7 Desain Fasad Rumah Scandinavian Terbaru

 

7 Desain Fasad Rumah Scandinavian Terbaru 


Desainrumahpedia.com -- Saat ini ada begitu banyak model fasad rumah modern yang bisa dijadikan sebagai inspirasi. Salah satunya adalah fasad dengan konsep scandinavian yang minimalis namun modern. Kali ini kami telah menyiapkan "7 Desain Fasad Rumah Scandinavian Terbaru" dari akun @HunianKamu, yang bisa anda jadikan sebagai referensi membuat rumah impian. Penasaran dengan isinya? Yuk mari simak pembahasannya!



Fasad Rumah


Seperti pada penjelasan sebelumnya, kali ini kita akan membahas rumah dengan konsep scandinavian. Konsep scandinavian sendiri terinspirasi dari rumah-rumah di negara nordic. Konsep ini sangat populer karena desainnya yang sederhana dan minimalis, namun tetap terasa modern. Rumah dengan konsep nordic ini terlihat menarik dengan fasad berwarna putih yang dikombinasikan dengan warna coklat kayu dan tampilan unfinished dari batu bata ekspos.

Rumah ini menggunakan atap model pelana yang merupakan ciri khas konsep scandinavian. Dibagian carport dan teras digunakan atap datar. Kombinasi kedua atap ini membuat rumah terasa lebih modern. Desain jendela dan pintu masuk juga terasa unik dengan menggunakan bahan kaca ukuran besar. Bagian teras juga dibuat lebih tinggi daripada bagian carport dan taman depan rumah.



Konsep Open Space


Dengan ukuran lahan yang tidak terlalu besar, rumah ini juga menerapkan konsep open space dengan baik. Ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah dibiarkan 'terbuka' tanpa menggunakan sekat pembatas ruangan. Sehingga bagian dalam rumah akan terasa lebih luas dan anda bisa bergerak lebih leluasa. 

Rumah ini juga memiliki banyak bukaan jendela, sehingga saat siang hari terasa lebih terang dengan pencahayaan alami. Sirkulasi udara didalam ruangan juga akan menjadi lebih lancar. Sehingga bisa membuat rumah terasa lebih sehat. Bagian interior juga didesain apik dengan konsep scandinavian yang minimalis. 



Ruang Tamu


Saat memasuki rumah pertama kali tentu kita akan menemui ruang tamu. Ruang tamu biasa kita gunakan untuk menjamu tamu yang datang. Namun ruang tamu dirumah ini bisa juga digunakan untuk berkumpul santai bersama keluarga. Ruang tamu ini memilki tampilan minimalis khas nordic dengan penggunaan furniture multifungsi. 

Sebuah sofa letter L yang nyaman, meja kayu kecil, dan buffet kayu membuat ruangan terasa lebih nyaman. Ruang tamu ini memilki sebuah jendela besar dan juga satu jendela kecil, sehingga terasa sangat luas dan terang di siang hari. Dengan penggunaan warna putih dan coklat kayu, ruang tamu terasa lebih homey dan hangat.



Ruang makan dan Dapur Mini


Tepat disamping ruang tamu, kita akan menemui ruang makan dan dapur mini ini. Ruangan ini terasa hangat dengan penggunaan warna coklat kayu yang soft. Rumah dengan konsep scandinavian memang mengutamakan tampilan yang minimalis. Sebuah mini bar yang ada di ujung ruangan dapat anda gunakan untuk sekedar membuat minuman atau bersantai. 

Dibagian tengah ruangan ada set meja dan kursi makan dengan bahan kayu, dan juga sebuah kabinet kayu yang bisa anda gunakan untuk menyimpan barang-barang. Ruangan ini juga memiliki bukaan jendela yang cukup besar sehingga ruangan akan terasa lebih segar.



Kamar Tidur Utama


Masih mengusung konsep scandinavian, kamar tidur utama di rumah ini juga tampak begitu menarik. Dengan tampilan minimalisnya, kamar ini masih terasa hangat berkat penggunaan warna putih dan coklat kayu. Sebuah bed yang nyaman berukuran sedang ditempatkan di tengah ruangan. Disisi sampingnya ada lampu tidur dan juga side-table yang mungil. Hampir semua furniture di ruangan ini terbuat dari kayu. 

Ruangan ini juga dilengkapi dengan sebuah cermin bulat berukuran cukup besar. Pemilihan karpet lantai dan bedcover berwarna abu-abu soft sangat cocok untuk ruangan ini. Kamar ini juga memiliki banyak bukaan jendela, sehingga terasa lebih segar apalagi dengan tambahan tanaman hijau di sudut ruangan.



Kamar Tidur Anak


Seperti desain kamar tidur utama, kamar tidur anak ini juga masih menggunakan konsep minimalis ala scandinavian. Kamar tidur anak ini memang berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan kamar tidur utama. Meski begitu, kamar tidur ini tetap terasa nyaman dan hangat dengan penggunaan warna putih dan coklat kayu. 

Kamar tidur ini dilengkapi dengan sebuah ranjang berukuran single yang tidak terlalu tinggi, sehingga aman digunakan untuk anak-anak. dibagian sisi ranjang terdapat sebuah side-table dan juga lampu tidur yang mini. Kamar ini memiliki sebuah jendela, dengan masih menggunakan tirai vertikal blind bahan kayu yang private. Sebagai pelengkap, kamar tidur anak dilengkapi dengan sebuah set meja dan kursi belajar yang minimalis.



Dapur Utama


Selain dapur mini yang kita temui di bagian tengah ruangan tadi, rumah ini juga memilki dapur utama yang lebih besar. Di dapur utama inilah, aktivitas memasak biasa dilakukan. Dapur di rumah ini tampak minimalis dengan penggunaan keramik motif batu bata putih di bagian dinding dan juga kitchen set. 

Agar terasa lebih homey, ruangan dapur ini juga dikombinasikan dengan bahan kayu pada kitchen set, dan juga lantai vinyl. Dapur ini menggunakan layout single-wall, sehingga anda bisa lebih mudah bergerak di ruangan ini. Bagian dapur juga berbatasan langsung dengan bagian taman samping rumah, sehingga saat pintu dibuka, dapur terasa lebih segar.



Itulah ide "7 Desain Fasad Rumah Scandinavian Terbaru" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.