Kanopi Dapur Semi Outdoor

@riaanarya


Selain memperhatikan pemilihan furniture dan desain interiornya, sebaiknya kita juga memperhatikan desain eksteriornya. Karena letaknya yang cukup terbuka, dapur jenis ini memerlukan perawatan yang lebih agar awet dan tahan lama. 

Dapur ini menggunakan desain kanopi yang bagus dengan tambahan plafon dan ukuran yang sedikit lebih lebar dari bangunan, sehingga dapur akan lebih aman dari cuaca panas dan hujan. Untuk menghindari sinar matahari berlebih di siang hari, dapur ini dilengkapi dengan tirai vertikal blind yang bisa di gulung, sehingga dapur akan lebih teduh.



Desain Dapur dan Laundry Room Semi Outdoor

@rumahleon


Pada bagian sisa lahan dibelakang rumah, anda bisa membuat sebuah dapur semi outdoor yang minimalis seperti ini. Dapur ini cukup lengkap dengan adanya kitchen set dan juga set meja dan kursi makan di tengah ruangan. 

Penggunaan furniture bahan kayu juga cocok dengan ruangan putih ini. Taman hijau yang ada disamping dapur akan membuat suasana menjadi lebih sejuk. Dapur ini juga dilengkapi dengan area laundry di bagian belakang.



Dapur Semi Outdoor Dengan Atap Skylight

@umahabang


Inspirasi terakhir yang telah kami siapkan adalah desain dapur semi outdoor ini. Dapur ini berbatasan langsung dengan sebuah taman kering yang ada dibelakang rumah. Dapur ini menggunakan desain unfinished khas industrialis, dengan tampilan kayu dan semen ekspos yang modern. Di sisi dapur juga ada banyak bukaan, berupa jendela dan pintu kaca. 

Area ini juga dilengkapi dengan atap skylight, berupa kanopi dengan atap transparan. Sehingga taman dan dapur akan terasa terang disiang hari dan juga terlindungi dari cuaca panas dan hujan. Atap skylight juga sangat membantu untuk menghemat listrik, lho.



Itulah ide "7 Ide Desain Dapur Semi Outdoor Minimalis" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.