7 Desain Fasad Rumah Lengkap Dengan Type Rumah Minimalis

 

7 Desain Fasad Rumah Lengkap Dengan Type Rumah Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Rumah mungil dengan desain yang minimalis saat ini cukup populer dan banyak diminati. Rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar dapat menjadi pilihan bagi anda yang hidup sendiri maupun yang mulai memiliki keluarga kecil. Kali ini kami telah menyiapkan "7 Desain Fasad Rumah Lengkap Dengan Type Rumah Minimalis" yang merupakan inspirasi dari akun @rumahazkaa. Kira-kira bagaimana ya reviewnya? Yuk simak pembahasannya berikut ini.



Fasad Rumah

Fasad Rumah


Tampilan fasad rumah menjadi hal yang sangat penting, karena fasad rumah bisa memberikan kesan pertama yang baik terhadap rumah kita. Kali ini kita akan mereview rumah dengan luas 72 m2 (6 x 12 m). Mengusung tema minimalis modern, rumah ini menggunakan warna putih sebagai warna utamanya. 

Rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada teras, ruang tamu, dapur, laundry room, 2 kamar tidur, kamar mandi, dan juga balkon. Meski tidak nampak dari depan, rumah ini memiliki setengah lantai tambahan yang digunakan sebagai laundry room dan juga rooftop. Rumah ini juga memanfaatkan ruangan secara maksimal dengan menggunakan berbagai furniture multifungsi.

Fasad rumah terlihat modern dengan bentuk kotak ala rumah masa kini. Pada bagian pagar, terdapat tembok pagar dengan bahan roster, dan pagar putih dengan model sliding. Tembok roster membuat rumah terasa lebih privat, namun rumah tetap mendapat sirkulasi yang bagus.



Teras Rumah

Teras


Saat masuk ke area rumah, kita akan menemui ruang teras dengan konsep semi-outdoor berikut ini. Teras dengan konsep semi terbuka seperti ini terasa lebih fresh dan teduh dengan kanopi. Teras ini didesain dengan tema minimalis modern. 

Area teras diubah menjadi tempat duduk berbahan beton dengan dikelilingi tanaman hijau seperti kaktus, dan tanaman-tanaman lain yang mudah dirawat. Dengan adanya tembok roster, teras terasa lebih privat. Teras ini juga menggunakan lantai keramik yang cantik. Ditengahnya ada meja dan karpet dengan bentuk bulat ala rustic.



Ruang Tamu

Ruang Tamu


Setelah melalui pintu masuk, kita akan disambut dengan ruang tamu yang cantik ini. Ruang tamu dengan konsep minimalis ini juga terasa lebih klasik dengan wall moulding dan desain interior yang dipakai. Dilengkapi dengan sofa letter L dengan bahan beludru warna nude, kursi rotan, dan meja dengan model yang modern, serta sebuah karpet lantai dengan bulu yang halus. 

Ruangan ini menggunakan warna abu-abu yang soft di bagian dinding dan juga gorden. Ruang tamu ini juga berhadapan langsung dengan taman kecil di samping rumah, dengan sekat berupa pintu sliding kaca yang besar, sehingga ruangan ini terasa lebih segar dan anti pengap.



Dapur dan Area Makan

Dapur


Berada tepat di samping ruang tamu, area dapur dan ruang makan ini dibatasi dengan sekat berupa tirai yang dipasang dekat dengan sofa. Sehingga saat tirai dibuka, ruangan akan terasa lebih luas. Dapur dan area makan didesain menjadi satu dengan memanfaatkan meja kitchen set menjadi meja makan. Meja ini juga ditambah dengan 2 buah kursi mini bar model terbaru. 

Kitchen set di tata dengan layout L-shape, sehingga sangat membantu memaksimalkan ruangan dan anda bisa bergerak lebih leluasa disini. Dapur ini juga memiliki ambalan kayu panjang yang digunakan sebagai tempat bumbu dan juga hiasan. Tepat disamping dapur ada atap skylight dari lantai 2, sehingga ruangan akan terasa lebih terang saat siang hari.



Kamar Tidur

Kamar Tidur Anak


Rumah dengan luas 72m2 ini didesain dengan memiliki 2 buah kamar tidur. Salah satunya adalah kamar tidur anak seperti pada gambar di atas. Kamar tidur ini memiliki tampilan yang minimalis sekaligus modern dengan penggunaan warna putih pada dinding dan coklat kayu pada lantai. 

Dengan menggunakan berbagai furnitur multifungsi, kamar ini terasa lebih fungsional. Beberapa rak dan laci sebagai tempat penyimpanan barang ini juga bisa mengajarkan si kecil untuk latihan membereskan barang dan mainannya sendiri, lho.



Ruang Cuci Jemur

Laundry Room


Rumah ini memiliki setengah lantai tambahan dibagian belakang rumah yang digunakan sebagai ruang cuci-jemur dan juga rooftop. Area laundry room, atau biasa kita sebut ruang cuci-jemur ini didesain dengan menarik. Lantainya menggunakan SPC dengan motif kayu yang tahan air. 

Bagian jemuran dibuat dengan bahan besi ringan yang ekonomis namun tetap kuat. Dibagian atap dibuat dengan atap transparan, sehingga jemuran lebih aman jika sewaktu-waktu terjadi hujan. Ruang cuci ini juga tampak menarik dengan tambahan tanaman-tanaman dan juga hiasan.



Rooftop

Rooftop


Rumah minimalis ini memiliki rooftop dengan desain semi indoor menggunakan kanopi. Sehingga area ini lebih aman dari panas dan hujan. Area ini juga memiliki desain yang cantik dengan taman kering minimalis. 

Ada kolam ikan kecil dengan air mancur, tanaman-tanaman hijau diletakkan pada pot dan ditata dengan rapi di bagian bawah dan juga ambalan kayu pada dinding. Area ini juga dilengkapi dengan karpet rumput sintetis, sangat cocok untuk digunakan sebagai area bermain anak. 



Itulah ide "7 Desain Fasad Rumah Lengkap Dengan Type Rumah Minimalis" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@rumahazkaa


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.