7 Model Desain Dapur Semi Terbuka

 



7 Model Desain Dapur Semi Terbuka

Desainrumahpedia.com -- Dapur adalah tempat dimana kita melakukan aktivitas memasak atau sekedar menyimpan bahan makanan. Dapur dengan desain yang apik dan juga nyaman akan membuat aktivitas kita terasa lebih menyenangkan. Ada cukup banyak tatanan dapur yang bisa anda terapkan, diantaranya adalah dengan "7 Model Desain Dapur Semi Terbuka" yang telah kami siapkan berikut ini. Penasaran dengan ide-idenya? Yuk mari simak pembahasannya lebih lengkap. 



Dapur Minimalis Dengan Tema Abu-abu

@umahabang


Dapur dirumah ini terasa minimalis dengan penggunaan warna dominan yang abu-abu. Kitchen set dan juga lantai ruangan terasa unik dengan tampilan semen ekspos dan juga kabinet kayu. Dapur ini didesain dengan konsep semi terbuka dengan penggunaan atap kanopi yang transparan. 

Atap ini membuat ruangan dapur terasa lebih terang dengan pencahayaan alami yang maksimal, selain itu sirkulasi udara juga berjalan dengan sangat baik. 



Dapur Semi Outdoor Dengan Kabinet Bahan Kayu

@savedekorasi


Desain selanjutnya adalah dapur semi terbuka dengan penggunaan kabinet dengan bahan full kayu. Dapur ini terasa lebih luas dengan penggunaan kabinet dengan banyak ruang penyimpanan. Warnanya juga terasa hangat dengan kombinasi warna putih disebagian pintu laci. Dibeberapa spot rak ini juga ditambah dengan beberapa buah tanaman hias hijau agar suasana dapur menjadi lebih segar.



Desain Dapur Semi Terbuka Dekat Laundry Room

@rumahleon


Desain dapur semi terbuka yang satu ini didesain berada dekat dengan laundry room. Ruang cuci jemur memang biasanya terdapat di ruangan outdoor ataupun semi-outdoor. Desain dapur dekat dengan ruang cuci jemur ini biasanya digunakan pada rumah minimalis dengan luas yang terbatas. 

Ruangan dapur terasa lebih terang berkat taman yang ada disampingnya. Suasana dan juga sirkulasi dapur terasa lebih segar dengan konsep ini. Agar tidak terlalu sesak, anda bisa menempatkan mesin cuci sedikit lebih ke belakang dari area dapur. 



Dapur Minimalis Semi Outdoor

@rumahkeyro


Dapur yang satu ini sangat cocok bagi anda yang mencari desain dapur minimalis. Dapur ini memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, oleh karena itu menggunakan konsep single-line layout. Konsep ini membuat kitchen set ditata lurus. 

Kitchen set di dapur ini menggunakan dapur cor sehingga lebih ekonomis dan juga simpel, tidak perlu membeli kabinet lagi. Di depan kitchen set di letakkan meja makan dengan rak multifungsi dan juga sepasang kursi sebagai pengganti ruang makan. Dapur ini didesain semi terbuka dengan adanya taman minimalis di depannya. 



Dapur Elegan Dengan Desain Semi Terbuka

@lacasa.delalita


Dapur yang satu ini terasa begitu elegan dengan penggunaan warna hitamnya. Meski jarang digunakan, nyatanya warna hitam masih menjadi pilihan menarik yang patut untuk dicoba. Selain menggunakan warna hitam, kitchen set ini juga menggunakan kombinasi warna coklat kayu yang hangat. 

Dibagian atas kompor menggunakan keramik backsplash bermotif kotak putih yang cantik. Keramik dengan lapisan yang glossy seperti ini akan lebih mudah untuk dibersihkan. Penataan barangnya juga cukup rapi karena kabinet ini memiliki banyak ruang penyimpanan. 



Dapur Semi Terbuka Dengan Nuansa Alami

@desaindapurmodern


Bagi anda yang menyukai nuansa alam, jangan sampai melewatkan desain yang satu ini. Dapur di rumah ini didesain semi terbuka, yang berada tepat di sebelah taman minimalis dalam rumah. Taman minimalis ini memiliki berbagai tanaman hijau segar lengkap dengan kolam ikan yang memanjang, dindingnya menggunakan konsep batu alam dengan penggunaan atap kanopi yang transparan. 

Atap transparan ini lah yang membuat ruangan mendapat cahaya alami yang maksimal, lebih hemat listrik. Desainnya dengan atap yang tinggi juga membuat rumah terasa tidak sumpek meskipun ukuran dapurnya cukup mungil. 



Dapur Sederhana Semi Terbuka

@ariani_tanahdjawa


Bagi anda yang menerapkan konsep minimalis dan tidak memiliki banyak barang, anda bica mencoba desain dapur sederhana ini. Dapur ini terlihat sederhana karena tidak memiliki banyak barang. Desain semi terbuka pada dapur ini dapat dilihat dengan letak dapur yang bersebelahan langsung dengan taman. 

Dapur ini juga tidak buat dengan sekat ruangan, tetapi dilengkapi dengan roller blind yang digunakan untuk mengurangi cahaya silau di siang atau sore hari. Dengan berada di samping taman, suasana memasak akan terasa lebih segar dan menyenangkan.



Itulah ide "7 Model Desain Dapur Semi Terbuka" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur di rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.