7 Contoh Desain Ruang Tamu Lesehan yang Irit Biaya

 

7 Contoh Desain Ruang Tamu Lesehan yang Irit Biaya 


Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu yang biasa kita gunakan sebagai tempat menjamu tamu memang perlu untuk diperhatikan, baik dari segi kenyamanan dan juga estetikanya. Saat mulai pindah ke rumah yang baru, atau mungkin bagi keluarga baru, terkadang belum sempat untuk membeli perabotan rumah. 

Namun jangan khawatir, karena anda bisa mencoba "7 Contoh Desain Ruang Tamu Lesehan yang Irit Biaya" ini. Meski sederhana, namun tetap nyaman bagi tamu. Penasaran dengan ide-idenya? Mari simak reviewnya lebih lengkap.



Ruang Tamu Bertema Hijau

@zeninglaw


Desain pertama yang bisa anda coba adalah desain ruang tamu dengan tema hijau seperti ini, khususnya bagi anda yang menyukai warna-warna hijau. Ruang tamu lesehan berikut ini dilengkapi dengan 2 buah karpet lantai yang berbeda. Salah satu karpet merupakan karpet sederhana dengan warna hijau yang senada dengan warna gorden, sedangkan karpet satunya adalah karpet bulu yang halus dengan warna coklat dan garis putih. 

Area lesehan ini juga semakin nyaman dengan bantal duduk dan bantal-bantal sofa yang empuk. Dibagian sudut ruangan juga terdapat sebuah meja putih panjang sebagai tempat untuk menaruh barang-barang, bisa hiasan ataupun minuman dan makanan ringan untuk tamu. 



Ruang Tamu Warna Kuning yang Cerah

@w.wiwiinn

Warna kuning bisa menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan kesan ruangan yang cerah. Meski jarang digunakan, namun warna kuning dapat menjadi cantik jika dipadukan dengan warna-warna yang tepat. Ruang tamu ini didesain lesehan dengan karpet lantai bermotif abstrak. 

Area lesehan juga menjadi semakin nyaman dengan tambahan beberapa bantal yang empuk. Ruangan ini juga tidak terasa monoton dengan adanya hiasan-hiasan di rak kayu yang sebelah karpet. Ruangan juga terasa makin sejuk berkat beberapa tanaman hijau.




Ruang tamu Lesehan Minimalis

@septihome


Ruang tamu ini memiliki desain sederhana namun nampak modern. Ruang tamu yang minimalis ini dilengkapi dengan sebuah karpet lantai motif abstrak berwarna hitam putih yang halus. Dibagian tengah ruangan ditambah dengan sebuah meja kayu kecil untuk tempat barang. 

Disampingnya juga ada 3 buah bantal sofa yang empuk. Agar tidak monoton, ruangan ini ditambah dengan tanaman monstera yang cantik di sudut ruangan, dan juga sebuah sukulen dibagian meja. 



Ruang Tamu Serba Ungu

@rumah_ungusasha


Jika anda adalah pecinta warna ungu, tentu akan menyukai ide desain ruang tamu yang berikut ini. Ruang tamu ini dipenuhi dengan perpaduan warna ungu yang cantik. Tembok berwarna ungu dikombinasikan dengan wallpaper bermotif bulat-bulat. 

Bagian lantai dilapisi dengan karpet lantai biru yang besar, dengan tambahan sebuah karpet bulu halus berwarna ungu di tengah ruangan. Bagian lesehan ini juga dilengkapi dengan bantal-bantal bentuk bunga ungu yang cantik. Ruang tamu yang luas ini juga bisa digunakan untuk berkumpul santai bersama keluarga.



Ruang Tamu Lesehan Sederhana

@rumah_enzo


Desain ruang tamu lesehan memang cocok bagi para keluarga baru. Karena biasanya keluarga baru belum sempat untuk membeli semua perabotan rumah. Selain itu desain ruang tamu lesehan juga cocok bagi anda yang menyukai hal-hal simpel. Tanpa sofa, ruang tamu ini teteap nyaman dengan karpet bulu halus berwarna coklat. 

Ruang tamu ini juga memiliki jendela yang besar, sehingga terasa terang di siang hari. Minuman dan makanan ringan diletakkan di bagian tengah. Lalu di samping sisi kiri dan kanan terdapat sebuah pot lidah mertua. Ruang tamu ini juga dilengkapi dengan kipas angin agar terasa lebih sejuk.



Ruang Tamu Lesehan Yang Klasik

@nabilahaneman


Tidak hanya sederhana dan minimalis, ruang tamu lesehan juga bisa terlihat elegan, lho. Contohnya seperti ruang tamu yang satu ini. Ruang tamu nampak elegan dengan perpaduan warna coklat, putih dan juga warna gold atau emas. 

Wallpaper dinding yang digunakan membuat ruang tamu ini terkesan elegan. Ruang tamu ini juga nyaman dengan karpet lantai yang digunakan, serta tambahan beberapa bantal yang empuk. Sangat cocok digunakan untuk berkumpul bersama keluarga di hari raya.



Ruang Tamu Lesehan 

@ferin_ariska


Desain berikut adalah desain ruang tamu lesehan terakhir yang kami rekomendasikan khusus untuk anda. Ruang tamu ini menggunakan dinding dan lantai berwarna putih, untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas di ruang minimalis. Ruangan ini bertema hitam-putih. 

Sebuah karpet lantai bermotif abstrak diletakkan ditengah ruangan. Bantal-bantal duduk ditata rapi di bagian sudut ruangan. Dibagian tengah karpet anda bisa meletakkan beberapa minuman dan makanan ringan untuk tamu. Dengan konsep lesehan, ruangan juga lebih mudah untuk dibersihkan. 



Itulah ide "7 Contoh Desain Ruang Tamu Lesehan yang Irit Biaya" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.