7 Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x2 Terbaru

 

7 Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x2 Terbaru 


Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi dengan ukuran yang mungil memang perlu kreativitas lebih dalam mendesainnya agar nampak cantik. Sekalipun di ukuran 1 x 2 meter, kamar mandi juga bisa jadi menarik jika didesain dengan apik. Nah kali ini kami telah menyiapkan  "7 Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x2 Terbaru" yang bisa anda jadikan sebagai referensi di rumah. Seperti apa ya desain-desainnya? Yuk simak review lengkapnya!



Kamar Mandi Dengan Tampilan Batu Alam

@titi_hadianti


Inspirasi kamar mandi yang pertama ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan tampilan natural dengan batu alam. Kamar mandi mungil ini menggunakan kombinasi keramik putih dan juga keramik motif batu bata. Dengan menggunakan keramik, permukaannya akan lebih mudah dibersihkan dan lebih awet jika dibandingkan dengan batu bata yang asli. 

Kamar mandi ini dilengkapi dengan sebuah kloset duduk di ujung ruangan, kran air, dan juga sebuah bak teraso berukuran sedang. Untuk tempat peralatan mandi seperti sabun, shampoo, dan lainnya menggunakan rak kecil yang ditempel di dinding sudut ruangan.



Kamar Mandi Serba Putih

@rumahtyra


Kamar mandi serba putih yang satu ini terlihat clean dan cantik, ya? Meski ditata dengan sederhana, kamar mandi ini justru terlihat minimalis dan modern. Kamar mandi ini menggunakan keramik lantai berwarna, dan keramik putih motif batu bata di bagian dinding. 

Kamar mandi terasa cukup lengkap dengan sebuah kloset duduk, shower, dan sebuah ember serta gayung. Dibagian sudut ruangan juga terdapat rak plastik sebagai tempat menaruh peralatan mandi. Selain itu juga ada sebuah ventilasi dan beberapa tanaman hias.



Desain Kamar Mandi Dengan Sticker

@rumah_ayphy2218


Memiliki kamar mandi dengan desain yang menarik dapat menjadi kepuasan tersendiri bagi pemilik rumah. Kamar mandi mungil yang satu ini memiliki tampilan minimalis dengan penggunaan warna putih sebagai warna utama. 

Penggunaan keramik motif di bagian lantai membuat kamar mandi tidak terasa monoton. Kombinasi keramik motif yang digunakan pada salah satu sisi dinding membuat kamar mandi ini semakin menarik. Penggunaan sticker dengan gambar yang lucu dapat menjadi pilihan dalam mendesain. Kamar mandi ini juga dilengkapi dengan tanaman lidah mertua di sudut ruangan.



Kamar Mandi Tema Hitam

@robchipt


Bagi anda yang menyukai warna-warna gelap, anda juga bisa menggunakannya di kamar mandi. Seperti kamar mandi dengan tema hitam berikut ini. Penggunaan keramik dengan tema warna hitam membuat kamar mandi tidak mudah terlihat kotor. 

Dibagian lantai kamar mandi ini menggunakan keramik bertekstur dengan warna abu-abu agar tidak terasa licin. Kamar mandi ini dilengkapi dengan kloset jongkok, sebuah kran air, dan bak mandi teraso berukuran sedang. 



Konsep Single-line Kamar Mandi Minimalis

@novi_nurvajri


Kamar mandi dengan ukuran 1 x 2 meter terlihat memanjang, oleh karena itu paling cocok menggunakan konsep penataan single-line, atau di tata secara sejajar. Pada kamar mandi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada kloset, bak mandi, dan shower. 

Area kering berisi kloset jongkok yang ditempatkan dibagian ujung ruangan dengan dibuat lebih tinggi dari area basah. Sedangkan area basah berisi shower dan bak mandi teraso ukuran kecil, dengan penataan lantai yang lebih rendah agar air mengalir lebih mudah. Pada area basah juga di tambah dengan bebatuan alam berupa kerikil kecil, dan penggunaan lantai granit anti licin.



Kamar Mandi Dengan Shower Box

@homedecor_shabbychic


Meski berukuran kecil, anda tetap bisa menambahkan shower box jika ingin. Penggunaan shower box membantu agar area luar shower box tetap kering. Sebaiknya tempatkan shower box dibagian ujung ruangan. 

Setelah itu anda bisa menempatkan kloset di tengah ruangan. Dan jika masih ada space, anda bisa menambahkan wastafel kecil dan cermin. Untuk tempat peralatan mandi, anda bisa menambahkan rak atau kabinet yang dipasang dibagian dinding.



Kamar Mandi Minimalis

@casa_kalandra


Konsep selanjutnya adalah desain minimalis pada kamar mandi. Kamar mandi dengan ukuran kecil sebaiknya didesain dengan simpel agar tidak terasa penuh dan sesak. Perlu juga diperhatikan pemilihan ukuran peralatan kamar mandi. Contohnya seperti kamar mandi mungil ini. Kamar mandi ini tampak minimalis dengan penggunaan warna putih. 

Karena ukurannya yang tidak terlalu luas, kamar mandi ini meletakkan shower dan kloset secara sejajar atau single-line layout. Sebagai tempat alat-alat mandi, ditambahkan dengan ambalan kayu dengan desaik agak tinggi agar tidak sering terkena air dan lebih awet. 



Itulah ide "7 Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x2 Terbaru" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.