7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Super Kece

 

7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Super Kece 


Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu merupakan salah satu bagian yang paling penting dari sebuah rumah. Karena di ruangan inilah kita biasa menjamu tamu yang datang. Oleh karena itu ruang tamu sebaiknya didesain dengan cantik dan juga nyaman. Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk merombak ruang tamu? Nah, kami telah menyiapkan "7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Super Kece" ini khusus untuk anda. Penasaran dengan ide-idenya? Yuk simak pembahasannya!



Ruang Tamu Yang Sejuk

@umahabang

Kehadiran tanaman hijau di sekitar kita dapat membuat suasana menjadi lebih sejuk dan terasa alami. Ruang tamu yang kita bahas kali ini memanfaatkan tanaman hijau dengan baik. Meski terlihat minimalis, ruang tamu juga bisa di desain dengan apik, lho. 

Ruang tamu ini menggunakan set sofa yang memiliki sandaran tangan, meja kecil, dan juga karpet bulu halus di bawahnya. Warna-warna yang dipilih sebagai interior ruang tamu ini merupakan warna netral berupa earth tone yang hangat. Oleh karena itu kehadiran tanaman hijau di sudut-sudut ruangan terasa melengkapi ruangan ini.



Ruang Tamu Dengan Tema Biru Yang Manis

@rumahnya.nara


Ruang tamu yang satu ini terlihat begitu manis dengan pilihan kombinasi warna biru di dalamnya. Pemilihan warna biru dapat membuat nuansa yang tenang di ruangan. Ruang tamu ini didesain dengan dinding berwarna putih untuk membuat kesan yang luas, dan lantai vinyl dengan warna kayu yang hangat di bawahnya. 

Set sofa empuk berwarna biru yang soft, dan meja kecil serta sebuah karpet dengan motif abstrak merupakan focal point dari ruang tamu ini. Pemilihan gorden dengan warna biru ke abu-abuan dan juga beberapa tanaman hias di sudut ruangan melengkapi tampilan cantik di ruang tamu ini.



Ruang Tamu Dengan Furnitur Kayu

@rumah_yessy


Desain ruang tamu selanjutnya adalah ruang tamu dengan furniture kayu. Ruang tamu kali ini terlihat sedehana dalam penataan ruangannya. Set kursi dan meja tamu dibuat dari bahan kayu solid yang kuat, ditambah dengan busa kursi dan bantal agar terasa lebih nyaman untuk duduk. Di sekitar ruangan juga diberi beberapa hiasan dinding. Ada akuarium kecil juga di sisi ruangan lengkap dengan beberapa tanaman hias disampingnya. 



Ruang Tamu Minimalis Modern

@rumah_mini_maitra


Desain ruang tamu kali ini sangat cocok bagi anda yang menyukai hal-hal sederhana dan tampilan minimalis. Ruang tamu ini memiliki tampilan yang clean dengan penggunaan furnitur minimalis modern. Bagian dinding, plavon dan lantai dibuat dengan warna putih untuk kesan ruangan yang lebih luas. 

Jendela di samping ruangan dilengkapi dengan tirai vertical blind yang cukup ekonomis. Sofa yang digunakan merupakan sofa yang memiliki total 4 dudukan dengan warna abu-abu yang soft. Ditengahnya ada sebuah meja kayu bulat dan juga karpet dengan motif abstrak yang cantik.



Ruang Tamu Konsep Shabby Chic

@liliofheartly


Siapa yang tidak menyukai konsep gemas seperti ruang tamu ini? Tentunya hampir semua kaum hawa menyukai sesuatu yang terlihat cantik dan menggemaskan. Mengusung tema shabby chic, ruang tamu ini dipenuhi dengan motif bunga dan renda pada tirai, taplak meja, karpet, hingga bantal kursi yang menjadi ciri khas dari tema shabby. 

Ruang tamu ini menggunakan warna putih sebagai warna utama dengan kombinasi warna pink sebagai focal pointnya. Penggunaan furnitur dengan bentuk klasik ala eropa juga semakin menambah kesan cantik di ruang tamu ini.



Ruang Tamu Dengan Warna Ungu Yang Memukau

@iah_agustina


Ruang tamu yang ini terlihat unik dengan warna ungunya. Warna ungu sendiri dapat membuat kesan yang elegan, lho. Sofa berwarna ungu yang cantik di ruangan ini terbuat dari bahan suede midili atau beludru yang halus, sehingga sangat nyaman untuk diduduki, lengkap dengan bantalnya. 

Ditengah ruangan juga terdapat meja kecil berbentuk bulat dengan motif marmer putih dan aksen warna emas. Beberapa ornamen lain seperti hiasan dinding hingga kipas angin juga diberi aksen warna ungu. Lampu gantung yang digunakan membuat ruangan terlihat modis karena desain bercabang yang unik dan modern.



Ruang Tamu Dengan Tampilan Yang Mewah

@homadialatif


Meski hanya memiliki ruangan yang minimalis, anda tetap bisa membuat tampilan yang mewah di rumah anda. Ruang tamu di atas terlihat mewah dengan pemilihan sofa dan furnitur berbentuk unik dan modern. Dinding ruang tamu di tambah dengan wall moulding untuk membuat tampilan klasik yang mewah. Penggunaan cermin besar juga membantu untuk membuat ilusi ruangan yang luas. Meja bulat dengan motif marmer putih terlihat sangat elegan.



Itulah ide "7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Super Kece" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.