8 Desain Kamar Tidur Konsep Lesehan Hemat Biaya

 

8 Desain Kamar Tidur Konsep Lesehan Hemat Biaya 


Desainrumahpedia.com -- Kamar tidur lesehan dapat menjadi suatu alternatif desain kamar tidur. Meski terkesan sederhana, namun kamar tidur lesehan juga bisa nyaman dan terlihat cantik jika didesain dengan maksimal. Kali ini kami telah menyiapkan "8 Desain Kamar Tidur Konsep Lesehan Hemat Biaya" sebagai inspirasi yang mudah untuk ditiru. Mari simak ide-ide menarik berikut ini.



Kamar Tidur Serba Pink

@puji_nurhayati_dermawan


Anda bisa menerapkan warna favorit kedalam kamar tidur. Contohnya kamar tidur serba pink milik @puji_nurhayati_dermawan berikut ini. Bagian tembok kamar menggunakan warna pink yang cantik dengan tambahan wall foam berwarna putih, salah satu dinding juga menggunakan wallpaper hello kitty yang senada dengan tirai jendela. 

Kamar mungil ini di desain lesehan dengan satu kasur yang empuk dan karpet bulu pink di lantai. Di samping kasur terdapat sebuah meja bulat kecil untuk tempat menaruh barang. Ada lemari putih berukuran besar di sisi ruangan, cukup untuk menyimpan koleksi pakaian anda. Kamar ini juga memiliki 2 buah jendela sebagai ventilasi dan juga sumber pencahayaan alami saat siang hari. 



Ide Desain Kamar Kos 

@maysarah25_81


Desain kamar tidur lesehan dengan luas ruangan yang mungil juga dapat dijadikan inspirasi untuk kamar kos, lho. Kamar kos biasanya memiliki fasilitas kasur lantai dan sebuah meja kecil. Anda bisa menambahkan sebuah karpet lantai, agar lebih nyaman saat beraktifitas di lantai dan agar tidak mudah masuk angin. 

Kamar ini terasa cerah dengan pemilihan karpet motif berwarna kuning, sprei abu-abu dengan motif warna-warni, dan bantal guling berwarna kuning. Di sisi kasur ada sebuah keranjang kecil dan meja dengan rak yang bisa digunakan untuk menaruh barang-barang. Pemilihan warna putih dibagian dinding dan lantai kamar membuat ruangan ini terkesan lebih luas.



Kamar Tidur Bertema Putih

@kamartidurelegan


Warna putih memang menjadi pilihan utama jika kita ingin membuat kesan yang lebih luas pada sebuah ruangan. Warna putih juga merupakan warna netral, sehingga sangat cocok untuk dipadupadankan dengan warna-warna lainnya. Kamar tidur lesehan yang satu ini menggunakan warna putih sebagai warna utamanya. Mulai dari dinding, lantai, hingga furniture yang digunakan berwarna putih. 

Kamar tidur lesehan ini dilengkapi dengan satu kasur berukuran cukup besar yang nyaman untuk beristirahat. Wallpanel putih bentuk papan kayu dengan tambahan lampu, karpet bulu, dan cermin hias pada kamar ini  menciptakan kesan yang klasik. Agar tidak monoton, kamar ini ditambah dengan sprei kasur berwarna biru pastel yang manis.



Ide Desain Kamar Tidur Cowok

@evieninon


Kamar tidur yang satu ini cocok untuk dijadikan inspirasi kamar tidur cowok. Penggunaan warna putih, warna netral, dengan kombinasi warna coklat cocok untuk semua gender. Kamar tidur ini didesain lesehan dengan satu single-bed dan tambahan bantal guling serta karpet bulu halus berwarna abu-abu. 

Kamar ini tampak keren dengan pemilihan wallpaper dinding yang digunakan. Kamar tidur ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada rak barang, cermin besar, AC, dan sebuah jendela, sehingga kamar tidak terasa pengap dan gelap. 



Kamar Tidur Lesehan Minimalis

@desainruangkeluarga


Memiliki kamar tidur dengan ukuran yang minimalis terkadang membuat kita pusing dalam menentukan desain yang tepat. Kamar tidur minimalis yang satu ini bisa dijadikan inspirasi. Dilengkapi dengan satu kasur lantai, beberapa bantal dan guling, dan karpet lantai berwarna abu-abu, membuat kamar ini terasa nyaman digunakan untuk istirahat. 

Kamar minimalis dengan tema abu-abu ini sangat cocok dipadukan dengan penggunaan sprei motif kotak berwarna hitam putih, dan tirai warna dark grey. Tambahan rak barang, hiasan dinding, dan lampu tidur silver juga membuat ruangan terasa semakin cantik.



Kamar Lesehan yang Estetik

@desainruangkeluarga 


Kamar tidur lesehan bisa terlihat cantik dan menarik jika didesain dengan baik. Kamar tidur lesehan berikut ini nampak estetik dengan pemilihan barang-barang yang digunakan. Dengan konsep lesehan, kamar ini dilengkapi dengan satu kasur lantai dengan bedcover berwarna abu-abu yang super nyaman. 

Di bagian lantai motif kayu ini ada sebuah karpet lantai dengan bulu yang halus berwarna putih. Lalu di samping tempat tidur terdapat sebuah meja dan rak multifungsi sebagai tempat barang-barang anda. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa hiasan dinding yang cantik agar semakin estetik.



Kamar Tidur Lesehan lebih Ekonomis

@astri_purplehomie


Kamar tidur lesehan memang terasa lebih nyaman, oleh karena itu kadang konsep ini juga diterapkan meski pada ruangan yang cukup luas. Selain itu, kamar tidur dengan konsep lesehan juga lebih ekonomis karena tidak perlu banyak furnitur seperti dipan untuk tempat tidur, sehingga lebih hemat biaya. Kasur dengan konsep lesehan juga lebih aman untuk anak-anak, untuk menghindari anak jatuh dari kasur yang tinggi karena aktif bergerak.



Kamar Tidur dengan Jendela

@1001dekorasiminimalis


Selain desain yang cantik dan menarik, tentu kita harus memperhatikan kenyamanan di kamar tidur. Kamar tidur sebaiknya memiliki ventilasi yang baik agar tidak terasa pengap. Kamar tidur ini memiliki sebuah jendela yang langsung menghadap ke bagian taman samping rumah, sehingga kamar terasa lebih segar dan lebih terang di siang hari. Agar lebih aman, bisa ditambahkan dengan teralis di bagian jendela.



Itulah ide "8 Desain Kamar Tidur Konsep Lesehan Hemat Biaya" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.