7 Desain Ruang Tamu Minimalis Type 36 Agar Nyaman Dan Luas

 

7 Desain Ruang Tamu Minimalis Type 36 Agar Nyaman Dan Luas 


Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan type 36 saat ini banyak diminati karena harganya yang lebih ekonomis. Selain itu rumah dengan ukuran yang mungil juga dapat terlihat menarik dan fungsional jika dapat didesain dengan maksimal, baik secara eksterior maupun interiornya. Kali ini kami telah menyiapkan "7 Desain Ruang Tamu Minimalis Type 36 Agar Nyaman Dan Luas" secara khusus untuk anda. Mari simak ide-ide menarik berikut ini.



Ruang Tamu Mungil yang Modern

@veyalvia22


Rumah dengan type 36 memang harus dimanfaatkan secara maksimal agar tetap cantik dan juga fungsional. Anda bisa membuat ruang tamu yang mungil di rumah type 36 seperti pada gambar di atas. 

Ruang tamu mungil ini menggunakan dinding putih dan lantai vinyl dengan warna coklat yang hangat. Dengan penggunaan warna-warna netral dan warm tone, ruangan ini nampak hangat. 

Karena ukurannya yang mungil, ruang tamu ini dilengkapi dengan sebuah sofa ukuran sedang, meja kayu, karpet bulat, dan juga furniture multifungsi berupa rak kaca yang dapat digunakan untuk menaruh barang maupun hiasan ruangan. Lampu gantung dan lampu ruangan dengan desain modern juga melengkapi tampilan ruang tamu yang cantik ini.



Ruang Tamu Dengan High Ceiling

@sinyo_atalla


Salah satu cara menyiasati ruangan dengan ukuran yang mungil adalah menggunakan desain high ceiling. High ceiling atau langit-langit yang tinggi membuat rumah terasa lebih luas, sirkulasi udara akan berjalan lebih lancar, sehingga tidak terasa pengap. Dari desainnya, ruang tamu ini menggunakan konsep minimalis, dengan sebuah sofa panjang berwarna abu-abu. 

Selain sofa juga ada set meja dan kursi rotan yang antik. Ruangan ini juga terasa luas berkat penggunaan dinding berwarna putih, dan juga lantai keramik berwarna krem. Tembok dan pagar yang ada di depan rumah membuat ruang tamu ini terasa lebih privat. Ruang tamu ini juga menggunakan sekat ruangan dengan bahan kayu berwarna putih.



Ruang Tamu yang Cerah

@ruangtamuapik


Interior ruangan memang sangat berpengaruh dalam tampilan sebuah ruangan. Ruang tamu minimalis ini nampak mewah dan elegan dengan penggunaan wall moulding dan juga tembok dengan tambahan vinyl yang ditata miring dengan rapi. 

Ruangan ini tampak cerah dengan penggunaan warna kuning, dan aksen gold. Dilengkapi dengan sofa letter L berbahan bludru yang halus, meja bulat dengan frame warna emas, dan juga rak putih. Karpet abstrak di atas lantai motif kayu juga membuat ruangan terasa lebih menarik.



Ruang Tamu Semi Terbuka

@riskawidsar


Desain ruangan semi terbuka banyak digunakan terutama pada rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Ruangan dengan desain semi terbuka juga memiliki sirkulasi udara yang lebih bagus, sehingga akan lebih sehat. Ruang tamu juga dapat didesain dengan konsep semi-terbuka, seperti pada gamabr di atas. 

Ruang tamu yang juga berfungsi sebagai teras ini tidak menggunakan pintu masuk dan berbatasan langsung dengan carport. Meski di area semi-terbuka, ruang tamu ini juga masih terasa cukup privat dengan tembok yang tinggi. Ruang tamu ini memiliki tampilan yang modern dengan set sofa berwarna coklat tua, meja bulat, dan karpet lantai berwarna kuning yang cerah.



Ruang Tamu ala Scandinavian

@nirokta2


Desain selanjutnya adalah ruang tamu minimalis dengan tampilan ala scandinavian berikut ini. Ruang tamu dengan konsep rustic namun modern ini dilengkapi dengan kursi dari bahan kayu yang solid. Agar lebih nyaman, kursi kayu ditambah dengan busa sofa yang empuk dan 2 buah bantal sofa. Didepan kursi ada sebuah meja kayu dan juga karpet dengan motif vintage. Ruangan ini terasa hangat dengan lantai motif kayu dan juga tanaman hijau di sudut-sudut ruangan.



Ruang Tamu Tema Hijau

@helsy.syauqina


Anda bisa menerapkan warna favorit kedalam desain interior ruang tamu mungil anda. Contohnya seperti ruang tamu serba hijau berikut ini. Ruang tamu ini terasa modern dengan penggunaan wall moulding dengan desain yang apik. 

Sebuah sofa warna olive dan single sofa warna hijau sangat cocok dengan meja kayu bulat dan karpet bulu berwarna hijau. Ruangan ini juga memiliki sebuah jendela yang cukup besarm sehingga terasa cukup terang di siang hari.



Ruang Tamu Minimalis Modern

@casasakha


Ruang tamu kali ini memiliki tampilan yang minimalis dengan penggunaan furnitur yang multifungsi. Selain sebagai ruang tamu, ruang ini juga difungsikan sebagai ruang TV keluarga. Sofa letter L bahan midili warna abu-abu ini sangat nyaman digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Dibawah sofa juga ada sebuah karpet dengan motif yang unik. 

Ruangan ini menggunakan warna putih yang membuat ruangan terasa lebih luas. Ruangan ini juga menerapkan konsep open space, sehingga kita akan menemukan area dapur dan ruang makan di sebelah ruang tamu ini.



Itulah ide "7 Desain Ruang Tamu Minimalis Type 36 Agar Nyaman Dan Luas" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.