7 Model Kamar Mandi Ukuran 2x1.5 yang Dapat Anda Contoh

 

7 Model Kamar Mandi Ukuran 2x1.5 yang Dapat Anda Contoh 

Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi merupakan salah satu bagian rumah yang paling penting. Oleh karena itu harus di tata dengan baik juga aman, sekalipun di lahan 2x1.5 meter. Memang menata ruangan yang kecil sedikit sulit dan perlu banyak pertimbangan. Namun jangan khawatir, karena kami telah merangkumkan "7 Model Kamar Mandi Ukuran 2x1.5 yang Dapat Anda Contoh" kali ini. Penasaran dengan hasilnya? Yuk mari simak, jangan sampai terlewat ya!


Desain Kamar Mandi Tema Alam

@tiasupriyanto.31

Model kamar mandi ukuran 2x1.5 meter pertama yang bisa anda contoh adalah kamar mandi dengan tema alam ini. Dinding bagian tengah dibuat dengan keramik motif batu alam berwarna krem dan abu-abu. Lalu pada bagian area basah dibawah shower, diberi bebatuan alam yaitu batu koral berwarna putih yang kontras dengan keramik warna abu-abu gelap. Lalu agar terasa semakin alami, tambahkan beberapa tanaman hias yang bisa tumbuh di lingkungan yang lembab.



Desain Kamar Mandi Minimalis

@ninanu_nhandmade

Desain kamar mandi dengan tampilan minimalis seperti ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tampilan sederhana. Anda bisa menghilangkan bak mandi, sehingga hanya ada closet dan shower. Lalu untuk tempat menaruh barang-barang dan alat mandi, bisa ditambahkan ambalan atau rak panjang seperti pada gambar di atas. 

Penggunaan ambalan seperti itu akan sangat membantu menghemat sekaligus memaksimalkan ruang yang tersedia. Tambahkan juga cantolan atau hook capstock untuk tempat menggantung baju dan handuk. Cermin bulat kecil dan tanaman hias juga bisa ditambahkan sebagai pemanis.



Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Bak Dan Shower

@kamarmandiminimalis 

Masih mengusung tema minimalis, kamar mandi ini terasa luas meski ada bak mandi dan juga shower. Penataan barang memang menjadi salah satu faktor penting dari tampilan ruangan. Jika anda terbiasa dengan bak mandi, anda tetap bisa memilikinya di kamar mandi mungil ini. 

Sebaiknya pilihlah bak mandi dengan dimensi yang tidak terlalu besar, dan tempatkan bak tersebut di bagian sudut ruangan. Sehingga bak mandi ini akan mudah untuk dijangkau. Lalu anda bisa menambahkan batu koral putih yang cantik di bagian area shower agar terlihat lebih menarik. 



Kamar Mandi Maskulin Yang Keren

@gallerybathrooms


Kamar mandi yang satu ini jangan sampai terlewat, karena keren abis! Dengan dominasi warna abu-abu membuat kamar mandi ini terasa maskulin dan juga tidak mudah kotor. Penggunaan keramik bentuk hexagonal membawa kesan modern dan futuristik pada kamar mandi ini. Penataan closet, shower serta rak built-in di sisi ruangan juga sangat rapi. 



Desain Kamar Mandi Modern Minimalis

@fifit.fitrisari


Karena ukuran ruangannya yang tidak terlalu besar, membuat kita harus ekstra dalam penataan barang-barangnya. Model penataan seperti pada gambar di atas bisa anda jadikan inspirasi. Kamar mandi ini menggunakan keramik hitam besar sebagai penanda penempatan area barang, seperti closet, bak mandi, shower

Penandaan bagian dengan keramik hitam ini merupakan ide menarik yang membuat bagian ini terlihat menonjol. Untuk tempat sabun dan perlengkapan mandi lainnya anda bisa membuat rak built-in di bagian tembok sehingga cukup menghemat tempat. 



Desain Kamar Mandi Dengan Sekat

@desainkamarmandiminimalis 


Meskipun ruangannya cukup kecil, anda tetap bisa kok memberi sekat pada area shower. Sekat seperti ini juga membantu untuk memisahkan area basah dan kering di kamar mandi. Ada banyak tipe sekat yang bisa digunakan di kamar mandi, mulai dari tirai, sekat alumunium, semen, kayu, kaca, dan masih banyak lagi. Kamar mandi pada gambar di atas menggunakan pintu sliding dari bahan kaca sebagai sekat.



Konsep Single Line Kamar Mandi Minimalis

@alkemisyabahtiar


Selain menggunakan konsep penataan barang dengan saling berhadapan, anda juga bisa mencoba konsep single line seperti pada gambar di atas. Bagian closet, shower, dan wastefel ditata secara berjejer mengikuti panjang ruangan. Kamar mandi ini tidak memiliki bak mandi. 

Bagian wastafel di tempatkan antara closet dan juga shower, lengkap dengan sink dan juga sebuah cermin berukuran sedang. Kamar mandi ini juga menarik dengan penggunaan lantai motif kayu dan juga dinding motif batu bata berwarna putih. 



Itulah ide "7 Model Kamar Mandi Ukuran 2x1.5 yang Dapat Anda Contoh" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.